Ini Dia, Cara Mudah Kenali Smartphone Replika dan Palsu

Sebelum membeli gadget seperti smartphone tentunya harus tahu bagaimana cara kenali smartphone replika dan palsu. Karena, saat ini banyak produk yang semakin banyak di pasaran namun belum tentu asli. Bahkan, banyaknya produk hp membuat pencinta salah satu gadget ini diharuskan untuk memahami bagaimana memilihnya.

Bahkan, tidak jarang banyak jenis-jenis hp dijual di pasaran dengan harga berbeda-beda dari satu toko dengan toko lainnya. Tentu saja hal tersebut membuat pembeli yang ingin membeli jenis hp keinginan mereka merasa was-was. Apakah hp yang mereka dapatkan akan asli dari official store atau bukan.

Tidak beruntungnya juga, sebagian besar hp atau smartphone replika tidak memiliki perbedaan mencolok dari desain atau covernya. Namun, bukan berarti hp palsu dan asli tidak ada perbedaan sama sekali. Hal tersebutlah membuat pengguna gadget harus pintar dalam mengenalinya.

Keuntungan Mengenali Smartphone Asli dan Palsu

Terdapat berbagai keuntungan dengan kenali smartphone replika dan palsu. Tentunya, dengan mengenalinya maka Kamu akan lebih mudah dari tindakan penipuan. Meskipun harganya jauh berbeda namun Kamu juga tidak perlu merasa was-was dan bimbang. Di sisi lain, Kamu juga akan merasa lebih aman ketika menggunakannya.

Karena, merek asli akan memberikan sistem keamanan berkualitas bagi setiap penggunanya. Di sisi lain, pengguna akan juga lebih mudah melakukan berbagai transfer menggunakan data mereka tanpa takut adanya tindakan ilegal yang tidak mereka lakukan akibat hacker.

Hp juga akan lebih awet dibandingkan dengan hp replika. Hal ini dikarenakan, produk tersebut dibuat oleh official mereka dengan tenaga atau pekerja yang telah berpengalaman. Hal tersebut tentunya berbeda ketika memilih jenis hp kw atau replika.

Bahkan, tidak sedikit pengguna hp mengeluh karena produk yang mereka beli gampang sekali rusak dan panas. Akibatnya, mereka diharuskan untuk membawa produk di servis. Hal tersebut secara tidak langsung akan menambah jumlah pengeluaran. Hal ini dikarenakan kurang memahami bagaimana cara kenali smartphone replika dan palsu.

Langkah Mudah Mengenali Ciri-Ciri Smartphone Asli dan Palsu

Untuk mengetahui apakah produk yang Kamu beli asli atau kw, maka pastikan untuk mengetahui beberapa langkah berikut. Tentunya, memperhatikan langkah-langkah ini amat sangat penting sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan cara tersebut, maka Kamu akan terhindar dari pembelian hp yang palsu atau replika.

Memiliki Harga Murah

Jika menemukan produk dengan harga murah dan jauh bertentangan dengan harga di official store, maka hal tersebut dapat dikatakan bahwa produk tersebut palsu. Karena, official store akan memberikan harga yang tidak jauh berbeda dengan distributor mereka. Hal tersebut dikarenakan, mereka sudah memiliki garansi distributor tersendiri.

Cacat di Bagian Bodi

Jika Kamu ingin kenali smartphone replika dan palsu, maka Kamu harus teliti di bagian bodi hp yang akan dibeli. Karena, hp replika akan memiliki cacat di bagian bodi mereka. Namun, bagi orang awam dan kurang paham akan teknologi, mereka akan kesulitan menemukan bagian cacat tersebut.

Kenali Fitur Kamera

Selanjutnya, pastikan untuk mengenali fitur kamera. Dengan mengenali fitur kamera, maka Kamu akan lebih mudah untuk memahami apakah produk asli atau bukan. Jika kualitas kamera bagus maka hal tersebut merupakan produk asli. Hal ini berlawanan ketika Kamu membuka kamera dan melihat produk tersebut cacat.

Cara Mengenali Smartphone Palsu dengan Bantuan Pihak Ketiga

Selanjutnya, untuk kenali smartphone replika dan palsu maka Kamu dapat menggunakan bantuan dari pihak ketiga. Maksud dari pihak ketiga ini adalah dengan menggunakan bantuan apk atau aplikasi. Saat ini, terdapat beberapa jenis apk yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui apakah jenis hp palsu atau asli.

Beberapa apk yang dapat dimanfaatkan adalah AnTutu Benchmark atau CPU-Z. ketika Kamu memilih AnTuTu, maka Kamu akan dapat dengan mudah melihat bagaimana performa berupa tampilan data produkmu. Jika hasilnya beda dengan informasi tertera, maka jangan membelinya.

Sedangkan, CPU-Z digunakan untuk melihat informasi dan spesifikasi seputar smartphone. Di aplikasi CPU-Z, Kamu dapat dengan mudah melihat apakah smartphone asli melalui pengguna yang mengulasnya. Sehingga, Kamu akan merasa lega saat mengetahui bagaimana kekurangan serta keunggulannya.

Saat ini, banyak smartphone yang hadir di pasaran. Hal inilah yang membuat tidak sedikit dari pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut. Salah satunya dengan membuat smartphone replika. Sehingga, penting dalam memahami dan mengetahui bagaimana langkah mudah untuk kenali smartphone replika dan palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *