7 Daftar Aplikasi Penguat Sinyal WiFi For Android Terbaik 2023

7 Daftar Aplikasi Penguat Sinyal WiFi For Android Terbaik 2023

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi- Saat ini, banyak router Wi-Fi dipasang di kafe, restoran, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, rumah pribadi, dan banyak lagi. Beberapa ISP juga menawarkan koneksi Wi-Fi dengan kecepatan internet di atas rata-rata.

Penggunaan Wi-Fi tidak terbatas pada PC atau laptop saja. Ponsel cerdas dan tablet kini juga dapat terhubung ke Wi-Fi. Sudah tidak asing lagi melihat orang menikmati internet dengan perangkat elektronik di tempat umum.

Sudahkah Anda mendaftar paket Internet kecepatan tinggi, tetapi koneksi Internet perangkat Anda masih lambat? Anda mungkin perlu menginstal WiFi dan aplikasi penguat sinyal jaringan seluler di perangkat Anda.

Aplikasi penguat sinyal ini dapat menangkap koneksi Wi-Fi Anda dengan lebih baik dan meningkatkan sinyal jaringan seluler Anda saat menggunakan internet dalam kuota data Anda.

1. Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Connection Stabilizer Booster
Sudah ada aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster yang dapat menghubungkan kembali jaringan Anda secara otomatis ketika terputus, sehingga Anda tidak membiarkan sinyal yang lemah mengganggu penjelajahan Internet Anda.

Selain jaringan Wi-Fi, aplikasi ini juga membantu mengoptimalkan jaringan 4G dan 3G agar trafik tetap berjalan. Aplikasi ini juga memprioritaskan perangkat Anda, sehingga Anda mendapatkan kecepatan paling andal saat banyak perangkat lainnya terhubung ke jaringan yang sama.

Connection Stabilizer Booster juga memiliki fitur bernama Active Keep Alive. Seperti namanya, fitur ini memastikan pertukaran data berjalan lancar saat terkoneksi dengan internet.

2. Aplikasi Penguat Sinyal WiFi OpenSignal

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi OpenSignal
Pernahkah Anda berjalan di sekitar rumah untuk mendapatkan sinyal ponsel? Bahkan, sebagian orang rela naik ke atas atap rumahnya demi mendapatkan sinyal kuat untuk ponselnya.

Mengapa saya harus melakukan itu? OpenSignal membantu Anda mendapatkan sinyal yang kuat. Pasalnya, aplikasi ini adalah aplikasi yang memberi tahu Anda di mana Anda bisa mendapatkan sinyal kuat dari ponsel Anda.

Aplikasi ini menunjukkan kepada Anda di mana Anda bisa mendapatkan sinyal yang kuat dengan panah, peta, dan radar yang mendeteksi menara seluler terdekat. Dengan OpenSignal Anda tidak perlu mencari kemana-mana untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukkan kepada Anda di mana ia bisa mendapatkan koneksi Wi-Fi. Di mana pun Anda berada, OpenSignal akan memandu Anda untuk mendapatkan sinyal atau koneksi internet Wi-Fi dengan lebih akurat.

3. Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Info Sinyal Jaringan

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Info Sinyal Jaringan
Info Sinyal Jaringan adalah aplikasi yang membantu Anda menentukan kekuatan sinyal perangkat atau koneksi Wi-Fi. Terkadang bilah sinyal ponsel cerdas Anda bisa menipu. Aplikasi ini memberikan tampilan yang lebih detail dengan 14 bar yang mewakili kekuatan sinyal, berbeda dengan tampilan sinyal pada smartphone yang hanya 5 bar.

Pantau kekuatan sinyal jaringan penyedia Anda dan Wi-Fi dengan dua widget info sinyal jaringan. Sekali lagi, informasi sinyal jaringan tidak meningkatkan kekuatan sinyal perangkat Anda, namun berguna untuk mengetahui kekuatan sinyal sebenarnya yang Anda dapatkan.

4. Tinjauan WiFi 360

Tinjauan WiFi 360
Temukan koneksi Wi-Fi tercepat dan terbaik untuk perangkat Anda dengan aplikasi yang satu ini. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola dan mengoptimalkan koneksi wifi Anda melalui pemeriksa saluran dan radar saluran.

Tinjauan WiFi 360 menampilkan deskripsi terperinci tentang jaringan nirkabel yang tersedia, dimulai dengan nama, kekuatan sinyal, nomor saluran, dan enkripsi. Informasi ini sangat membantu dalam memilih jaringan terbaik.

Untuk mendapatkan koneksi internet berkecepatan tinggi, aplikasi ini membantu Anda mendapatkan jaringan nirkabel yang jarang digunakan orang.

Sebagai catatan tambahan, semakin banyak pengguna di jaringan Wi-Fi, semakin banyak bandwidth yang digunakan untuk memastikan koneksi tidak terlalu cepat. Pilih koneksi Wi-Fi terbaik untuk perangkat Anda dengan WiFi Overview 360!

5. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer
Jika Anda sedang mencari alat amplifikasi sinyal untuk memperkuat sinyal pada perangkat Anda, coba instal WiFi Analyzer. Aplikasi yang dapat meningkatkan koneksi Wi-Fi perangkat Anda.

Saat menggunakan koneksi Wi-Fi di rumah, WiFi Analyzer dapat mengevaluasi saluran terbaik untuk menghindari tumpang tindih dengan koneksi Wi-Fi lainnya. Dengan kata lain, aplikasi ini dapat memberikan kekuatan sinyal yang optimal dari perangkat Anda.

Jika Anda menggunakan Wi-Fi di tempat umum, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memilih jaringan nirkabel terbaik untuk dihubungkan ke perangkat Anda.

6. Penganalisis WiFi – Olgor.com

Penganalisis WiFi - Olgor.com
Berkat aplikasi ini Anda dapat mengubah ponsel Anda menjadi penganalisa Wi-Fi. Dikembangkan oleh Abdelrahman M. Sid (olgor.com) dengan fitur-fitur bermanfaat seperti penghitungan data secara real-time dan menemukan koneksi WiFi yang tersembunyi, aplikasi ini tergolong salah satu aplikasi terbaik untuk memperkuat konektivitas jaringan.

Di sini, siapa pun dapat melihat secara real time jaringan WiFi mana yang diblokir oleh jaringan lain menggunakan grafik yang mudah dipahami. Anda juga dapat melihat dengan jelas sisi rumah mana yang memiliki kekuatan sinyal tertinggi.

Penguat sinyal WiFi ini mendukung jaringan 2,4 GHz dan 5 GHz dan tersedia gratis dan berbayar untuk sistem operasi Android. Mari rasakan manfaat aplikasi ini di sini dengan mengunduhnya di sini.

7. Network Cell Info Lite

Network Cell Info Lite
Apakah Anda mencari aplikasi penguat jaringan yang tidak hanya ringan tetapi juga praktis? Coba aplikasi Network Cell Info Lite. Selain memperkuat sinyal WiFi, dapat mengoptimalkan jaringan GSM, CDMA, dan 4G.

Dengan satu ketukan, Anda dapat langsung melihat kecepatan unduh dan unggah jaringan yang saat ini terhubung ke perangkat Anda.

Jika Anda berada di area yang sinyalnya lemah, Anda juga bisa menggunakan fitur Best Signal Finder untuk mencari lokasi terdekat dengan sinyal terkuat. Sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin melakukan KKN di pedesaan. Dapatkan aplikasi Anda melalui tautan ini!

Penutup

Selain mencari sinyal terkuat untuk koneksi internet yang lebih cepat, aplikasi ini memberikan informasi yang sangat detail kepada pengguna tentang jaringan yang ada. LTE Discovery khusus untuk jaringan seluler atau operator seluler di Amerika Serikat, tetapi juga dapat berfungsi secara memadai untuk mencari dan mengoptimalkan sinyal jaringan operator seluler lokal.