10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Membuat Foto Lebih Menarik!

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Membuat Foto Lebih Menarik!

Aplikasi Edit Foto – Di zaman sekarang ini, jika Kamu memposting foto di akun media sosial Kamu tanpa diedit, rasa sayuran tanpa garam terasa hambar. Pengeditan foto tidak harus menggunakan perangkat komputer, namun bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan smartphone dan sudah terbukti hasilnya.

Ada beberapa aplikasi edit foto smartphone yang kami rekomendasikan untuk membuat foto perjalanan Kamu tetap up-to-date, terutama yang menggunakan smartphone Kamu.

1. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop adalah perangkat lunak editor grafik raster yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Perangkat lunak ini telah menjadi standar untuk pengeditan gambar grafis.

Lebih akrab lagi, Adobe Photoshop digunakan untuk mengedit foto dan membuat efek. Photoshop menyediakan beberapa fitur efek dan alat untuk memanipulasi foto untuk meningkatkan kualitas hasilnya.

Perangkat lunak berbasis bitmap ini digunakan oleh desainer grafis untuk mengolah gambar dengan mengubah warna, menggabungkan, menambahkan efek, dan membuat topeng untuk objek yang diedit. Banyak fitur pengeditan yang tersedia di Adobe Photoshop.

Adobe Photoshop umumnya digunakan sebagai alat untuk mengedit gambar dan memanipulasi efek pada gambar. Namun, program ini memiliki banyak fitur terperinci dan tercantum di bawah ini.

  • Edit foto dengan menambahkan efek manipulasi.
  • Sesuaikan rona atau ubah warna.
  • Menghilangkan atau menghapus objek atau bagian dari suatu gambar.
  • Sesuaikan dengan mengubah ukuran gambar menjadi lebih kecil atau lebih besar.
  • Gabungkan dua gambar atau lebih menjadi satu kesatuan atau gambar baru.

Mengedit foto dengan Lightroom bisa membuat foto jelek seperti gambar di atas terlihat lebih bagus dan hidup.

Pertama, Kamu perlu menyesuaikan eksposur foto terlebih dahulu. Kedua, edit kontras, sorotan, dan bayangan foto, lalu warna, termasuk semangat dan saturasiKamu kemudian dapat mengeditnya untuk bermain dengan fungsi kurva dengan pengaturan yang lebih sulit: Hue Saturation Luminance. Curves adalah rangkaian highlight shadow dan midtone. Sedangkan fitur Hue Saturation Luminance untuk tone warna yang lebih selektif.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Edit Foto For Android Terbaru 2023

2. Airbrush: Editor Foto Mudah

Airbrush: Editor Foto Mudah

Aplikasi airbrush dengan semua filter patut dicoba.

Berfoto saat berlibur di tempat yang bagus memang penting, namun cantik atau tampan saat berfoto juga sama pentingnya.

Dengan aplikasi airbrush ini, Kamu dapat mengatasi wajah kusam dan flek hitam dengan mudah.

3. Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix memiliki fitur yang sangat lengkap.

Dengan aplikasi ini, foto yang Kamu buat akan terlihat seperti diambil dengan ‘kamera mahal’. Mengapa? Karena gambarnya terlihat sangat jernih dan tajam. Jadi jika performa kamera kurang maksimal, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit.

4. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Apakah Kamu sering menghadapi cuaca buruk saat memotret di luar ruangan? Gunakan aplikasi Adobe Photoshop Express

Salah satu kendala saat berwisata ke destinasi wisata adalah cuaca yang buruk atau mendung dan tidak secerah yang diharapkan. Saat mendung atau saat matahari terbenam, foto pemandangan yang bagus pun menjadi gelap dan kurang menarik. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express.

5. Kamera VSCO

Kamera VSCO

Hari-hari ini, anak-anak Instagram menggunakan banyak aplikasi

Aplikasi ini memiliki banyak preset atau filter siap pakai tergantung selera Kamu dalam nada warna.

Kamu masih dapat menyesuaikan eksposur, kontras, suhu, saturasi, dan lainnya bahkan setelah Kamu memutuskan prasetel yang Anda pilih.

Namun, aplikasi ini memiliki kelemahan. Konon, ada banyak preset bagus yang berbayar jika Kamu ingin menggunakannya. Hal ini bisa diatasi dengan menginstall master file presets VSCO lengkap melalui komputer Kamu kemudian memasukkannya ke dalam smartphone Kamu.

6. Snapseed

Snapseed

Snpaseed merupakan aplikasi yang cukup familiar di kalangan fotografer.

Aplikasi ini mudah dioperasikan. Cukup ekspor file foto Kamu dari galeri Kamu dan kemudian buat preset Kamu sendiri sehingga Kamu tidak terjebak oleh preset yang sudah jadi.

👉 TRENDING:  10 Daftar Aplikasi Edit Foto di PC Terbaru 2023

7. Aplikasi Edit Foto picsart

Aplikasi Edit Foto picsart

Ini memiliki berbagai fitur unik yang memungkinkan Kamu membuat foto seperti animasi dari kartun. Terlihat kurang natural, namun tetap menarik.

8. TinyPlanet FX

TinyPlanet FX

Tiny planet, aplikasi pengeditan foto modern yang memungkinkan Kamu membuat sudut unik pada foto Kamu.

Bosan dengan mode foto yang sama? Coba Tiny Planet. Hasil editing pada aplikasi ini sangat unik. Artinya, ubah foto format standar Kamu menjadi 360 derajat dan terlihat seperti foto yang diambil dari langit. penasaran?

9. Aplikasi Edit Foto Prism

Aplikasi Edit Foto Prism

Dengan aplikasi Prism, Kamu dapat menjadikan foto tempat tujuan wisata Kamu seperti lukisan.

Aplikasi Prism juga bisa menghasilkan gambar anti alkohol. Itu tidak mengubah warna, kontras, atau highlight, tetapi secara ekstrim menyerupai lukisan. Kamu dapat menggunakan fitur aplikasi Prisma ini untuk membuat gambar lukisan Kamu sendiri tanpa menyewa jasa melukis.

10. Aplikasi Edit Foto Pixlr

Aplikasi Edit Foto Pixlr

Aplikasi edit foto pixlr ini mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Gambar diatas adalah Rekomendasi RevolusiTekno sebelum menggunakan aplikasi Pixlr. Seperti foto di atas, Kamu bisa mengubah tone foto perjalanan Kamu sesuai selera.