10 Daftar Aplikasi Penguat Sinyal For Android Terbaik 2023

10 Daftar Aplikasi Penguat Sinyal For Android Terbaik 2023

Aplikasi Penguat Sinyal – Tidak ada momen yang lebih menyebalkan daripada saat Kamu mengalami masalah dalam mendapatkan sinyal. Koneksi internet yang lambat dan kesulitan mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon membuat Kamu tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan lancar.

Ya, secanggih apapun perangkat Android Kamu, semuanya percuma jika tidak dibarengi dengan sinyal yang kuat. Situasi ini juga diperparah jika tidak ada penyedia layanan WiFi yang baik.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini kami akan mengulas 10 aplikasi penguat sinyal android terbaik dari RevousiTekno. Aplikasi ini dapat memberi Kamu beberapa informasi yang dapat Kamu gunakan untuk mendapatkan sinyal di jaringan seluler dan WiFi terbaik.

10 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

Bagi Kamu yang ingin menggunakan aplikasi untuk meningkatkan sinyal Kamu, Kamu dapat melihat daftar aplikasi di bawah ini.

1. OpenSignalMaps

OpenSignalMaps

Pernahkah Kamu berkeliling rumah mencari sinyal terkuat? Nah, sekarang Kamu tidak perlu membuang waktu lagi karena aplikasi OpenSignalMaps akan memandu Kamu untuk mencari sinyal.

Aplikasi ini menunjukkan dari mana sinyal berasal, bersama dengan peta lokasi menara BTS terdekat dengan lokasi Kamu. Dengan begini, Kamu hanya perlu mendekat ke menara untuk mendapatkan kualitas sinyal terbaik.

Selain menampilkan lokasi menara, aplikasi OpenSignalMaps ini juga dapat memberi tahu Kamu ketika ada koneksi Wi-Fi gratis. Ini dapat membantu Kamu menghemat penggunaan kuota data operator Kamu.

2. Info Sinyal Jaringan

Info Sinyal Jaringan
Info Sinyal Jaringan adalah aplikasi generasi berikutnya yang membantu Kamu menemukan sinyal terbaik. Aplikasi ini tidak secara langsung memperkuat sinyal, tetapi memberikan informasi sinyal yang lebih akurat daripada informasi yang terdapat di bilah notifikasi Android.

Aplikasi ini menampilkan 14 level sinyal sekaligus, yang biasanya lebih akurat daripada informasi di bar notifikasi yang hanya memiliki 5 level. Aplikasi ini juga menyediakan widget khusus untuk terus memantau perkembangan sinyal.

3. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer
Seperti aplikasi di atas, WiFi Analyzer juga memberikan informasi tentang saluran yang digunakan oleh jaringan WiFi Kamu. Aplikasi ini tidak hanya berguna untuk memilih jaringan WiFi terbaik, tetapi juga sangat berguna untuk membuat jaringan WiFi Kamu sendiri agar jaringan Kamu tidak berada di saluran yang sama dengan jaringan lain.

4. WiFi Overview 360

WiFi Overview 360
WiFi Overview 360 adalah aplikasi yang membantu Kamu menemukan lokasi sinyal WiFi terbaik. Aplikasi ini membagikan informasi lengkap tentang sinyal WiFi Kamu, mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor saluran hingga enkripsi yang digunakan.

Dari informasi ini Kamu dapat memilih jaringan WiFi dengan sinyal terkuat. Juga, untuk mempercepat koneksi Kamu, pilih jaringan WiFi yang beroperasi pada saluran atau frekuensi yang tidak ditempati oleh jaringan lain.

5. Network Signal Speed ​​Booster

Network Signal Speed ​​Booster
Aplikasi penguat sinyal Android terbaik selanjutnya adalah Network Signal Speed ​​Booster. Aplikasi ini secara otomatis menghubungkan perangkat Android Kamu ke menara terdekat sehingga kualitas sinyal meningkat secara instan.

Penguat Kecepatan Sinyal Jaringan me-restart koneksi internet Kamu sehingga ketika Kamu menggunakannya koneksi Kamu akan segar dan cepat kembali. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

6. Aplikasi Penguat Sinyal Internet Booster & Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal Internet Booster & Optimizer

Klaim dari aplikasi Internet Booster & Optimizer adalah dapat mempercepat koneksi internet ponsel Kamu. Cara kerjanya adalah dengan mengoptimalkan ukuran IP, MTU untuk mengurangi buffer saat browsing.

Tidak hanya itu, untuk mempercepat koneksi Kamu, Internet Booster & Optimizer membersihkan ‘sampah’ yang bersarang di ponsel Kamu. Kemudian, aplikasi ini berfokus untuk meningkatkan sinyal internet Kamu dengan mengoptimalkan kinerja RAM Anda.

7. Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere

Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere
Beberapa aplikasi di atas memberikan informasi jaringan WiFi terbaik yang bisa dipilih. Namun, jika Kamu malas menganalisis dan menentukan pilihan secara manual, Kamu dapat menggunakan aplikasi Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere sebagai solusinya.

Saat Kamu berada di lokasi dengan banyak jaringan WiFi, aplikasi akan secara otomatis memilih yang terbaik untuk Kamu. Aplikasi ini juga sangat ringan sehingga tidak membebani kinerja RAM perangkat Kamu.

8. Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Connect

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Connect
Dimana berbagai aplikasi lainnya memiliki tampilan yang polos, aplikasi WiFi Connect ini memiliki tampilan yang sangat menarik. Saat Kamu membukanya, Kamu akan melihat daftar jaringan WiFi di selembar kertas yang ditempel di papan tulis.

Kamu dapat memilih salah satu artikel ini untuk menghubungkan perangkat Kamu ke jaringan WiFi. Aplikasi ini juga menampilkan informasi lengkap tentang jaringan WiFi Kamu, seperti kekuatan sinyal, nomor saluran, jenis keamanan, nomor IP, dan lainnya.

9. Network Signal Booster

Network Signal Booster
Kamu memerlukan aplikasi Penguat Sinyal Jaringan untuk meningkatkan sinyal ponsel Kamu. Dalam pengaplikasiannya, Network Signal Booster diklaim mampu menambah bandwith internet Kamu. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga melakukan penyaringan frekuensi agar sinyal yang dihasilkan lebih optimal. Tertarik menggunakannya?

10. Penguat Sinyal 4G LTE

Penguat Sinyal 4G LTE
Dengan melakukan load management dan monitoring test di server, Jaringan Penguat Sinyal 4G LTE bekerja maksimal untuk mendongkrak konektivitas internet, khususnya pengguna 4G LTE. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat melihat grafik Internet di ponsel mereka. Jadi dalam grafik, pengguna dapat mengatur koneksi untuk meningkatkan sinyal telepon. Ingin mencobanya?