4 Software Pendukung Game yang Wajib di Instal Gamers

Sebagai gamer Kamu perlu software pendukung game agar ketika bermain lancar dan tidak ada patah-patah. Bermain game di PC atau game console merupakan hobi setiap orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Dari hari ke hari permainan PC mulai berkembang yang awalnya bergambar biasa saja sekarang menjadi realistis.

Saat ini banyak permainan PC yang menawarkan kualitas gambar yang baik dan jalan cerita lebih menarik. Bermain game di era sekarang bukan hanya di jadikan sebagai penghilang stres atau mencari hiburan semata. Saat ini banyak orang menjadikan games sebagai profesinya.

Sebelum bermain game Kamu harus memerhatikan beberapa hal mulai dari hardware hingga lakukan penginstalan software pendukung. Adanya software pendukung game sangat penting karena beberapa game tidak akan berjalan jika tidak dilakukan penginstalan terlebih dahulu program pendukung. Berikut software yang harus di instal sebelum bermain game.

Software Pendukung Game Net Framework

Software pendukung game pertama perlu Kamu instal adalah Net Framework. Software ini sangat penting untuk mengoptimalkan semua coding dan pengeksekusian perintah. Net Framework memiliki ribuan perintah umum yang digunakan programer ketika membuat sebuah program untuk kebutuhan environtment windows.

Sebuah komputer pada umumnya hanya memiliki satu bahasa saja yaitu assembly. Semua game pasti memiliki bahasa programnya masing-masing sehingga komputer ini tidak dapat memahami bahasa tersebut. Nah, Net Framework ini berguna sebagai penerjemah antara bahasa game dengan bahasa komputer sehingga ketika eksekusi coding dapat dilakukan dengan tepat.

Saat ini banyak game yang membutuhkan Net Framework untuk pengeksekusian perintah dengan benar. Oleh karena itu sebelum Kamu bermain game pastikan terlebih dahulu melakukan instalasi Net Framework terlebih dahulu agar permainan berjalan dengan normal.

VCRedist atau Microsoft Visual C++

Sebelum bermain game Kamu perlu menginstal terlebih dahulu      Microsoft Visual C++, tanpa software ini permainan Kamu tidak akan berjalan dengan normal. Microsoft Visual C++ berfungsi untuk mendukung kinerja dari sebuah game si komputer dengan os windows.

Microsoft Visual C++ merupakan sebuah library tambahan yang berguna untuk sebuah program yang dibuat menggunakan bahasa C++ microsoft visual studio. Sebuah program jika tidak memiliki library tambahan maka akan terjadi kerusakan atau permainan tersebut tidak akan berjalan dengan normal.

Microsoft Visual C++ memiliki dua versi windows yaitu x86 dan x64 atau 32 bit dan 64 bit. Pastikan ketika Kamu melakukan penginstalan Microsoft Visual C++ ini disesuaikan dengan versi windows Kamu agar Microsoft Visual C++ ini bisa berjalan dengan normal dan game juga lancar ketika dimainkan.

Microsoft Directx Program Pendukung Paling Penting

Fungsi dari Microsoft Directx ini digunakan untuk mereka yang hobi melakukan instal sediri game pada komputernya. Microsoft Directx ini berguna untuk mengoptimalkan hasil tampilan serta kualitas suara dari sebuah games. Karena hal inilah Microsoft Directx sangat penting untuk di instal.

Tanpa Microsoft Directx sebuah permainan PC tidak akan berjalan dengan normal serta kualitas audionya tidak akan berjalan dengan maksimal. Jadi kegunaan dari Microsoft Directx ini sangat peting untuk Kamu yang ingin melakukan instalasi sebuah games di komputer atau laptop kesayangan.

Biasanya Microsoft Directx ini sudah tersedia di folder instalasi dari games tersebut. Jika tidak ada Kamu dapat melakukan download di situs resmi microsoft yaitu support.microsoft.com. sesuaikan dengan perangkat os windows yang Kamu gunakan seperti windows 7, windows 8 atau windows 10.

Software Tambahan untuk Memaksimalkan Kinerja Komputer

Software yang perlu Kamu instal adalah software tambahan untuk membuat performa PC lebih maksimal. Saat ini banyak software pendukung game untuk mengoptimalkan kinerja dari perangkat komputer atau laptop mulai dari Razer games hingga Wise games.

Dengan menggunakan software ini dapat membuat kinerja komputer lebih maksimal karena program-program yang sedang tidak digunakan dan membebani kinerja dari komputer akan di tutup. Selain itu beberapa software pendukung ini juga memiliki beragam fitur menarik mulai dari memantau statistik vital card hingga shader clock and core.

Bermain permainan PC memang hal yang sangat menyenangkan terlebih ketika stres melanda. Namun, sebelum melakukan instalasi dari games terlebih dahulu Kamu harus melakukan instal software pendukung game di atas.

Kata Kunci
software untuk bermain game - software untuk mendukung maingame - software yang harus diinstal untuk main game - yang harus diinstal untuk main game dilaptop -