Top Tier Trader

Review Top Tier Trader, Tempatnya Para Trader Andal

Revolusitekno.com – Top Tier Trader adalah perusahaan tempat berkumpulnya para trader handal dan berpengalaman. Dan dalam menemukan trader yang tepat, Top Tier Trader menerapkan proses evaluasi yang disebut sebagai 2-Phase Evaluation.

Di dalam artikel ini, Anda akan bisa temukan bahasan tentang perusahaan ini lebih lanjut. Selamat membaca!

Apa Itu Top Tier Trader?

Top Tier Trader merupakan perusahaan yang cukup baru, karena baru didirikan pada bulan Oktober 2021 kemarin. Perusahaan ini berbasis di Delaware, Amerika Serikat (AS) dan menawarkan pendanaan sampai dengan 600.000 dolar AS bagi para undercapitalized trader dengan profit split sebesar 80-90 persen.

Tak hanya itu saja, perusahaan ini juga memiliki scaling plan bagi para trader yang paling sukses di sini. Besar dana untuk scaling plan ini bisa mencapai 2 juta dolar AS. Dan dalam memberikan layanannya, Top Tier Trader menggunakan jasa Vital Markets sebagai broker-nya.

Apa yang Membuat Top Tier Trader Berbeda?

Tentu saja Top Tier Trader bisa saja mengklaim bahwa perusahaan mereka berbeda dari perusahaan lainnya yang serupa. Hanya saja, sebenarnya apa faktor yang membedakan keduanya? Berikut penjelasannya.

Salah satu faktor utama yang membedakan Top Tier Trader dengan perusahaan lain yang serupa adalah adanya 2-Phase Evaluation. Kedua fase tersebut adalah Top Tier Challenge dan Top Tier Challenge Plus. Lebih lanjut lagi, program evaluasi Top Tier Challenge sendiri juga terdiri atas 2 (dua) program, yaitu Regular Top Tier Challenge dan Swing Top Tier Challenge.

Tak hanya itu saja, Top Tier Trader juga nyaris tidak pernah mengatur-atur gaya trading apa yang semestinya Anda lakukan. Jadi, Anda bisa melakukan trading selama berita, menahan trading dalam semalam, atau melakukan trading di akhir pekan.

Dan jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain, program evaluasi Top Tier Trader yang telah diterapkan saat ini mengharuskan para trader-nya untuk menyelesaikan dua fase terlebih dahulu. Baru setelah itu trader bisa mendapatkan payout atau imbalan.

Untuk fase satu, target profitnya adalah sebesar 10 persen. Dan di fase dua, target profitnya adalah 5 persen dengan aturan 5 persen maksimum harian dan 10 persen maksimum loss. Di samping itu, trader juga diwajibkan untuk melakukan trading selama minimal 4 (empat) hari trading di masing-masing fase sebelum didanai.

Tak hanya itu saja, program evaluasi Top Tier Trader juga memiliki scaling plan. Apabila dibandingkan dengan perusahaan lain yang serupa, target profit Top Tier Trader masuk dalam range rata-rata dan syarat hari trading-nya juga minimal.

Kelebihan Top Tier Trader

Berikut ini adalah beberapa kelebihan utama yang dimiliki Top Tier Trader:

  • CEO yang terkenal dan memiliki kredibilitas.
  • Memiliki lebih dari 2.000 review di Trustpilot dan rating 4,9 dari total 5.
  • Ada 1 (satu) percobaan ulang evaluasi gratis.
  • Pendanaan yang angkanya mencapai 600.000 dolar AS.
  • Drawdown di rekening Top Tier yang didasarkan pada saldo.
  • Ada scaling plan yang dananya bisa mencapai 2 juta dolar AS.
  • Menawarkan profit split sebesar 80 hingga 90 persen.
  • Leverage mencapai 1:100.
  • Instrumen yang dapat diperdagangkan meliputi forex pair, komoditas, mata uang kripto (cryptocurrencies atau crypto), dan indeks.
  • Bisa melakukan trading di akhir pekan dan saat berita.

Kekurangan Top Tier Trader

Sementara itu, kekurangan Top Tier Trader adalah sebagai berikut:

  • Pada rekening Top Tier Plus, drawdown-nya didasarkan pada akuitas.
  • Tidak diperbolehkan menggunakan Expert Advisor (EA).
  • Tidak bisa melakukan holding saat akhir pekan di rekening Regular Top Tier.

Pada dasarnya, para trader di Top Tier Trader didorong untuk mencapai kesuksesan dalam dunia trading. Para trader bisa melakukan trading sesuai persetujuan Anda, dan meng-hold trading selama yang Anda inginkan.

Hanya saja Top Tier Trader tidak mengizinkan penggunaan EA maupun copy trading. Meski demikian, Top Tier Trader paling memperhatikan loss limit serta  memiliki tujuan utama yaitu untuk memilih para trader yang konsisten dan memberikan reward kepada mereka dengan profit split tinggi antara 80 hingga 90 persen.