9 Daftar Aplikasi Note dan Memo For Android Terbaru 2023

9 Daftar Aplikasi Note dan Memo For Android Terbaru 2023

Aplikasi Note  – Apakah Anda sering lupa tugas atau janji penting untuk bertemu seseorang? Tidak perlu repot, coba salah satu dari 9 aplikasi catatan dan catatan terbaik yang tersedia untuk pengguna smartphone Android.

Aplikasi memo dan memo berikut memungkinkan Anda menulis catatan harian dengan tulisan tangan di layar Android Anda. Bahkan, beberapa aplikasi yang akan dibahas oleh RevousiTekno kali ini bisa disebut aplikasi memo atau aplikasi whiteboard Android. penasaran? Simak ulasan dari RevolusiTekno berikut ini:

1. ColorNote

ColorNote
Anda dapat membuat daftar belanja dan mengatur jadwal Anda dengan catatan di smartphone Android Anda dengan aplikasi catatan dan memo ini. ColorNote membantu Anda merekam hal-hal penting yang mungkin Anda lupakan.

Tidak hanya bagus untuk membuat catatan, ColorNote juga dapat membantu pengguna membuat catatan dengan catatan latar berwarna-warni. Kehadiran warna tentunya sangat berguna untuk mencatat, terutama untuk pengingat.

Fitur lain yang disediakan oleh ColorNote adalah Anda dapat menulis catatan langsung ke kalender, seperti menempelkan catatan ke kalender biasa.

Perbedaannya adalah Anda hanya menggunakan smartphone untuk memasukkannya. Cukup mudah dan praktis bukan?

2. Evernote

Evernote
Anda dapat tetap teratur tanpa membawa laptop Anda kemana-mana. Ini adalah aplikasi memo dan memo yang memungkinkan Anda merekam hal-hal penting yang harus dilakukan, seperti hari ini dan besok, hanya dengan menggunakan teknologi ponsel berbasis Android.

Aplikasi Evernote memiliki kemampuan untuk menulis catatan dalam format teks. Namun, jika Anda tidak ingin membuat catatan, Anda dapat meninggalkan catatan dalam bentuk sketsa, foto, audio, video, PDF, kliping web, dan format lainnya.

Anda juga dapat membuat catatan yang dapat dilampirkan ke Microsoft Office dan PDF. Pengguna aplikasi Evernote juga dapat membagikan catatan secara langsung ke kontak telepon mereka. Bagaimana itu cocok dengan aplikasi ini?

3. Google Keep

Google Keep
Diunduh dan digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna Android di PlayStore. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google dengan nama Google Keep.

Dengan peluncuran aplikasi pendukung dan cara mudah untuk menuliskan hal-hal penting di ponsel Anda, Google Keep hadir dengan pencatatan yang mudah disertai formulir daftar yang memungkinkan Anda memasukkan foto ke dalam catatan Anda.

Anda juga dapat mengatur warna dan label untuk membedakan satu catatan dari catatan penting lainnya. Selain itu, akan jauh lebih mudah jika Anda menyertakan lokasi dalam catatan Anda.

Misalnya, jika Anda pergi ke pasar dan menyematkan lokasi ke catatan, Google Keep akan memberi tahu Anda secara otomatis. mudah?

4. OneNote

OneNote
OneNote adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Mencatat semua hal penting, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda, baik Anda seorang pelajar, karyawan atau orang awam. Bagi pelajar, aplikasi ini dapat digunakan sebagai laptop.

Anda dapat mencoret-coret dan menandai sesuatu yang penting seperti buku. Selain itu, bagi orang awam, bisa digunakan untuk mengingatkan mereka tentang belanja atau hal lainnya.

Sebagai seorang pekerja, Anda dapat mencatat apa yang harus Anda lakukan hari ini, besok, dan bahkan apa yang harus Anda lakukan.

5. SomNote

SomNote
Antarmuka yang indah dengan warna-warna sederhana. Aplikasi catatan ini keluar sebagai SomNote. Di aplikasi SomNote, Anda dapat menggunakan fungsi tersebut untuk membuat berbagai jenis memo.

Selain menulis dan menyusun catatan, pengguna aplikasi SomNote dapat mengatur folder dan membuat folder untuk setiap catatan yang ditulis. Tentunya, Anda dapat memastikan keamanan catatan Anda dengan fitur kunci yang tersedia. Bagaimana dengan aplikasi Somnote?

6. Squid

Squid
Aplikasi Squid sangat memudahkan penggunanya untuk mencatat dan mencatat. Catatan dalam aplikasi ini terlihat seperti sebuah buku. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan Anda menulis menggunakan jari atau pena stylus.

Tulisan tangan di catatan itu juga terlihat seperti tulisan tangan. Anda juga dapat memilih ukuran kertas sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasi Squid juga memungkinkan Anda mengekspor catatan dan catatan sebagai file PDF.

Pilihan lain juga tersedia, seperti mengubah warna catatan dan mengimpor gambar.

7. Aplikasi Note EasyNotes

Aplikasi Note EasyNotes
Ini EasyNotes. Aplikasi yang satu ini menyediakan fitur notes dan memo yang mudah digunakan. Anda dapat membuat catatan berdasarkan kategori, seperti pekerjaan atau belanja.

EasyNotes juga memiliki catatan tempel yang dapat Anda pilih warnanya atau ubah latar belakang sesuai keinginan Anda. Di sini Anda dapat menambahkan foto dan audio ke catatan Anda.

Tenang dan semua catatan yang Anda tulis otomatis tersimpan di dalam aplikasi. Anda juga dapat membagikan catatan dan memo yang dibuat di aplikasi ini. Tertarik untuk mencobanya? Unduh EasyNotes di sini.

8. Aplikasi Note Qt Notes

Aplikasi Note Qt Notes

Jika Anda ingin membuat catatan dengan latar belakang yang lucu, buka aplikasi Qt Notes. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menulis catatan atau memo tergantung jenisnya. Sertakan daftar tugas, materi kuliah, daftar belanja, dan banyak lagi.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, highlight dari aplikasi ini adalah tema note yang lucu dan penuh warna. Aplikasi tunggal ini sangat mudah digunakan dan tentunya bisa Anda unduh secara gratis. Unduh Catatan Qt di sini.

9. Aplikasi Note WeNote

Aplikasi Note WeNote
WeNote adalah aplikasi catatan dan catatan yang cukup lengkap. Aplikasi ini menyediakan fitur perekaman praktis yang dapat dikategorikan menurut aktivitas. Setiap catatan diberi label secara terpisah dan dapat dikelompokkan dengan catatan serupa lainnya.

Anda tidak hanya dapat menambahkan catatan dengan mengetik, tetapi Anda juga dapat menulis catatan dengan tangan melalui aplikasi WeNote ini. Anda juga dapat menambahkan lampiran seperti foto dan audio ke catatan.

Penutup

Berikut adalah 9 aplikasi catatan dan catatan terbaik untuk ponsel Android Anda. Anda bisa memilih salah satu dari 9 aplikasi di atas yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Aplikasi mana yang Anda pilih untuk digunakan?