Advertisements
AsusROGPhone5 (Youtube/FlashGadget)

Asus ROG Phone 5: Spesifikasi dan Keunggulan

Advertisements

Asus adalah merek yang terkenal dengan perangkat berperforma tinggi. Bisa jadi GPU RTX 3090, Laptop ROG Strix, atau bahkan ROG. ROG telah menjadi salah satu rilis pokok dari perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Sekarang, perusahaan telah menghadirkan ROG Phone 5, smartphone Android paling kuat, titik. Kali ini, perusahaan telah melewatkan ROG Phone 4 dan langsung meluncurkan ROG Phone 5 sebagai penerus ROG Phone 3. DNA desain ROG Phone 5 dipinjam dari smartphone ROG sebelumnya dengan perpaduan yang baru. elemen untuk membuat ponsel terlihat baru dan unik. Saya harus menguji ROG Phone 5 selama beberapa hari, dan inilah kesan pertama dari smartphone gaming Android yang kuat ini. Faktor X ROG Phone 5 adalah perangkat yang menawarkan banyak fitur yang mungkin tidak ditemukan pada smartphone mainstream manapun. Jika dibandingkan dengan ROG Phone 3, ROG Phone 5 hadir dengan desain yang lebih baik, dan juga menghadirkan kembali beberapa fitur yang disukai oleh banyak orang.

Kembalinya Jack Headphone

Jack kembali ke ROG Phone 5. Ketika Asus melepas jack headphone pada ROG Phone 3, perusahaan menyatakan bahwa mereka harus menyediakan ruang untuk antena 5G, oleh karena itu mereka harus mencabut steker pada headphone 3.5mm yang bagus. mendongkrak. Dengan ROG Phone 5, merek tersebut telah bangkit kembali, karena Snapdragon 888 SoC hadir dengan modem 5G terintegrasi. Untuk pengguna smartphone dengan anggaran terbatas atau kelas menengah, ini mungkin bukan fitur yang besar. Namun, untuk penggemar smartphone unggulan, ini adalah langkah yang bagus dari perusahaan. Headphone 3.5mm berkabel tidak hanya menawarkan latensi yang lebih rendah saat bermain game tetapi juga jauh lebih murah (harga awal), dan orang akhirnya dapat menggunakan headphone saat mengisi daya smartphone untuk menonton film, atau mendengarkan musik, atau bahkan bermain game.

Speaker Berbunyi Terbaik Di Semua Smartphone

Sebelumnya ketika saya mengulas ROG Phone asli, pasti speaker ini memiliki pengeras suara paling keras di smartphone mana pun. Namun, pada level volume puncak, suara akan terdistorsi dan akan menghambat keseluruhan pengalaman. ROG Phone 5 bukan hanya pengeras suara paling keras di smartphone yang saya uji (jika dibandingkan dengan ponsel seperti OnePlus 8 dan iPhone 12 Pro), bahkan pada level volume tertinggi, suaranya tetap jernih dan bebas distorsi. Yang baik Dalam penggunaan saya yang terbatas, saya sangat menyukai banyak hal di ROG Phone 5, dan berikut adalah beberapa fitur yang paling mewakili ponsel sebagai smartphone satu-satunya, dan juga meningkatkan pengalaman pengguna dalam beberapa kasus.

144Hz Tampilan Refresh Rate

Sama seperti ROG Phone 3, ROG Phone 5 juga memiliki layar 144Hz FHD + AMOLED. Kali ini, ini dilindungi oleh Corning Gorilla Victus, yang membuatnya lebih tahan benturan. Layar menawarkan warna yang tajam dan cerah dengan rentang dinamis tinggi dan ada juga opsi untuk menurunkan kecepatan refresh ke 120Hz atau 60Hz untuk menghemat masa pakai baterai.

Stok UI Android Dengan Fitur Berpusat pada Game

Asus ROG Phone 5 adalah ponsel gaming, dan hadir dengan banyak pengoptimalan perangkat lunak untuk menghadirkan kinerja gaming yang lebih baik. Tidak seperti kebanyakan smartphone Android non-Google, ROG Phone 5 dikirimkan dengan UI Android yang bersih tanpa aplikasi pihak ketiga, tidak ada iklan, tidak ada apa-apa. Tidak hanya itu, ponsel ini dikirimkan dengan OS Android 11 terbaru, dan akan menerima pembaruan OS Android 12 di masa mendatang. Secara default, ia menawarkan dua tema, tema yang berpusat pada permainan, dan tema Android stok. Bergantung pada selera seseorang, seseorang dapat memilih di antara keduanya, dan masing-masing tema ini menawarkan UI yang sama sekali berbeda, dan saya juga merasa seperti saya menggunakan dua ponsel ketika saya mengubah tema untuk pertama kalinya. Keburukan Ini mungkin memenuhi syarat sebagai nitpicking, tetapi Asus ROG Phone 5 adalah smartphone besar yang memiliki berat lebih dari 200 gram dan bukan ponsel yang dapat digunakan dalam satu tangan. Jika Anda pernah menggunakan ponsel kecil, ini mungkin terasa masif di tangan, karena memiliki layar besar bersama dengan bezel tebal di bagian atas dan bawah smartphone. Meskipun merupakan smartphone andalan, ROG Phone 5 kehilangan fitur-fitur seperti tahan air dan pengisian nirkabel, meskipun perangkat ini mendukung pengisian cepat 65W.

Terakhir, tidak ada slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan tambahan. Haruskah Anda Membeli ROG 5? Jika Anda mencari smartphone Android terbaik dalam hal performa, ROG Phone 5 adalah alternatif yang bagus. Namun, jika Anda mencari smartphone premium dengan desain ramping, pengisian nirkabel, peringkat IP dengan pengaturan kamera paling serbaguna, ROG Phone 5 mungkin bukan perangkat yang perlu dipertimbangkan. Ini adalah perangkat yang dirancang khusus untuk bermain game dan melakukannya tanpa cegukan, dan seseorang hanya dapat meningkatkan pengalaman bermain game di ROG Phone 5 dengan mendapatkan aksesori pihak pertama dari perusahaan. Sama seperti laptop gaming berperforma tinggi, ROG Phone 5 ditujukan untuk pasar khusus, dan bagi mereka yang siap berkompromi dengan ukuran dan berat untuk mendapatkan perangkat keras terbaik dan pengalaman bermain game terbaik.