Advertisements

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Mencengangkan

Advertisements

Bagi pecinta game PC sangat wajib untuk mengetahui dan mengenal ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE yang merupakan laptop gaming dengan harga mencengangkan. Namun di balik harga tinggi tersebut pastinya memiliki kualitas bagus. Apalagi untuk bermain game online tidak bisa sembarangan menggunakan laptop di mana harus menggunakan yang khusus untuk bermain agar menjadi lebih maksimal saat bertanding.

Sebab spesifikasi memberikan pengaruh terhadap performa laptop terutama untuk game, apalagi jika untuk aktivitas tersebut maka dimainkan dalam waktu lama. Ditambah lagi untuk series ini baru dikeluarkan pada awal tahun ini. Di tahun sebelumnya sang pendahulu yaitu ASUS ROG Zephyrus Duo 15 dinobatkan sebagai laptop gaming pertama yang menggunakan layar kedua.

Tentunya layar kedua tersebut disebut sebagai screenpad Plus, namun kehadiran ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE menjadi pengganti pendahulunya di mana diharapkan bisa memberikan hal baru yang mengejutkan. Apalagi untuk mendapatkannya Anda bisa melakukan dengan sistem pre order, namun sebelum sampai nantinya para calon pengguna akan diberikan pelindung laptop tersebut.

Untuk jenis ini termasuk dalam jenis terbatas, apalagi untuk brand yang satu ini juga memiliki banyak inovasi pada setiap produknya sehingga memberikan warna baru kepada para konsumen. Pada jenis ini juga memiliki persamaan dengan pendahulunya yaitu memiliki layar kedua yaitu screenpad plus. Bahkan untuk jenis ini menggunakan engsel lcd terbaru sehingga bisa miring sampai 13°.

Spesifikasi yang Dimiliki Oleh Laptop Gaming Ini

Tentunya jika ingin memiliki ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE maka tidak sah untuk tidak mengetahui spesifikasi yang dimiliki. Sebab laptop ini menawarkan layar dalam 2 opsi yaitu Full HD 360 Hz dengan gamut warna sebesar 100% srgb. Serta memiliki panel sebesar 4K 120 Hz dengan ukuran 100% Adobe RGB. Untuk prosesornya juga menggunakan AMD Ryzen 5000 series. Apalagi CPU tersebut masuk dalam arsitektur Zen 3.

Tidak heran jika laptop ini tidak hanya memiliki tenaga bagus namun juga sangat efisien jika digunakan untuk pekerjaan. Jadi jika ingin menggunakan untuk gaming maupun pekerjaan pastinya sangat membantu. Namun produk ini memiliki beberapa persamaan dengan pendahulunya di mana menggunakan grafis GPU NVIDIA geforce RTX 3000 series namun dalam versi yang lebih berkualitas.

Tentunya kehadiran GPU NVIDIA geforce RTX 3000 series sangat membantu sekali untuk para gamer yang menggunakan ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE karena bisa menjalankan game versi terbaru dengan performa yang baik. Dengan cara ini maka pihak pengguna bisa bermain secara maksimal tanpa harus merasakan adanya hambatan.

Selain itu untuk video game seperti overwatch, rainbow six, maupun fortress night apabila bermain menggunakan laptop ini bisa menghasilkan hingga 240 fps. Ditambah lagi laptop ini juga memiliki versi terbaru dari GPU sehingga membuat arsitektur Ampere menjadi lebih efisien untuk digunakan.

Apalagi terdapat teknologi Max-Q dari generasi ketiga. Ditambah lagi laptop ini juga dilengkapi dengan kipas Arc Flow sehingga mampu mengalirkan udara sebanyak 13%. Jadi laptop tidak terlalu panas ketika digunakan bermain game dalam jangka waktu lama.

RAM yang Ditawarkan Oleh Pihak Produsen

Pastinya bagian dari ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah bagian RAM di mana hal ini tidak kalah penting sebab bisa memberikan pengaruh seberapa besar dan banyak game bisa ditampung di dalamnya. Untuk RAM yang ditawarkan adalah mencapai 32 GB. Terdapat juga penyimpanan jenis Pcle M.2 2280 dengan besar mencapai 2 TB.

Ditambah lagi laptop ini juga didukung dengan sistem operasi Windows 10 profesional. Fitur lain yang ditawarkan adalah Intel Wi-Fi 6, bluetooth 5.1, HDMI 2.0 B, dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat juga perangkat berupa lampur latar Chiclet Per beserta dengan tombol keyboard RGB sehingga bisa menyala dalam kondisi gelap. Kondisi ini cocok untuk Anda yang senang bermain di dalam ruangan minim cahaya.

Pastinya laptop ini juga dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 90 Whr sehingga tidak heran jika bisa membantu Anda bermain game dalam jangka waktu lama tanpa harus takut cepat kehabisan baterai. Oleh sebab itu dengan berbagai macam fitur ditawarkan maka tidak heran jika harga yang dipatok sangat fantastis. Namun dijamin ketika bermain menggunakan laptop ini maka performa Anda menjadi lebih maksimal.

Karenanya Anda harus paham beberapa informasi mengenai spesifikasi dari laptop gaming yang satu ini, dijamin menggunakannya untuk segala macam kegiatan sehingga tidak terbatas untuk gaming saja. Tidak heran jika para gamer melirik ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE demi bisa bermain secara maksimal. Walaupun harga ditawarkan juga tinggi sehingga tidak sembarangan orang bisa mendapatkannya.