Advertisements
AcerSwift5 (Youtube/DKID)

Review Acer Swift 5: Laptop Ramping, Berkelas Yang Didesain Untuk Para Profesional

Advertisements

Laptop mungkin adalah gadget kedua yang paling banyak digunakan setelah smartphone. Dengan tren bekerja-dari-rumah yang sedang berlangsung, laptop telah menjadi perangkat yang tepat untuk tugas-tugas yang berhubungan dengan pekerjaan. Portabilitas dan fleksibilitas laptop adalah sesuatu yang terus-menerus disorot belakangan ini. Dan, Acer cukup identik dengan istilah laptop.

Peserta terbaru perusahaan adalah laptop Acer Swift 5 yang dibuat khusus untuk para profesional yang bekerja. Desain ringan yang dibantu oleh tampilan resolusi 1080p FHD adalah yang terbaik di perangkat ini. Acer Swift 5 menghadirkan sejumlah fitur premium dan berguna, tetapi juga memiliki beberapa kekurangan. Ulasan mendetail ini menyoroti semua faktor ini dan menjelaskan mengapa ini mungkin atau mungkin bukan laptop yang tepat untuk Anda!.

Desain Acer Swift 5: Ramping, Ringan

Salah satu faktor paling mencolok dari Acer Swift 5 adalah desainnya yang ringan. Dengan berat sekitar 1Kg, laptop ini mudah dibawa kemana-mana. Ketebalan keseluruhan laptop ini hanya 14,95mm – artinya mudah masuk ke dalam tas jinjing. Kereta metro yang padat seharusnya tidak menjadi masalah dengan laptop ini.

Bicara soal portabilitas, desainnya yang ringan juga membantu membawanya tanpa memberatkan. Acer Swift 5 menggunakan paduan Magnesium-Aluminium dan paduan Magnesium-Lithium yang membuatnya lebih ringan dan kuat dari Aluminium biasa. Hasil akhirnya adalah sentuhan akhir keramik yang elegan untuk Swift 5.

Yang saya ulas di sini adalah varian Charcoal Blue yang menawarkan hasil akhir yang premium dan berkelas. Engsel laptop memiliki lapisan emas mawar, yang semakin menonjolkan warna biru laptop. Keyboard dan trackpad juga patut diperhatikan. Keyboard hampir tidak mengeluarkan suara saat mengetik (sesuatu yang saya pribadi lebih suka). Namun, trackpad bisa menjadi sedikit canggung saat digunakan, terutama dengan klik kanan dan kiri.

Terdapat beberapa port pada laptop, di antaranya USB Type-C, USB 3.2, Thunderbolt, dan lainnya yang ditempatkan di kedua sisi laptop. Ada juga jack audio 3.5mm untuk headphone. Speaker ditempatkan di bawah dan di belakang laptop yang memberikan pengalaman audio yang jernih. Ada juga sensor sidik jari di sisi kanan bawah keyboard yang disinkronkan dengan Windows Hello. Namun, sensornya sendiri adalah ve.

Layar Acer Swift 5

Tampilan pada Acer Swift 5 tepat dan sesuatu yang memperkuat pengalaman menonton saya. Acer telah mengemas tampilan layar sentuh Full HD IPS 14 inci. Layar ini memiliki kecerahan 340 nit dan gamut sRGB 100 persen. Sederhananya, warna pada laptop cerah dan cerah, meningkatkan pengalaman visual secara keseluruhan.

Faktor menyenangkan lainnya dari Swift 5 adalah layarnya yang hampir tanpa bingkai, yang juga menghadirkan rasio layar-ke-tubuh 90 persen. Bersama-sama dikombinasikan dengan layar FHD, Acer Swift 5 memberi Anda presentasi yang luar biasa baik itu untuk konferensi video, mengerjakan PPT Anda, atau sekadar menonton film / acara TV favorit Anda.

Lebih penting lagi, Acer telah menghadirkan solusi Antimikroba baru ke seluruh sasis, termasuk layar. Solusinya adalah agen antimikroba ion perak di lapisan permukaan. Acer mengklaim dapat mengurangi tingkat mikroba terhadap berbagai macam bakteri. Dengan pandemi 2020 yang sangat ganas, solusi antimikroba pada Acer Swift 5 adalah inisiatif yang disambut baik …. Performa Prosesor Acer Swift 5.

Lanjut, Acer Swift 5 yang saya ulas di sini hadir dengan prosesor Intel Core i7-1065G7 generasi ke-10. Prosesor ini hadir dengan frekuensi dasar 1.5Ghz dan dapat menjalankan frekuensi maksimum 3.98Ghz. Saya menjalankan beberapa tolok ukur untuk menguji kinerja laptop … Acer Swift 5 mencetak 1260 dalam tes inti tunggal dan 3656 pada tes multi-inti di Geekbench. Berdasarkan skor ini, dapat diasumsikan bahwa Acer Swift 5 mampu menangani hampir semua tugas yang perlu dijalankan oleh seorang profesional yang bekerja di kantor.

Pada PC Mark 10, laptop mencetak skor 4016, di mana ia menjalankan tes pada konferensi video, kinerja spreadsheet, foto, dan tugas pengeditan video. Sebagai catatan, Acer Swift 5 mengemas Intel Iris Plus Graphics onboard, yang mendapat skor 3674 pada tes benchmark. Artinya, laptop ini ideal untuk tugas-tugas seperti pengeditan video dan foto, daripada bermain game yang intens.

Terakhir, kami juga menjalankan benchmark Cinebench R20 dan laptop mendapatkan skor 1317. Idealnya, CPU 4 core dan 8 thread ideal untuk tugas-tugas yang berhubungan dengan kantor. Terlepas dari skor benchmark ini, laptop bekerja dengan lancar setiap hari. Saya menggunakannya untuk berbagai konferensi video, pembuatan dokumen, dan tugas terkait hiburan lainnya dan berjalan tanpa hambatan.

Performa Baterai: Tidak Ada yang Luar Biasa

Acer Swift 5 mengemas baterai 56Wh dengan dukungan pengisian cepat. Saya tidak akan mengatakan baterai Acer Swift 5 luar biasa. Ini dengan mudah bertahan hingga delapan jam – seperti kebanyakan laptop baru di tahun-tahun awal. Laptop beralih ke mode hemat daya pada 20 persen dan menjadi efektif beralih ke tahap awal baterai ketika mencapai 10 persen.

Sekali lagi, itu tergantung pada pengguna berapa lama baterai bertahan. Bagi saya, saya dapat dengan mudah menonton dua film di Netflix, secara berurutan. Namun, di akhir film kedua, hanya tersisa 20 persen, yang menunjukkan mode hemat daya. Aktivitas lain seperti mengerjakan file dokumen atau menjelajah internet akan menghabiskan lebih banyak waktu. Aktivitas lain yang saya selalu gunakan untuk Acer Swift 5 adalah rekomendasi video, yang biasanya menghabiskan waktu baterai. Biasanya, setelah satu jam melakukan panggilan video, laptop akan sedikit terkuras, tetapi masih dapat menjalankan beberapa tugas sebelum memerlukan pengaya.

Waktu pengisian daya adalah faktor lain yang ingin saya sebutkan di sini. Saya menugaskannya saat bekerja di latar belakang. Baterai menunjukkan perlu satu jam untuk diisi penuh dari 10 persen, dan itu dilakukan kira-kira pada waktu yang sama. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah bagaimana laptop tidak hampir panas. Meskipun dijalankannya selama berjam-jam bersama, hampir tidak ada masalah yang nyata.

Keputusan Acer Swift 5: Pilihan Yang Baik Untuk Pekerja Profesional .. Acer Swift 5 dimulai dari Rs. 64.990 dan naik ke hampir Rs. 100.000. Laptop memiliki banyak fitur yang sepadan dengan harganya. Tentu saja, merek lain menawarkan fitur serupa dengan label harga serupa. Perangkat seperti seri HP Pavilion, Lenovo IdeaPad, dan Dell Inspiron adalah beberapa contoh yang perlu.

Namun, Acer Swift 5 berada di kelas atas karena desainnya yang ramping dan ringan yang menghadirkan hasil akhir premium. Selain estetika, performa laptop juga patut diperhatikan, sehingga mampu menjamin semua tugas harian Anda. Bahkan setelah tren bekerja dari rumah berhenti, Acer Swift 5 membuat pilihan yang baik untuk mendapatkan portabilitas dan kinerja yang efisien.