5 Daftar Aplikasi Kamera Fisheye For Android Terbaru 2023

5 Daftar Aplikasi Kamera Fisheye For Android Terbaru 2023

Aplikasi Kamera Fisheye  – Narsis di depan kamera smartphone sudah tidak asing lagi. Hampir di setiap momen penting, kami selalu berusaha memotretnya, baik sendiri maupun bersama teman-teman lainnya.

Kebiasaan ini tidak hanya didukung oleh kamera smartphone yang semakin canggih, tetapi juga berbagai aplikasi yang memanjakan. Semuanya mulai dari aplikasi edit foto hingga aplikasi yang secara otomatis menambahkan filter tersedia untuk smartphone Android.

Salah satu efek foto yang paling populer di kalangan pengguna Android saat ini adalah efek mata ikan. Fisheye atau mata ikan adalah efek foto cembung yang terlihat seperti foto diambil melalui mata ikan.

Foto fisheye ini sebenarnya bisa diambil menggunakan kamera khusus. Namun, kamera fisheye sangat mahal dan berjalan di puluhan juta. Tentunya kamera ini hanya cocok untuk fotografer profesional.

Cara lain untuk merasakan efek mata ikan dalam fotografi adalah dengan menggunakan lensa mata ikan eksternal. Lensa ini tersedia dengan harga yang cukup murah.

Pemasangan lensa fisheye eksternal ini sangat mudah. Biasanya dilengkapi dengan penjepit yang memungkinkan Kamu memasang lensa langsung ke area kamera ponsel nantinya. Lensa fisheye ini tersedia secara online.

Jika Kamu tidak ingin mengeluarkan uang untuk kamera atau lensa fisheye, Kamu cukup menggunakan salah satu aplikasi kamera fisheye untuk Android yang akan kami ulas di bawah ini.

1. Aplikasi Kamera Fisheye Cameringo Lite

Aplikasi Kamera Fisheye Cameringo Lite

Cameringo Lite bukanlah aplikasi yang dibuat khusus untuk fotografi fisheye, namun aplikasi tersebut tetap memiliki efek fisheye yang sangat menarik. Ada berbagai efek lensa cembung yang dapat dipilih tergantung pada hasil fotografi yang diinginkan.

Selain fisheye, filter lain yang ada di aplikasi ini antara lain Lomo & Lo-Fi, Artistic Painting, Cartoon and Paper Style, Retro and Vintage, FAUX HDR, Analog, dan lainnya. Secara keseluruhan, aplikasi ini menawarkan lebih dari 200 filter foto yang sangat menarik.

Aplikasi Cameringo Lite ini juga memungkinkan Kamu merekam sendiri animasi GIF. Kamu juga dapat mengatur kecepatan animasi GIF. Bahkan, Kamu bahkan dapat mengaturnya ke mode terbalik sehingga GIF animasi Kamu berjalan mundur.

Bagi yang suka selfie, aplikasi ini juga menawarkan flash virtual untuk kamera depannya. Lampu flash virtual ini membantu Kamu membuat foto Kamu tidak gelap dan buram saat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

2. Cameringo Lite

Cameringo Lite
Ini adalah versi berbayar dari Cameringo Lite. Harganya sendiri Rp 50.000. Cameringo+ menyertakan banyak efek foto seperti lomo dan vintage, termasuk berbagai jenis lensa seperti mata ikan, sudut lebar, dan lainnya. Total ada lebih dari 300 filter langsung yang dapat disesuaikan dan lebih dari 20 bingkai.

Sementara itu, aplikasi ini menawarkan fitur-fitur canggih yang memungkinkan Kamu mengubah eksposur gambar, kontras, kecerahan, dll. secara real time, memungkinkan Kamu memodifikasi setiap filter secara unik untuk mendapatkan kreasi yang unik. Hingga saat ini, Cameringo+ telah diunduh lebih dari 500.000 kali di Play Store.

3. Fisheye Lens Pro

Fisheye Lens Pro
Fisheye Lens Pro adalah salah satu aplikasi kamera fisheye paling populer untuk Android saat ini. Untuk mengambil foto fisheye, cukup tekan tombol kamera di halaman utama aplikasi. Ada 8 efek lensa mata ikan untuk dipilih, semuanya memberi Kamu pratinjau sebelum mengambil gambar.

Selain efek fisheye, Kamu juga bisa menambahkan lebih dari 90 filter untuk mempercantik foto Kamu. Selain itu, 28 kolase tersedia bagi pengguna yang ingin menggabungkan beberapa foto mata ikan ke dalam satu bingkai sekaligus.

Menariknya, aplikasi Fisheye Lens Pro juga menyediakan fungsi timer yang secara otomatis memotret dalam waktu tertentu. Dengan begini, Kamu tidak perlu menggunakan tongkat selfie atau meminta bantuan orang saat ingin mengambil foto fisheye.

4. Aplikasi Kamera Fisheye Pixtica

Aplikasi Kamera Fisheye Pixtica
Pixtica adalah aplikasi kamera yang menawarkan banyak fitur bersama dengan editor foto dan video, antara lain. Hingga saat ini, Pixtica telah diunduh lebih dari 100.000 kali di Play Store.

Ada banyak fitur yang disediakan oleh aplikasi fotografi ini. Filter, stiker, dan tekstur Pixtica terdiri dari berbagai aset untuk membuat kreasi unik. Dari filter profesional hingga lensa fisheye hingga stiker animasi.

Di sisi lain, jika perangkat Kamu memiliki kontrol manual, aplikasi ini akan memungkinkan Kamu melepaskan kekuatan penuh kamera Kamu pada level pro seperti DSLR dan secara intuitif menyesuaikan ISO, kecepatan rana, fokus, pencahayaan, dan white balance.

5. FishEyeVideo Free

FishEyeVideo Free
Benar, tidak semua orang menggunakan lensa fisheye untuk memotret diri sendiri atau benda lain. FishEyeVideo Free, bagaimanapun, memungkinkan Kamu untuk merekam langsung pembuatan martabal tersebut. Aplikasi ini juga menyediakan 8 jenis pencahayaan berbeda untuk menyempurnakan perekaman video Kamu.

Apakah Kamu merasa foto Kamu memiliki resolusi yang lebih tinggi? Kamu dapat menurunkan resolusi foto Anda langsung melalui aplikasi ini. FishEyeVideo Free memungkinkan Kamu mengatur resolusi foto terendah menjadi 680 x 480 piksel dan tertinggi hingga 3264 x 2258 piksel. Bagikan video fisheye Kamu langsung ke Facebook, Twitter atau Instagram melalui aplikasi ini.

Penutup

Berikut 5 aplikasi kamera lensa fisheye terbaik untuk Android yang bisa kamu coba sekarang juga. Selain menggunakan aplikasi tersebut, kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto yang dibahas pada artikel ini untuk membuatnya. Semoga beruntung!