Advertisements
MiNoteBook14 (Youtube/Reifulmogs-Voolcen(

Tampil dengan Desain Terbaru Mi Notebook 14 (8GB + 512GB SSD)

Advertisements

Xiaomi mengubah lebih dari beberapa kepala di paruh pertama tahun 2020 dengan masuknya ke segmen PC di India. Sederhananya, raksasa teknologi China ini memulai dengan model terbatas di bawah dua kategori notebook – Mi Notebook 14 dan Mi Notebook 14 Horizon Edition. Mi Notebook 14 Horizon Edition yang paling top-of-the-line membuat kami terkesan dengan kinerjanya secara keseluruhan. Ya, memang gagal untuk mencentang beberapa kotak tetapi notebook 60K dengan desain premium dan kompak, tampilan yang sangat baik, dan kinerja sehari-hari yang baik dan mulus membuatnya cukup jelas bahwa Xiaomi siap untuk menghadapi raksasa PC di Indonesia.

Desain- Notebook Sub-50K Terlihat Premium

Anda akan kesulitan menemukan notebook yang sekeren Mi Notebook 14 Silver di segmen harga sub-50K. Bahasa desain minimal dengan memperhatikan detail adalah sesuatu yang tidak mudah tersedia di titik harga khusus ini. Anda kebanyakan akan menemukan laptop besar dan besar dengan rakitan plastik yang tidak memiliki bakat desain dan sebagian besar berfokus pada fungsionalitas daripada penampilan. Xiaomi di sisi lain berfokus pada penampilan, fungsionalitas, dan kualitas pembuatan notebook.

Mirip dengan Mi Notebook 14 Horizon Edition premium, Mi Notebook 14 Silver juga memiliki konstruksi magnesium dan aluminium alloy. Bodi logam yang kokoh telah diberi lapisan sandblast anodized yang menambah tampilan premium. Bodi metal terasa kokoh dan tahan lama.

Mi Notebook 14 Silver Dan Perbedaan Desain Notebook 14 Inci Lainnya

Meskipun Mi Notebook 14 Silver tidak seringan dan sekompak Mi Notebook 14 Horizon Edition, namun perbedaan desainnya pasti terlihat jika dibandingkan dengan notebook sub-50k 14 inci dari Dell, HP dan Lenovo. Mi Notebook 14 Silver memiliki berat 1,5kg dan memiliki ketebalan 1,79 cm. Membandingkannya dengan notebook Dell Vostro 14 inci memberikan beberapa wawasan yang baik.

Notebook Dell lebih berat 300 g dan lebih tebal 0,31 cm dari Mi Notebook 14 Silver. Ini memiliki bentuk plastik dan memiliki bezel yang jauh lebih tebal di sekitar layar daripada pada Mi Notebook. Yang penting, tidak seperti notebook sub-50K berbahan plastik dari raksasa PC ini, Mi Notebook 14 tidak dirusak oleh masalah pelenturan. Engselnya terasa lebih kokoh dan kualitas rakitan secara keseluruhan jauh lebih baik daripada semua notebook sub-50K yang telah saya uji tahun lalu.

Mi Notebook 14 Silver Kurangnya Kamera

Mirip dengan Mi Notebook 14 Horizon Edition, Mi Notebook 14 Silver juga hadir tanpa webcam. Ini bisa sangat menjengkelkan jika rutinitas kerja harian Anda mencakup banyak pertemuan virtual, terutama dalam situasi saat ini di mana bekerja dari rumah telah menjadi hal biasa. Untungnya, Xiaomi membundel webcam dalam kemasan yang pada dasarnya adalah webcam plug-and-play yang dipasang di atas layar untuk membantu Anda melakukan panggilan video. Sekarang saya tahu pembuatan Pc adalah pekerjaan yang sangat teknis dan membutuhkan metode teknik yang canggih, tetapi melihat bezel atas, saya dapat mengatakan bahwa itu cukup lebar untuk dengan mudah menampung sensor kamera 2MP.

Selain itu, Mi Notebook 14 hadir tanpa pemindai biometrik. Xiaomi bisa saja menawarkan sensor sidik jari pada notebook untuk membuat segalanya lebih aman dan mudah dalam rutinitas sehari-hari.

Mi Notebook 14 Port Konektivitas Perak

Untuk konektivitas, Mi Notebook 14 Silver dilengkapi dengan 2 x Type-A USB 3.1 Gen 1 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x HDMI port, 1 x Combo Audio Jack dan charging port. Mirip dengan Mi Notebook 14 Horizon Edition, Mi Notebook 14 Silver juga melewatkan pembaca kartu yang mengecewakan. Jika rutinitas kerja Anda melibatkan kartu SDD, Anda harus membeli aksesori untuk menggunakannya dengan Mi Notebook 14 Silver … Layar Anti-Silau Full HD 14 inci yang cerah … Mi Notebook 14 Silver menawarkan layar IPS LCD 14 inci Full HD (1920×1080) yang hidup. Panel menjadi sangat cerah dan menghasilkan visual yang tajam. Anda akan sangat menyukai layar jika kebanyakan menggunakan laptop untuk streaming film dan serial. Layarnya memiliki lapisan anti-silau yang berarti Anda akan menghadapi lebih sedikit masalah dalam bekerja dan mengonsumsi konten multimedia di ruangan yang dipenuhi cahaya. Layar full HD memiliki sudut pandang 178 ° standar tetapi lapisan akhir matte meningkatkan visibilitas bahkan dari sudut ekstrim.

Panel 14 inci dikelilingi oleh bezel tipis di sisi kiri dan kanan, tetapi bezel atas dan bawah sangat terlihat, terutama dagu lebar di bagian bawah. Meskipun dagu yang tebal, Mi Notebook 14 menawarkan rasio layar-ke-tubuh sebesar 81,2% yang membantu notebook menjaga jejak yang relatif lebih kecil daripada pesaing.

Kira-kira apakah kalian tertarik membeli Notebok yang satu ini?

Originally posted 2021-11-16 04:26:03.