5 Rekomnedasi Aplikasi Reksadana Terbaik, Fitur Terbaru!

5 Rekomnedasi Aplikasi Reksadana Terbaik, Fitur Terbaru!

Aplikasi Reksadana – Berapa jam sudah dihemat, tapi berapa kali tidak ada hasil? Atau sedang berjuang untuk menabung karena godaan untuk membeli barang yang ingin dibeli begitu kuat? Ini tandanya kamu perlu mulai berinvestasi! Investasi yang tepat untuk pemula bisa dimulai dengan reksa dana.

Reksa dana adalah metode investasi yang berfungsi sebagai sarana penghimpunan dana investor yang dikelola dalam bentuk surat berharga seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang. Berinvestasi di reksa dana merupakan pilihan umum bagi pemula karena risikonya yang rendah.

Tapi berinvestasi itu tidak sulit, kok! Berinvestasi di reksa dana akhir-akhir ini sangat dimudahkan dengan adanya aplikasi reksa dana. Banyak aplikasi reksa dana menawarkan fitur menarik yang membantu Kamu merasa nyaman berinvestasi. Nah, simak fitur menarik dari 5 aplikasi reksa dana terbaik ini!

Apakah Kamu sedang mencari investasi reksa dana yang aman dan menguntungkan? Lihat solusi kami!

1. Aplikasi Reksadana Tanamduit

Aplikasi Reksadana Tanamduit

Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan saat berinvestasi reksa dana melalui Tanamduit. Aplikasi ini dibuka menggunakan sidik jari untuk menjaga keamanan data dan transaksi pengguna. Selain itu, Tanamduit merupakan aplikasi reksa dana yang terdaftar di OJK dan memenuhi syarat sebagai agen penjual reksa dana.

Aplikasi ini juga bekerja sama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang mengelola surat berharga Indonesia. Produk Tanamduit juga bekerjasama dengan mitra terpercaya.

Selain keamanan, fitur menarik lainnya dari aplikasi reksa dana Tanamduit adalah transfer produk reksa dana tanpa biaya tambahan. Jika Kamu yakin bahwa reksa dana yang Kamu miliki berkinerja buruk, Kamu dapat mentransfer produk reksa dana tersebut ke reksa dana lain. Melakukan hal itu akan membuat portofolio investasi Kamu menjadi lebih baik.

Tanamduit memiliki berbagai metode pembayaran seperti ShopeePay, OVO, Bank Central Indonesia OneKlik, JakOne Mobile, virtual account dan bank transfer. Yang harus Kamu lakukan adalah memilih metode pembayaran yang sesuai.

Saat mulai berinvestasi, Kamu bisa membandingkan hingga tiga produk reksa dana sekaligus. Tanamduit memiliki fitur One View Portofolio yang memungkinkan Kamu memantau portofolio dengan mudah setelah tersusun.

2. Bareksa

Bareksa

Seperti Seeds, Bareksa juga memiliki AI Robo Advisor. Bedanya, Robo Advisor yang dimiliki aplikasi reksa dana ini bersifat dinamis. Karena Robo Advisor ini memberikan hasil yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan ekonomi. Fitur Robo Advisor menentukan profil risiko, menentukan kombinasi jenis reksa dana, dan merekomendasikan reksa dana yang tepat.

Robo Advisor memberikan rekomendasi kombinasi reksa dana berdasarkan jenis investor yang diperoleh dari tanggapan kuesioner profil risiko. Produk yang direkomendasikan oleh robo-advisor adalah produk yang paling cocok untuk Kamu. Namun, jika tren saham menurun, Robo Advisor menyesuaikan rekomendasi produknya dengan kondisi yang ada untuk memastikan profit maksimal dalam kondisi apapun.

3. Ajaib

Ajaib
Aplikasi reksa dana dengan OJK ini sangat cocok untuk pemula karena informasi tentang investasi tersedia di semua platform Ajaib. Berbagai artikel tentang investasi bisa didapatkan di website Ajaib. Aplikasi Ajaib juga dilengkapi forum investor tempat Kamu dapat berdiskusi dan melihat pendapat investor tentang pro dan kontra saham tertentu dan tren saham terkini.

Ajaib juga memiliki kamus berisi istilah-istilah dari dunia pasar modal dan investasi. Jadi tidak perlu lagi bingung mencari arti kata yang ingin diketahui.

Alert real-time di aplikasi Archive Mutual Funds juga menjadi fitur yang menarik. Dengan begitu Kamu tidak akan ketinggalan dengan segala update dan tren investasi yang ada saat ini. Aktivitas investasi Kamu semakin dioptimalkan karena Kamu dapat diberitahu tentang pembaruan aplikasi kapan saja, di mana saja.

Pengajuan Reksa Dana Ajaib mudah bagi mereka yang ingin mulai berinvestasi. Kamu tidak perlu lagi bingung mencari modal untuk berinvestasi. Karena berinvestasi di Magic tidak membutuhkan banyak modal. Kamu dapat mulai berinvestasi mulai dari 10.000 rupiah.

4. Aplikasi Reksadana IPOT

Aplikasi Reksadana IPOT
Teknologi Indo Premier Online (disingkat IPOT) adalah aplikasi reksa dana yang dibuat oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini memiliki keunikan yang sama dengan Robo Trading.

Robot trading ini melakukan instruksi untuk membeli dan menjual saham. Jadi, Kamu tinggal menentukan saham, harga, dan target yang ingin Kamu jual atau beli.

Aplikasi IPOT ini menyediakan berita ekonomi dan keuangan yang lengkap dan akurat. Selain menyediakan bahan bacaan, aplikasi reksa dana online ini juga memberi Kamu kesempatan untuk langsung jual beli aset sesuai kode saham yang tertera di berita. Sehingga Kamu tidak ketinggalan tren inventory dan mendapatkan update produk terbaru secara instan.

5. Bibit

Bibit

Seeds adalah aplikasi reksa dana yang didirikan oleh PT Seeds Growing Together. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula karena menawarkan banyak fitur seperti Robo Advisor.

Robo Advisor adalah AI yang membantu Kamu membangun profil risiko hingga membuat portofolio. Kamu mengisi kuesioner profil risiko yang disediakan, dan Robo Advisor menentukan profil risiko Kamu berdasarkan jawaban kuesioner Kamu.

Selain menentukan profil risiko Kamu, aplikasi reksa dana ini akan membantu Kamu memahami segala hal yang berkaitan dengan investasi dan reksa dana. Ada fungsi tutorial investasi yang bisa menjadi panduan saat berinvestasi. Fitur ini membantu Kamu memahami langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk berinvestasi.

Gunakan Aplikasi ReksaDana yang Tepat untuk Kamu!

Reksa dana adalah salah satu cara untuk mencapai keuntungan finansial. Mengerjakan reksa dana bukanlah masalah yang sulit, hanya saja diperlukan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, perlu adanya forum khusus untuk mendorong kegiatan investasi reksa dana.

Kini, dengan aplikasi ini, Kamu dapat dengan mudah berinvestasi reksa dana kapan pun dan di mana pun. Sebelum memilih aplikasi yang tepat, Kamu harus memilih aplikasi reksa dana yang terdaftar di OJK. Pelajari juga berbagai fitur aplikasi reksa dana untuk membantu Kamu memilih dan menggunakan produk reksa dana yang aman dan baik.