10 Rekomendasi Aplikasi E-Wallet Aman dan Terpercaya 2023

10 Rekomendasi Aplikasi E-Wallet Aman dan Terpercaya 2023

Aplikasi E-Wallet – Aplikasi e-wallet terbaik terpercaya karena menawarkan transaksi yang aman, mudah dan dilengkapi dengan promo menarik. Seperti yang Kamu ketahui, di era revolusi keuangan digital saat ini, penggunaan dompet digital semakin populer.

Saat ini sudah banyak aplikasi dompet digital seperti OVO, GoPay, DANA, dll. Keberadaan dompet digital telah meningkatkan rata-rata nilai transaksi hingga 3x lipat.

Sebagai konsumen, kita harus memilih jasa keuangan yang tepat dan terpercaya agar kita dapat bertransaksi dengan aman. Nah, berikut daftar aplikasi dompet digital terbaik 2023 dari kami yang terbukti aman dan terpercaya, jadi kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu!

1. Aplikasi E-Wallet JakOne Mobile

Aplikasi E-Wallet JakOne Mobile
Kemudian Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama JakOne Mobile yang diterbitkan oleh Bank DKI. Banyak kemudahan saat bertransaksi dengan merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Ini juga memiliki sistem kode QR, membuatnya lebih mudah untuk membayar tanpa menggunakan uang tunai.

Khususnya masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta dapat menggunakannya untuk pembayaran tagihan telepon, PDAM, pajak, dan listrik.

2. OVO

OVO
OVO adalah layanan e-wallet paling populer di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan, karena OVO kerap memberikan promo dan cashback kepada para penggunanya.

Aplikasi pembayaran serbaguna ini sangat sederhana, instan, aman dan dapat digunakan untuk semua transaksi keuangan.

OVO juga kini terintegrasi dengan Grab dan aplikasi belanja online Tokopedia. Trading akan menjadi lebih menguntungkan dan praktis.

3. DOKU Wallet

DOKU Wallet
Sebagai pelopor E-Wallet di Indonesia, DOKU Wallet tidak ada duanya dari aplikasi E-Wallet lainnya dalam hal fungsionalitas.

DOKU dapat Kamu gunakan untuk belanja online maupun offline di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan DOKU, karena dilengkapi dengan fungsi interlocking kartu kredit dan dompet uang elektronik atau uang tunai.

Dengan DOKU E-Wallet, Kamu dapat menarik uang tunai, mentransfer uang ke rekening bank Kamu, bahkan mentransfer uang ke sesama DOKU.

4. GO-JEK

GO-JEK
Go-Jek juga mencakup Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Tix, Go-Clean, dan Go-Pulsar.

Selain itu, Kamu juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi ini di merchant online/offline yang terhubung dengan GO-JEK.

Hal yang menarik dari fitur GO-PAY adalah GO-JEK menawarkan berbagai promo spesial yang menarik dan bervariasi setiap kali Kamu bertransaksi menggunakan GO-PAY.

5. Dana

Dana
Aplikasi e-wallet terbaik selanjutnya adalah DANA. Platform pembayaran digital ini menawarkan beberapa keunggulan, salah satunya layanan dan dukungan transaksi yang sangat lengkap.

DANA tersedia baik online maupun di toko retail. Aplikasi ini memiliki konsep platform terbuka untuk terhubung dengan layanan transaksi digital lainnya dari vendor koperasi seperti KFC, TIX.ID, Bukalapak, dan Samsung Pay.

6. Sakuku

Sakuku
Jika Kamu nasabah bank BCA, Kamu pasti pernah mendengar nama Sakuku. Ya, Sakuku adalah layanan dompet digital yang diluncurkan oleh BCA sendiri.

Banyaknya perusahaan yang menggunakan Bank BCA untuk transfer gaji karyawan menjadi motivasi BCA untuk menawarkan layanan yang satu ini.

E-wallet terbaik BCA terbagi menjadi dua fokus utama: Sakuku dan Sakuku Plus. Saat menggunakan Sakuku, saldo maksimal harus 2 juta. Sementara dengan Sakuku Plus, Kamu bisa berhemat hingga $10 juta.

7. Jenius

Jenius
Mau tidak mau, Jenius yang pertama kali meluncurkan layanan dompet digital di Indonesia perlu berinovasi untuk bisa bersaing dengan para pendahulunya.

Genius, salah satu produk Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN), praktis dan aman, menyasar kalangan muda yang lebih menyukai transaksi nontunai.

Tidak perlu khawatir, Gan. Jenius terdaftar di OJK dan memiliki sertifikat jaminan dari LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan.

8. Aplikasi E-Wallet LinkAja

Aplikasi E-Wallet LinkAja
Aplikasi dompet digital terakhir dalam daftar ini adalah LinkAja. Ya, LinkAja juga merupakan penyelenggara FinTech pemula.

Seperti OVO dan GO-Pay, fungsi pembayaran LinkAja kini tersedia untuk merchant-merchant brick-and-mortar yang sebelumnya bermitra dengan BUMN dan Telkomsel.

Kenyamanan aplikasi ini juga dapat Kamu rasakan untuk pembelian bahan bakar (BBM) di SPBU, pengiriman uang (remittance), pembelian kartu kredit dan internet, pembayaran tagihan listrik dan air PDAM.

Layanan lainnya meliputi pembelian paket TV kabel, pembayaran pembelian perlengkapan gaming, pembayaran BPJS Kesehatan, Tokyo Marine Insurance, Asuransi Jiwasraya dan CAR.

9. Aplikasi E-Wallet OCTO Mobile

Aplikasi E-Wallet OCTO Mobile
OCTO Mobile adalah layanan perbankan online yang dikembangkan oleh PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. Dirilis pada 21 Juni 2012, aplikasi ini ditujukan khusus untuk nasabah CIMB Niaga.

Di sini, nasabah dapat mengatur transaksi, cek saldo dengan mudah, tarik tunai tanpa kartu, bayar tagihan, dan lainnya.

Ada layanan isi ulang pulsa, token listrik, isi ulang saldo dompet digital dan pembelian paket internet. Kamu juga bisa mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah khusus!

10. NUcash

NUcash
NUcash adalah aplikasi dompet digital dengan banyak fitur khusus untuk santri dan pondok pesantren. Aplikasi ini sendiri sebenarnya dikembangkan oleh santri atau lulusan pesantren.

Aplikasi dompet digital ini berbeda dengan dompet digital pada umumnya. Ada fitur khusus untuk santri, misalnya berdonasi ke pesantren, masjid, dan Nahdlatul Ulama melalui program NU Coin.

Meski demikian, NUcash juga memiliki fitur transfer dan pembayaran yang biasa tersedia di platform pembayaran digital umum seperti Data Pembelian, Pulsa, BPJS, Listrik, PDAM, dll.

Aplikasi NUcash yang dikembangkan oleh mahasiswa merupakan jawaban atas revolusi keuangan digital yang semakin maju. Santri juga harus mengadopsi bentuk revolusi ini dengan dompet digitalnya.