8 Rekomendasi Aplikasi Piano For PC Windows Terbaru 2023

8 Rekomendasi Aplikasi Piano For PC Windows Terbaru 2023

Aplikasi Piano – Memainkan alat musik bukanlah tugas yang mudah. Perlu kesabaran dan konsistensi dalam belajar, belum lagi semangat yang tinggi. Namun, terkadang keinginan untuk belajar musik terhalang oleh keadaan ekonomi.

Alasannya adalah mahalnya harga instrumen seperti piano misalnya. Hal ini seringkali menjadi kendala dan Anda harus berpikir berkali-kali sebelum memutuskan untuk membeli piano.

Untungnya, teknologi semakin canggih akhir-akhir ini. Ada berbagai aplikasi yang dibuat sebagai alat simulasi untuk memainkan musik. Aplikasi piano juga mudah didapatkan secara gratis! Hanya dengan PC dan keyboard, Anda dapat belajar bermain piano sendiri dan merasa seperti seorang pianis.

Tidak sedikit aplikasi yang didesain ringan dan menyertakan berbagai demo untuk pemula. Beberapa memungkinkan pemain untuk menyesuaikan penampilan mereka, membuat alat musik, dan merekam serta mengedit penampilan piano mereka sendiri.

Selain Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya, aplikasi piano di bawah ini akan memungkinkan Anda memainkan lebih dari 100 instrumen seperti drum, gitar, dan bahkan biola. Cocok untuk mengisi waktu luang Anda dengan aktivitas yang lebih kreatif dan seru. RevolusiTekno memperkenalkan aplikasi piano yang direkomendasikan yang dapat dimainkan di PC.

1. Aplikasi Piano A73 Piano Station

Aplikasi Piano A73 Piano Station
Jika Anda bertanya aplikasi piano PC apa yang paling populer, A73 Piano Station adalah jawabannya. Aplikasi simulasi bermain piano ini tersedia untuk Windows termasuk Windows XP, Vista, 7, 8 dan hingga 10. Selain menyediakan berbagai tutorial bagi pemula yang ingin belajar, aplikasi ini menyediakan tuts piano layaknya piano sungguhan.

A73 Piano Station juga tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi, sehingga bisa digunakan di segala jenis PC. Aplikasi ini juga mendongkrak efek suara yang lembut dan dapat diatur sesuai keinginan pemain. Yang kurang menarik adalah aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pola sesuka Anda.

2. Aplikasi Piano Keyboard piano MIDI virtual

Aplikasi Piano Keyboard piano MIDI virtual

Selain tersedia untuk berbagai platform termasuk Windows, Linux dan Mac, aplikasi ini digunakan sedikit berbeda. Pasalnya, Anda bisa bermain game tidak hanya dengan keyboard, tapi juga dengan mouse.

Namun, jika PC Anda mendukung teknologi layar sentuh, keyboard piano MIDI virtual ini juga dapat berfungsi dengan baik. Aplikasi gratis ini memungkinkan pemain untuk merekam game, menyesuaikan tata letak keyboard, dan bahkan mengedit file seperti pembuat musik.

3. Aplikasi Piano Elektronik

Aplikasi Piano Elektronik

Aplikasi menarik lainnya adalah piano elektrik. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi memainkan berbagai instrumen dalam satu aplikasi. Selain simulasi piano, aplikasi ini mendukung lebih dari 127 instrumen termasuk bass, cello, harmonika, terompet dan biola, ada juga 46 suara drum dan 13 akord.

Anda juga dapat menyesuaikan akord, oktaf, dan suara. Aplikasi ini juga memiliki berbagai macam efek suara yang membuat aplikasi ini semakin menarik saat dimainkan. Helikopter, tembakan, tepuk tangan, dan mesin tik terdengar.

4. Button Beats Piano

Button Beats Piano

Apakah Anda mencari alternatif untuk belajar piano? Anda dapat mengunduh Button Beats Piano secara gratis. Dengan kemajuan teknologi saat ini, belajar musik dapat dilakukan secara virtual tanpa harus repot dan mengeluarkan biaya.

Selain terlihat mirip dengan piano aslinya, aplikasi ini juga dapat membantu mereka yang ingin belajar aransemen musik hanya dengan bantuan PC dan keyboard. Terdapat beberapa lagu dan instrumen pada menu trainer, dan terdapat berbagai macam piano seperti piano standar, piano bass dan piano elektrik.

5. Free Piano

Free Piano
Jika Anda sedang mencari aplikasi piano yang dapat Anda unduh secara gratis ke komputer Anda, Free Piano bisa menjadi pilihan. Anda tidak hanya dapat memainkan piano secara virtual dengan keyboard MIDI, tetapi Anda juga dapat merekam permainan piano Anda sendiri.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam lagu untuk diekspor sebagai file mp4 untuk didengarkan atau dibagikan nanti. Aplikasi ini juga memiliki beragam musik demo dan midtone yang dapat disesuaikan.

6. Simple Piano

Simple Piano

Masih salah satu dari sedikit aplikasi piano yang bisa Anda dapatkan secara gratis, Simple Piano memiliki antarmuka yang didominasi warna hitam dan putih.

Ini mungkin terlihat seperti aplikasi lain, tetapi memiliki keunggulan termasuk lebih dari 127 instrumen keyboard MIDI yang dapat dimainkan. Jadi, para pemula yang ingin belajar piano bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru, meski tampilannya sederhana.

7. Everyone Piano

Everyone Piano

Ingin merasa seperti pianis profesional? Siapa pun bisa mendapatkan pengalaman itu melalui piano. Selain memainkan piano, aplikasi ini juga memungkinkan pemain untuk bebas membuat alat musik.

Faktanya, aplikasi ini memungkinkan Anda meninjau semua not yang baru saja Anda mainkan dengan menyimpan musik yang diputar dalam format .eop.

Anda dapat menyesuaikan audio keluaran. Anda dapat menyesuaikan kunci, intonasi, oktaf, dan bahkan memainkan halftone. Ada juga berbagai tombol untuk menyetem piano di berbagai demo untuk pemula. Aplikasi ini dapat diunduh dan dimainkan di Windows XP, Vista, 7, 8 atau 10.

8. Cheetah Piano ke PC

Cheetah Piano ke PC

Saat Anda mengunduh Cheetah Piano ke PC, Anda dapat memainkan piano secara virtual serta memainkan drum hanya dengan menggunakan keyboard. Aplikasi ini relatif ringan, sangat dapat disesuaikan, dan dapat diperoleh secara gratis dengan Windows. Sangat cocok untuk pemula yang sangat ingin belajar bermain piano.

Penutup

Ya, ini adalah 8 aplikasi piano terbaik untuk dimainkan di PC Anda. Selain bisa bekerja di Windows, beberapa aplikasi di atas juga didukung di OS lain seperti Linux dan Mac. Jadi, aplikasi piano mana yang ingin Anda coba? =