10 Aplikasi Pengatur Keuangan For Android Terbaru 2023

10 Aplikasi Pengatur Keuangan For Android Terbaru 2023

Aplikasi Pengatur Keuangan – Pepatah “ekuitas lebih besar dari ekuitas” berarti Kamu membelanjakan lebih banyak daripada yang Kamu hasilkan. Banyak dari kita mengalami masalah tersebut, sehingga kita selalu mengalami masalah keuangan setiap bulannya.

Nah, pernahkah Kamu mengalami hal seperti itu? Salah satu solusi yang perlu Kamu lakukan adalah mengatur keuangan Kamu sebaik mungkin. Beberapa orang mungkin merujuk masalah ini ke akuntan keuangan.

Tapi sekarang Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa seorang akuntan pribadi untuk menetapkan anggaran bulanan Kamu.

Yang perlu Kamu lakukan adalah mengunduh beberapa aplikasi manajemen keuangan berikut di perangkat Android Kamu. Jadi aplikasi ini akan membantu Kamu mengelola keuangan Kamu dalam kehidupan sehari-hari.

1. Aplikasi Pengatur Keuangan Sribuu

Aplikasi Pengatur Keuangan Sribuu
Sribuu juga merupakan aplikasi buatan anak-anak pelosok tanah air. Aplikasi pengaturan keuangan ini dapat memantau aktivitas pengeluaran dan pemasukan Kamu secara berkala. Entah itu di akun Kamu atau aktivitas belanja untuk belanja online.

Aplikasi Sribuu dapat membantu Kamu lebih cerdas dalam mengelola keuangan. Aplikasi ini menyediakan laporan dan pengingat sehingga Kamu dapat mengelola keuangan Kamu dengan lebih ketat.

2. Money Lover

Money Lover
Butuh asisten untuk mengelola keuangan pribadi Kamu? Pertimbangkan untuk menginstal Money Lover, aplikasi manajemen keuangan yang sangat mudah dan praktis.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini seperti budgeting, saving, dan event, mengurus pengeluaran selama sebulan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari makanan, transportasi, hingga hiburan.

Dengan Money Lover Kamu praktis dapat mengontrol semua jenis pengeluaran. Jadi Kamu tidak perlu menulis laporan keuangan pribadi di atas kertas. Karena saat ini Kamu hanya bisa memantau pemasukan dan pengeluaran melalui aplikasi Money Lover.

3. Monefy

Monefy
Kami harus setuju bahwa aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang sangat menarik. Ya, kesederhanaan sangat dibutuhkan dalam aplikasi pengaturan keuangan.

Alasannya, tentu saja pengelolaan keuangan yang cukup kompleks. Pengaturan keuangan akan membingungkan jika harus melihat aplikasi yang lebih kompleks.

Monefy memiliki beberapa kategori yang dapat Kamu gunakan untuk mengatur anggaran Kamu. Antarmuka yang sederhana dan efektif adalah inti dari aplikasi ini.

4. BukuWarung

BukuWarung
BukuWarung adalah aplikasi keuangan yang cocok untuk penggunaan pribadi dan bisnis. Aplikasi ini dikembangkan untuk memberikan solusi pencatatan keuangan yang sederhana, aman dan gratis.

Apalagi aplikasi BukuWarung memiliki banyak fitur andalan yang memudahkan pengelolaan dan pemantauan aliran keuangan Kamu.

Sebut saja fitur Pencatatan Hutang dan Kamu dapat dengan mudah mencatat dan menemukan sisa hutang seseorang. Cukup klik pada nama dan semua detail utang dan sisa jumlah tunggakan akan muncul secara otomatis.

5. Finansialku

Finansialku
Finansialku adalah aplikasi manajemen keuangan yang sangat baik dan aman karena memiliki sertifikat Certified Financial Planner (CFP). Mendapatkan sertifikat tidak mengherankan karena aplikasi ini sangat membantu Kamu mengelola pengeluaran dan pendapatan Kamu.

Di sini Kamu dapat menentukan anggaran berdasarkan keuangan akun Kamu. Jadi Kamu bisa menautkan akun Finansialku dengan akun anda.

Jika Kamu bingung mengatur anggaran atau memiliki masalah keuangan, Finansialku siap memberikan tips jitu untuk mengatur keuangan Kamu secara efektif dan efisien.

6. Aplikasi Spendee

Aplikasi Spendee
Aplikasi Spendee dapat membantu Kamu mengelola keuangan bulanan Kamu. Pembelanja dapat mencatat pengeluaran untuk berbagai tujuan. Ini termasuk belanja dan liburan.

Selain itu, fitur joint finance yang disediakan oleh Spendee memungkinkan Kamu untuk mengatur keuangan Kamu bersama pasangan atau partner tercinta.

7. Money Manager

Money Manager
Aplikasi Money Manager memiliki fitur pencatatan keuangan untuk membantu Kamu mengatur pengeluaran harian dan bulanan.

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan laporan keuangan yang terdiri dari laporan harian, bulanan, dan tahunan. Kamu dapat mengunduh laporan keuangan yang dicatat oleh Money Manager ke ponsel Android Kamu dalam berbagai format, salah satunya adalah PDF.

8. Aplikasi Pengatur Keuangan DompetKu

Aplikasi Pengatur Keuangan DompetKu
Selanjutnya ada lagi aplikasi pengatur keuangan yang dibuat oleh anak bangsa. Ya, aplikasi ini dikenal dengan nama DompetKu.

DompetKu dapat membantu Kamu melacak pengeluaran, pemasukan, dan penghasilan Kamu. Bahkan, catatan pinjaman dan utang lainnya juga tersedia di aplikasi ini. Kamu juga dapat menambahkan beberapa rekening bank yang digunakan oleh aplikasi DompetKu.

Aplikasi ini menghasilkan laporan keuangan berkala. Tentu saja, laporan keuangan ini dapat dipahami oleh siapa saja yang menggunakan aplikasi tersebut.

9. Aplikasi Pengatur Keuangan Expenses IQ

Aplikasi Pengatur Keuangan Expenses IQ
Aplikasi manajemen keuangan lain yang dapat Kamu coba adalah Expenses IQ. Cost IQ membantu Kamu melacak keuangan Kamu, mulai dari pengeluaran dan pendapatan hingga pinjaman.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah Bill Reminder, yang membantu Kamu membayar tagihan tepat waktu.

Aplikasi ini juga menyediakan laporan keuangan yang mudah dipahami dan tentunya bisa Kamu unduh ke smartphone Kamu.

10. AndroMoney

AndroMoney
Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melacak pendapatan dan pengeluaran Kamu dalam tampilan yang sederhana dan terperinci. Aplikasi ini menampilkan anggaran terperinci yang dapat disesuaikan, grafik yang menunjukkan pengeluaran Kamu, dan penyimpanan melalui Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi ini membantu Kamu menentukan anggaran untuk perjalanan dan film, makan, kebutuhan gadget, kebutuhan rumah dan furnitur, serta belanja pakaian.