Advertisements
Realme X7 5G (Youtube/GSMin)

Ulasan Realme X7 5G: Apakah Hype Itu Nyata?

Advertisements

Realme telah menjadi salah satu merek paling proaktif di segmen smartphone kelas menengah dan anggaran. Itu telah menjadi salah satu pesaing terkuat Xiaomi, yang telah mendominasi segmen anggaran sejak lama. Seri Realme 7 adalah penawaran kelas menengah tahun lalu oleh perusahaan.

Tahun ini merek telah mengambil lompatan di segmen ini dengan meluncurkan seri Realme X7. Realme X7 dan Realme X7 Pro hadir sebagai smartphone generasi baru yang terjangkau. Sorotan dari seri baru ini adalah konektivitas 5G dengan label harga yang ramah kantong.

Varian standar juga memiliki fitur ini dan membawa beberapa perangkat keras berkemampuan lainnya ke meja. Penawaran terbaru Realme hadir sebagai kompetisi untuk orang-orang seperti OnePlus Nord dan smartphone Moto G 5G.

Ulasan Realme X7 5G: Desain dan Kinerja Tampilan

Realme X7 adalah salah satu smartphone paling mencolok yang akan Anda temui. Panel belakang gradien perangkat mencerminkan berbagai warna dengan sinar cahaya jatuh di atasnya. Handset ini menawarkan desain kompak yang sulit ditemukan di segmen anggaran dan kelas menengah.

Ini membuatnya mudah untuk menggunakan perangkat sendirian, dan Anda tidak akan menemukan perangkat yang besar dalam situasi apa pun. Semua ini menambah nuansa premium dari Realme X7. Ponsel cerdas ini memiliki pemosisian standar tombol dan port.

Anda mendapatkan volume dan tombol daya di punggung kanan, sedangkan di bagian bawah ada port USB Type-C bersama dengan speaker griller dan jack headphone 3.5mm

Layar yang ditawarkan oleh Realme X7 5G berukuran 6,4 inci. Ini adalah panel AMOLED yang mendukung resolusi 1080 x 2400 piksel FHD + dan memiliki rasio aspek 20: 9. Merek tersebut tetap menggunakan kecepatan refresh 60Hz standar alih-alih meningkatkan panel ke 90Hz / 120Hz. Tapi, Anda tidak akan melewatkan refresh rate yang lebih tinggi ini di sini.

Panel ini sempurna untuk menonton video secara online dan melalui direktori offline. Output yang hidup dengan detail yang tajam adalah hal yang membuatnya layak untuk ditonton acara dan film. Apalagi, layar Realme X7 5G juga sudah memiliki sertifikasi Widevine L1 yang memungkinkan streaming video 1080p di platform OTT. Ada pemindai sidik jari dalam layar yang membuka kunci perangkat dalam sekejap.

Review Realme X7 5G: Kinerja Perangkat Keras dan Baterai . Realme X7 5G menggunakan prosesor MediaTek 800U yang dibangun pada proses 7nm dan memiliki dukungan jaringan 5G bawaan. Itu datang sebagai handset pertama di India yang mengambil daya dari prosesor MediaTek kelas menengah premium ini. Chipset ini digabungkan dengan GPU Mali-G57 MC3 dan RAM hingga 8GB

Jika kita berbicara tentang kinerjanya, Realme X7 5G telah hadir dengan baik di hampir setiap aspek. Jika penggunaan ponsel cerdas Anda menghitung pemutaran media, menggunakan aplikasi media sosial, dan penelusuran web umum, Anda tidak akan mengeluh tentang kecepatan dan pengiriman daya.

Hal yang sama juga bisa diharapkan untuk bermain game. Handset tidak menunjukkan kelambatan atau gagap dengan beberapa game kelas atas seperti Mortal Combat 5 dan Asphalt 9. Masalah panas tampaknya terbatas pada pengisian daya dan permainan terus menerus. Namun, perbedaan suhu perangkat tidak eksponensial; juga tidak tentang.

Baterai yang mendukung Realme X7 5G adalah unit 4.300 mAh. Ini lebih kecil dari apa yang ditawarkan kompetisi. Saat ini, merek smartphone lebih condong ke unit baterai 5.000 mAh atau 6.000 mAh untuk penawaran anggaran dan kelas menengah.

Kami ingin sekali melihat unit baterai yang lebih besar, tetapi itu akan mengganggu kekompakan perangkat. Baterainya lumayan dalam hal cadangan. Ini menghasilkan bahan bakar hingga setengah hari dengan sekali pengisian daya. Pengisian daya Dash 50W mengisi daya handset dalam waktu kurang dari satu jam.