Advertisements

Langkah Tethering VPN dari HP ke Laptop dengan Cepat

Advertisements

Menemukan langkah-langkah mudah tethering VPN dari hp ke laptop memang menjadi salah satu hal yang kerap kali dicari oleh pengguna internet. Seperti diketahui bahwa platform Android memiliki alat koneksi ini. Sehingga, memungkinkan untuk terhubung ke PPTP, L2TP, PSK L2TP / IPSec, dan CRT L2TP/IPSec.

Bahkan, beberapa pengguna internet lebih memilih fasilitas tersebut karena manfaat didapatkan sangat luar biasa. Jaringan pribadi virtual, lebih dikenal sebagai VPN, menjadi salah satu program yang dimanfaatkan untuk melindungi identitas dan aktivitas penjelajahan dari peretas, bisnis, lembaga pemerintah, dan pengintai lainnya.

Saat terhubung ke internet, data dan alamat IP akan disembunyikan oleh jenis terowongan virtual. Sehingga, hal tersebut dapat mencegah orang lain memata-matai aktivitas online. Hal tersebut membuat pengguna jaringan tersebut dapat dengan mudah menjelajah tanpa takut.

Keuntungan Menggunakan Jaringan VPN di Laptop

Terdapat berbagai keuntungan dimanfaatkan ketika melakukan tethering VPN dari hp. Tentunya, keuntungan tersebut tidak dapat diperoleh ketika dirimu tidak memahami bagaimana langkah mudah untuk mengatur program tersebut. Beberapa keuntungan didapatkan antara lain;Menyembunyikan Informasi Pribadi Kamu

Situs web dan aplikasi dapat terus melacak aktivitas online sekaligus menganalisis data yang mereka kumpulkan. Virtual jaringan dapat mencegah browser web dan orang lain mengakses koneksi dirimu, membantu menjaga informasi yang dirimu kirim dan terima secara anonim dan aman.

Keluar dari Pembatasan Data

Pembatasan data terjadi ketika telah menggunakan sejumlah data dan, akibatnya, penyedia layanan internetmu memperlambat layanan kamu. Dengan jaringan ini, data tidak hanya akan bebas dari mata-mata ISP dan lainnya, tetapi juga tidak akan dikenai batasan data.

Menghindari Pembatasan Bandwidth

Jika kalian pernah mengalami kecepatan internet yang lebih lambat di situs web tertentu dan pada waktu yang berbeda, mungkin mengalami pembatasan bandwidth. ISP memiliki kendali administratif atas jaringan tersebut. Dengan tethering VPN dari hp, kalian dapat mencegah lalu lintas web.

Menawarkan Alternatif Leased-Line yang Lebih Murah

Virtual jaringan dapat menawarkan penghematan tertentu untuk bisnis. Misalnya, bisnis mungkin dapat melewati jalur penyewaan jaringan berkapasitas mahal yang mencapai konektivitas antar lokasi kantor. Sebaliknya, mereka dapat terhubung melalui infrastruktur publik melalui leased line lokal yang lebih murah atau koneksi broadband melalui ISP lokal.

Menawarkan Biaya Telepon Jarak Jauh Lebih Murah

Kamu juga dapat mengurangi biaya telepon jarak jauh. Misalnya, daripada menghubungkan melalui server akses jarak jauh dan jaringan dial-up untuk mengakses intranet perusahaan, dapat menghubungkan ke titik akses ISP lokal kamu. Sehingga, akan cukup menguntungkan.

Cara Mudah Melakukan Tethering VPN dari Hp

Untuk melakukan langkah ini, maka tidak perlu bingung. Pasalnya, cara untuk melakukannya amat sangat mudah. Hal yang perlu disiapkan hanya hp dan juga laptop atau PC. Beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan antara lain adalah sebagai berikut.

Buka Pengaturan Nirkabel dan Jaringan

Koneksi virtual jaringan dibuat dari dalam jendela pengaturan Nirkabel Dan Jaringan. Untuk membuka jendela ini, klik tombol Menu ponsel kamu. Saat menu itu muncul (Gambar A), ketuk tombol Pengaturan Nirkabel dan Jaringan. Menu ini mungkin terlihat sedikit berbeda tergantung pada handset Android yang digunakan.

Pilih PPTP untuk Koneksi VPN

Sekarang ketuk tombol Tambahkan VPN. Layar akan menampilkan daftar berbagai jenis VPN. Ketuk tombol Tambahkan PPTP VPN untuk melanjutkan. Di jendela berikutnya, ada empat konfigurasi yang dapat Kamu atur. Beberapa cara tethering VPN dari hp diantaranya adalah sebagai berikut.

Nama VPN: beri nama Kamu untuk daftar koneksi.
Atur Server VPN: tambahkan alamat sebenarnya untuk koneksi.
Aktifkan Enkripsi: setel secara default, dan kemungkinan besar dibutuhkan oleh VPN.
Domain Pencarian DNS: Jika Kamu perlu menggunakan server DNS internal setelah koneksi dibuat, masukkan.

Hubungkan ke VPN

Sekarang jaringan sudah diatur, saatnya untuk terhubung. Untuk melakukan ini, kembali ke jendela daftar dan ketuk yang baru saja Kamu buat untuk membuat koneksi. Setelah Kamu berhasil membuat koneksi, Kamu akan melihat ikon kunci di area notifikasi yang menunjukkan bahwa Kamu terhubung ke VPN.

Putuskan Hubungan

Sekarang Kamu tahu bahwa Kamu dapat membuat koneksi, Kamu dapat memutuskan koneksi dengan menarik laci pemberitahuan kamu, mengetuk koneksi jaringan, dan kemudian mengetuk nama koneksi jaringan untuk memutuskan koneksi. Jadi, setelah perangkat Android Kamu terhubung ke jaringan, Kamu sudah dapat menggunakannya dengan maksimal.

Jaringan ini atau VPN menjadi salah satu jenis yang paling banyak dipilih oleh sebagian besar pengguna internet karena manfaatnya. Pasalnya, dengan menggunakannya maka Kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Sehingga, pastikan untuk mengetahui bagaimana cara tethering VPN dari hp ke laptop.

 

Kata Kunci
laplop pakai jaringan hp setting VPN -