10 Aplikasi Edit Foto Produk Khusus Bisnis Terbaru 2023

10 Aplikasi Edit Foto Produk Khusus Bisnis Terbaru 2023

Aplikasi Edit Foto Produk – Karena banyak transaksi jual beli sekarang dilakukan melalui Internet (online), Kamu memerlukan konten (gambar atau video) untuk mendeskripsikan produk Kamu agar dapat dilihat oleh calon pelanggan. Untuk mendapatkan foto produk yang menarik, Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik.

Ketika Kamu mengedit foto produk Kamu, Kamu dapat menambahkan beberapa hal seperti filter, teks, atau menyimpan watermark untuk mencegah orang lain menggunakan foto produk Kamu untuk dijual (pencurian foto).

Jika Kamu ingin tahu tentang 10 aplikasi edit foto ini, baca deskripsinya sampai akhir, karena selain menyediakan daftar aplikasi, kami juga menjelaskan apa yang dilakukan aplikasi ini.

10 Aplikasi Edit Foto Produk

Aplikasi edit foto yang bagus biasanya hanya tersedia untuk perangkat komputer saja, namun ada beberapa aplikasi edit foto yang tersedia untuk smartphone, namun tentunya hasil akhirnya bagus dan menarik.

Berikut rangkuman 10 aplikasi edit foto terbaik untuk Kamu.

1. Photoshop Lite

Photoshop Lite
Karena aplikasi edit foto Fotor ini dikenal dengan nama Photoshop Lite, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kamu juga bisa menggunakan Adobe Photoshop untuk mendapatkan fitur editing yang ada di Adobe Photoshop.

Fitur edit foto yang canggih membuat hasil foto yang diedit menggunakan aplikasi ini terlihat lebih profesional dan menarik, membuat calon konsumen yang melihat foto produk Kamu ingin membeli produk yang Kamu jual.

Salah satu fitur canggih dan menarik dari aplikasi edit foto ini adalah filter cerdas yang secara otomatis dapat memperbaiki masalah umum pada foto seperti kecerahan, warna, suhu, dan masalah lainnya.

2. Aplikasi Edit Foto Produk Snapseed

Aplikasi Edit Foto Produk Snapseed
Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto yang menawarkan banyak fitur seperti kurva, penyesuaian gambar, pemotongan, kontras tonal, dan lainnya, tetapi tidak memakan banyak ruang di ponsel cerdas Kamu.

Fitur utama yang ditawarkan oleh Snapseed antara lain Healing, yang memungkinkan Kamu menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar Anda, dan fitur Brush yang dapat Kamu gunakan untuk memperhalus saturasi, pencahayaan, dan eksposur foto Anda.

Selain itu, Kamu juga dapat menggunakan fitur HDR Spatial untuk membuat dan menambahkan beberapa eksposur agar tampilan akhir foto Kamu menjadi lebih baik. Penyesuaian selektif memungkinkan Kamu untuk secara khusus menentukan area foto mana yang ingin Anda sesuaikan.

3. Aplikasi Edit Foto Produk VSCO

Aplikasi Edit Foto Produk VSCO
Karena aplikasi VSCO sangat terkenal dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan, bagi yang sering edit foto pasti familiar dengan aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan Kamu menambahkan filter untuk membuat foto Kamu lebih menarik.

Kamu juga dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, menyesuaikan warna, suhu, dan bahkan menyesuaikan rona kulit yang ingin Kamu lihat di foto Kamu. Apakah Kamu benar-benar canggih?
Kamu dapat mengunduh foto hasil edit ke galeri Kamu kemudian mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram atau Facebook, serta membagikan foto produk menggunakan fitur komunitas aplikasi VSCO.

4. Aplikasi Edit Foto Produk Kanva

Aplikasi Edit Foto Produk Kanva
Selain mengedit foto produk, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam konten promosi, seperti spanduk, brosur, poster, dan undangan. Aplikasi Canva ini sangat cocok untuk pengguna yang kreatif.

Dalam hal mengedit foto produk, Canva dapat membantu menjadikan feed Instagram bisnis Kamu lebih menarik bagi calon pelanggan.

5. Fotor

Fotor
Proses pengeditan foto sangat mirip dengan aplikasi Adobe Photoshop. Karena hasil yang Kamu dapatkan bisa sesuka Anda, dan Anda bisa berkreasi dengan aplikasi berkat banyaknya fitur yang ditawarkannya.

Jika Kamu terbiasa menggunakan Adobe Photoshop namun ingin melakukan proses editing di smartphone Kamu , Kamu bisa mengunduh aplikasi Fotor yang dikenal dengan nama Photoshop Lite. Fungsionalitas yang disediakan oleh aplikasi ini hampir sama dengan yang disediakan oleh Adobe Photoshop.

6. Pixlr

Pixlr 
Dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya, Pixlr sebenarnya merupakan aplikasi yang tergolong baru. Namun, hal tersebut tidak membuat aplikasi Pixlr lebih rendah dari aplikasi edit foto lainnya.

Meskipun baru, Pixlr menawarkan sejumlah fitur yang tidak tersedia di aplikasi pengeditan lainnya, seperti waktu pengeditan yang lebih cepat, alat yang lebih cerdas, dan pembuatan konten yang lebih mudah untuk mempermudah proses pengeditan dalam waktu yang lebih singkat. Butuh waktu, tapi memberikan hasil yang maksimal.

7. PicsArt

PicsArt
Dikenal luas dan digunakan oleh banyak orang, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa PicsArt adalah aplikasi pengeditan foto terbaik yang tersedia untuk smartphone.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat lengkap dan mudah digunakan. Kamu dapat menambahkan filter artistik, menggandakannya, menambahkan teks dalam font yang berbeda, dan bahkan memotong latar belakang.

8. Photofy

Photofy
Jika Kamu ingin melakukan pengeditan sederhana seperti menambahkan teks, stiker, atau bingkai, dan membuat kolase foto produk Kamu, Photofy adalah aplikasi pengeditan foto pilihan.

Namun karena aplikasi Photofy hanya bisa digunakan di smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, maka bagi mereka yang menggunakan smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS tidak bisa menggunakannya.

9. Foodie

Foodie
Aplikasi edit foto ini sangat cocok bagi Kamu yang berbisnis di bidang kuliner. Munculnya aplikasi ini berawal dari banyaknya orang yang berfoto sebelum makan.

Fitur pengeditan yang disertakan dalam aplikasi ini hampir sama dengan yang ditawarkan oleh Instagram, namun aplikasi Foodie memungkinkan Kamu membuat foto produk Kamu lebih menarik dengan memilih dari berbagai filter yang menyesuaikan dengan skema warna makanan Kamu.

10. Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Photoshop Lightroom CC
Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC ini merupakan aplikasi edit foto yang menawarkan banyak fitur seperti menambahkan efek, filter, mengatur tingkat kecerahan atau kontras foto Kamu, dan mengatur kejelasan warna foto Kamu.

Selain itu, dengan mempertajam ketajaman foto, Kamu bisa mengambil foto produk dengan kamera smartphone dan mengeditnya dengan aplikasi smartphone agar terlihat lebih mewah.

Berkat fitur paket Creative Cloud Photography, Kamu dapat mengakses foto yang telah diedit kapan saja, di mana saja, dan di seluruh perangkat.

Penutup

Di antara 10 aplikasi edit foto terbaik yang telah kami sajikan dan uraikan, Kamu dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan juga pilihan aplikasi edit foto Anda dengan fitur yang akan Anda gunakan untuk mengedit foto produk Anda.

Kami berharap setelah mengetahui aplikasi edit, Kamu dapat membuat foto produk Kamu menjadi lebih menarik.