Oppo F19 dan F19 Plus 5G, Diresmikan di India!

Kabar baik datang dari perusahaan Oppo di mana mereka baru saja meluncurkan Oppo F19 dan F19 Plus 5G di India baru-baru ini. Walaupun baru diluncurkan pada pasar negara India namun banyak orang tertarik dengan kedua smartphone ini karena ada banyak hal menarik ditawarkan.

Apalagi ada banyak sekali orang beranggapan bahwa kedua handphone ini sama padahal jika dilihat kembali terdapat beberapa perbedaannya. Pastinya wajib bagi Anda mengetahui di mana letak persamaan dan perbedaan keduanya, sebab beda spesifikasi maka beda juga bisa memenuhi kebutuhan setiap orang. Ditambah lagi kedua smartphone ini juga ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Tidak heran jika banyak konsumen di luar India menunggu kehadiran duo maut ini di negara mereka. Apalagi ada banyak sekali fitur canggih ditawarkan. Apalagi Oppo F19 dan F19 Plus 5G menggunakan hardware terbaru sehingga semakin membuat handphone ini kekinian. Jadi para penggunanya juga tidak akan ketinggalan zaman, apalagi pasar gadget terus mengalami perubahan ke arah lebih baik.

Tidak heran jika mereka akan terus meluncurkan produk baru yang semakin canggih sehingga bisa membantu performa penggunanya menjadi maksimal dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu berikut beberapa persamaan dan perbedaan spesifikasi yang dimiliki kedua smartphone ini.

Dijamin dengan informasi tersebut bisa membantu untuk mengetahui di mana letak perbedaan keduanya walaupun jika terlihat sekilas maka sama saja. Tidak heran jika kedua smartphone ini berbeda walaupun perbedaannya tipis sekali.

Persamaan Spesifikasi Antara Kedua Smartphone

Tentunya terdapat persamaan Oppo F19 dan F19 Plus 5G yang membuat keduanya terlihat sama seperti tidak ada perbedaan. Kedua smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai yang menjadi 4.310 mah yang tentunya sangat besar sekali, namun terdapat perbedaan pada bagian fast chargingnya.

Ditambah lagi terdapat juga fitur pemindah sidik jari pada bagian layarnya sehingga keamanan handphone terjaga. Untuk jenis prot USB keduanya juga menggunakan type C serta dilengkapi dengan audio jack sebesar 3,5 mm. Serta keduanya juga menggunakan sistem operasi Android 11 dengan tampilan coloros 11.1.

Kedua layar ponsel ini juga menggunakan jenis AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Bahkan resolusinya telah Full HD Plus. Selain itu persamaan tersebut juga dapat terlihat pada bagian tampilannya. Sebab Oppo F19 dan F19 Plus 5G memiliki punggung yang sama di mana berbentuk persegi panjang dengan 4 buah kamera.

Untuk setiap kamera juga memiliki besaran yang sama, di mana kamera tersebut terdiri dari kamera utama, ultra wide, macro dan mono. Untuk besaran kamera utama mencapai 48 MP, sedangkan untuk yang ultra wide mencapai 8 MP. Sedangkan untuk kamera macro mencapai 2 MP dan mono 2 MP juga, pada kamera depan mencapai 16 MP.

Tidak heran jika smartphone ini bisa menghasilkan gambar sangat bagus namun walaupun mengalami persamaan sebenarnya kedua jenis ponsel ini memiliki perbedaan pula sehingga wajib untuk Anda ketahui. Dengan cara tersebut maka Anda bisa memilih yang mana.

Perbedaan Spesifikasi yang Dimiliki Keduanya

Walaupun Oppo F19 dan F19 Plus 5G serupa namun sebenarnya mereka tidak sama, di mana terdapat perbedaan antara keduanya. Hal ini sangat terlihat pada bagian hardwarenya di mana untuk F19 Plus 5G jauh lebih canggih karena menggunakan chipset Mediatek Dimensity 800U 5G sehingga sudah mendukung konektivitas 5G sehingga bisa membuat koneksi internet menjadi lebih cepat.

Namun untuk F19 hanya menggunakan sistem Helio P95. Untuk bagian konfigurasinya memorinya juga berbeda yaitu pada F19 memiliki RAM sebesar 8 GB dengan bagian internal adalah 128 GB. Sedangkan untuk F19 Plus memiliki besaran memori yang sama namun terdapat tambahan penyimpanan sebesar 256 GB di mana nantinya bisa dipilih oleh pengguna untuk menggunakannya atau tidak.

Selain itu warna yang dapat dipilih juga berbeda di mana untuk F19 Plus tersedia dalam warna fluid black dan crystal silver. Sedangkan untuk F19 Plus tersedia dalam warna black dan space silver. Tidak heran dengan berbagai perbedaan ini maka harga ditawarkan juga berbeda walaupun tipis. Namun dengan mengetahui spesifikasi ini maka Anda bisa tahu mana dari kedua jenis ini yang lebih canggih.

Namun karena termasuk dalam F series maka kemungkinan besar kedua jenis ini tidak akan masuk ke wilayah Indonesia namun apabila masuk sekalipun maka memiliki nama berbeda namun dengan spesifikasi yang sama. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui di mana letak persamaan dan perbedaan Oppo F19 dan F19 Plus 5G ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *