8 Rekomendasi Aplikasi Asisten Pribadi Fot Android Terbaik 2023

8 Rekomendasi Aplikasi Asisten Pribadi Fot Android Terbaik 2023

Aplikasi Asisten Pribadi – Pernahkah Kamu membayangkan memiliki asisten pribadi virtual yang menangani berbagai tugas untuk mempermudah pekerjaan Kamu ? Beberapa waktu lalu, Caris Signal sempat mereview beberapa aplikasi untuk para pebisnis yang bisa membantu mempermudah pekerjaan mereka.

Nah, lengkapi beberapa aplikasi bisnis tersebut dengan menginstall juga aplikasi yang bisa berperan sebagai asisten pribadi.

Di banyak film berteknologi tinggi, seperti film James Bond, Kamu bisa memesan barang hanya dengan memberikan perintah suara. Apakah Kamu ingin mengalaminya? Coba instal aplikasi asisten pribadi berikut ini di smartphone Android Kamu.

1. Asisten Google

Asisten Google

Apakah Kamu ingin mengakses semua aplikasi di ponsel Kamu tanpa menyentuh atau mengetik di layar? Kamu dapat meminta Asisten Google. Ya, dengan aplikasi ini Kamu bisa merasakan seperti memiliki asisten pribadi. Berikan saja perintah dan Google akan mengurusnya. Misalnya, jika Kamu ingin menelepon seseorang, ucapkan saja “Telepon Ibu”. Sangat sederhana, bukan?

2. Amazon Alexa

Amazon Alexa
Sebagus Cortana, Amazon juga mengembangkan aplikasi asisten pribadi yang cukup populer, Amazon Alexa. Dalam aplikasinya, pengguna Amazon Alexa dapat menginstruksikan Alexa untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mendengarkan musik, mencari lagu, dan menerima instruksi untuk menelepon seseorang.

Bicara saja dengan Amazon Alexa dan aplikasi akan dengan cepat memenuhi pesanan Kamu. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk menggunakan Amazon Alexa karena aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui tautan ini.

3. Bixby

Bixby

Samsung adalah salah satu merek ponsel terbesar di dunia. Samsung Electronics telah mengembangkan aplikasi kecerdasan buatannya sendiri yang disebut Bixby. Bixby tidak hanya bisa digunakan di ponsel Galaxy, tapi juga di perangkat teknologi Samsung Galaxy lainnya seperti Tab, Watch, dan Buds.

Menurut situs web resmi Samsung, Bixby dapat mempelajari pola dan merekomendasikan rutinitas tindakan otomatis, sehingga pengguna perangkat Samsung tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengulangi tindakan dan tindakan yang sama. Fitur ini disebut Bixby Routines.

Lalu ada fitur Perintah Cepat, yang memungkinkan Bixby mendengarkan pemicu kalengan dan melakukan beberapa tindakan dalam urutan tertentu. Dan masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh Bixby.

4. DataBot

DataBot
DataBot adalah salah satu aplikasi asisten pribadi terpopuler dengan lebih dari 5 juta unduhan di Play Store. Seperti kebanyakan asisten pribadi, DataBot dapat menanggapi permintaan pengguna untuk topik yang diminati.

Aplikasi dan layanan yang diintegrasikan ke dalam asisten pribadi ini dapat mengembalikan gambar, pencarian suara, dan presentasi multimedia ke pengguna. Dan masih banyak fitur yang disediakan oleh DataBot.

Menariknya, DataBot merupakan aplikasi lintas platform, sehingga bisa berjalan di tablet dan laptop serta ponsel. Tertarik dengan DataBot?

5. Extreme

Extreme
Jika Kamu mencari aplikasi yang bagus untuk asisten pribadi berbahasa Indonesia untuk Android, Kamu dapat mengunduh Extreme. Pasalnya, aplikasi ini tersedia dalam banyak bahasa selain bahasa Inggris. Tentu saja, Extreme tidak lebih baik dari aplikasi lain yang disebutkan sebelumnya.

Di Extreme, Kamu bisa bertanya apa saja, mencari lokasi, berfoto selfie, dan selalu terupdate dengan berita terbaru. Perintahkan saja dengan suara Kamu dan Extreme siap melakukan apa yang Kamu katakan. Sangat praktis bukan?

6. Aplikasi Asisten Pribadi Hound

"<brDi antara berbagai aplikasi asisten pribadi, Hound adalah salah satu yang terbaik. Bahkan, aplikasi ini bisa sejajar dengan Cortana. Aplikasi ini merespon perintah Kamu dengan respon yang sangat cepat. Bahkan, ketika Anda memberikan perintah suara, Kamu bahkan tidak perlu mengucapkan kata kunci khusus apa pun, cukup berbicara secara alami.

Hound adalah aplikasi yang dapat memberi Kamu layanan informasi, hiburan, dan komunikasi yang Kamu inginkan. “Oke, HOUND. Pilih ‘Putar lagu top di seluruh dunia’ untuk memutar daftar putar klasik. Kamu juga dapat memberikan perintah untuk mencari informasi di Wikipedia atau Google.

7. Aplikasi Asisten Pribadi Robin

"<brRobin adalah aplikasi Siri Challenger Assistant. Meski begitu, aplikasi ini masih dirilis sebagai versi beta. Pengembang terus menambahkan sejumlah fitur untuk menjadikan Robin pesaing nyata bagi Apple’s Siri.

Kamu dapat menggunakan versi beta ini untuk mengirim SMS, mencari informasi lalu lintas, mencari tempat parkir, mencari harga BBM terbaru, dan lainnya. Robin disebut-sebut sebagai aplikasi asisten yang mampu menyaingi performa Siri.

8. Aplikasi Asisten Pribadi Friday

"<brFriday juga merupakan salah satu aplikasi asisten yang cukup populer bagi banyak pengguna Android. Benar saja, dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah menjawab semua pertanyaan Anda dan membuka aplikasi dari ponsel Anda.

Katakan saja apa yang Anda butuhkan pada hari Jumat dan aplikasi akan segera mengurusnya. Bahkan, hari Jumat juga bisa diminta untuk memposting sesuatu di media sosial seperti Facebook, Instagram, dll. Besar?

Kesimpulan

Sayangnya, aplikasi asisten pribadi khusus ini tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna merek ponsel tersebut. Misalnya, Xiao AI hanya tersedia untuk pengguna perangkat Xiaomi di Cina daratan. Tapi di masa depan, itu akan tersedia di banyak bagian dunia.

Banyak dari aplikasi asisten ini akan sangat membantu Kamu dalam melakukan berbagai aktivitas. Tertarik mencoba aplikasi pintar ini? Aplikasi asisten mana yang ingin Kamu coba terlebih dahulu? Silakan bagikan pengalaman unik Kamu setelah menginstal dan menggunakan salah satu aplikasi di atas.