10 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaru 2023, Wajib Coba!

10 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaru 2023, Wajib Coba!

Aplikasi Trading Saham – Salah satu keputusan penting yang harus diambil trader adalah aplikasi trading saham mana yang akan digunakan. Jika penerapannya salah, maka aktivitas perdagangan bisa terganggu sehingga terjadi kerugian karena strategi perdagangan saham tidak diterapkan.

Berikut kami rekomendasikan aplikasi trading saham terbaik di Indonesia saat ini.

1. BIONS

BIONS
Aplikasi BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System) adalah platform perdagangan saham online untuk smartphone milik BNI Sekuritas, anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia. Dengan aplikasi BIONS, Kamu dapat dengan mudah berdagang saham, reksa dana, EBA ritel, dan obligasi hanya dari satu aplikasi seluler.

BIONS adalah aplikasi trading terbaik untuk trader profesional karena fungsinya yang sangat lengkap. BIONS memiliki antarmuka pengguna yang lebih kompleks daripada Magic atau Stockbit, jadi kami tidak merekomendasikannya untuk trader pemula.

Ada juga fitur margin trading jika Kamu tertarik untuk mengambil risiko yang lebih tinggi.

Bagi nasabah BNI akan lebih mudah melakukan isi ulang RDN karena dapat melakukan deposit melalui mobile banking, internet banking dan SMS banking. Setoran awal BNI Sekuritas minimal Rp 1 juta. Dalam aplikasi ini, biaya jasa penjualan saham adalah 0,27% dan biaya pembelian saham hanya 0,17%.

2. Aplikasi Trading Saham Stockbit

Aplikasi Trading Saham Stockbit
Stockbit adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang menawarkan berbagai fitur seperti streaming (untuk membahas saham), perdagangan virtual (untuk memperdagangkan demo dengan 100 juta mata uang kripto), prediksi (untuk menetapkan harga target), dan banyak lagi. Fitur virtual trading dapat membantu Kamu menjadi trader saham yang lebih baik sehingga Kamu dapat belajar dengan simulasi trading terlebih dahulu tanpa kehilangan uang.

Stockbit juga membantu pedagang dengan mudah mendapatkan keuntungan dari perdagangan. Stockbit memungkinkan Kamu memantau saham dengan platform charting, menganalisis saham dengan data lengkap, dan mencari informasi harga saham dengan mudah dan mahal.

Seperti yang dibahas dalam ulasan Stockbit kami, biaya transaksi adalah 0,10% saat membeli dan 0,20% saat menjual.

3. Aplikasi Trading Saham IPOT

Aplikasi Trading Saham IPOT
Teknologi Indo Premier Online (baca ulasan IPOT) adalah aplikasi perdagangan saham tepercaya yang telah ada selama lebih dari 18 tahun. Sejauh ini, IPOT masih menjadi salah satu aplikasi terpopuler bagi para trader saham Indonesia. Daftar online melalui aplikasi IPOT untuk membuka rekening saham di aplikasi milik Indo Premier Sekuritas ini.

Jika Kamu memerlukan bantuan dalam perdagangan saham, IPOT memiliki fitur robot perdagangan lengkap. Sehingga Kamu dapat memberikan instruksi untuk membeli atau menjual saham dengan harga berapa pun yang Kamu inginkan. Saham Kamu secara otomatis dijual atau dibeli ketika ada perdagangan atau perdagangan yang cocok di pasar saham.

4. Mirae HOTS

Mirae HOTS
Mirae HOTS adalah aplikasi stok yang cocok untuk pemula karena memiliki tampilan yang sederhana namun tetap stylish. Biaya transaksi mendatang hanya 0,15% biaya pembelian dan 0,25% biaya penjualan.

Mirae Securitas menyediakan aplikasi HOTS (aplikasi trading PC) dan Neo Hots (aplikasi trading mobile) yang membantu Kamu trading dengan mudah dan aman.

Keunggulan Mirae Asset adalah memiliki multi-chart yang menunjukkan sinyal beli dan jual. Keuntungan lainnya adalah tidak ada biaya perawatan bulanan.

Mirae Asset juga menawarkan beberapa pilihan perbankan pengelola Rekening Dana Nasabah (RDN) seperti BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga dan Bank Permata.

5. Aplikasi Trading Saham Ajaib

Aplikasi Trading Saham Ajaib
Ajaib adalah aplikasi perdagangan saham terbaik karena memiliki fitur yang lengkap, antarmuka yang terorganisir dengan baik, dan biaya perdagangan yang rendah.

Magic sudah terdaftar di OJK, jadi Kamu bisa menggunakannya dengan percaya diri. Perusahaan telah login lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi Magic banyak direkomendasikan oleh para trader karena memiliki beberapa keunggulan dibanding platform saham sejenis. Beberapa keunggulan yang menjadikan Ajaib sebagai aplikasi perdagangan saham terbaik antara lain antarmuka yang mudah digunakan dan beragam produk investasi.

6. Mandiri MOST

Mandiri MOST
Mandiri MOST adalah aplikasi trading milik Mandiri Sekuritas, anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. PALING memungkinkan Kamu untuk berdagang saham, obligasi, dan reksa dana dalam satu aplikasi.

Mandiri PALING juga menawarkan fitur PALING Syariah yang banyak diminati di kalangan umat Islam karena memungkinkan mereka untuk bertransaksi saham tanpa khawatir melanggar prinsip syariah.

Keunggulan aplikasi Mandiri MOST adalah tersedia di berbagai platform yang dapat diakses menggunakan PC atau smartphone. Sebagian besar juga menawarkan ide perdagangan harian gratis dari pakar investasi. Oleh karena itu, sangat cocok bagi mereka yang baru mengenal dunia perdagangan saham.

7. RTI Business

RTI Business
RTI Business adalah aplikasi perdagangan saham yang menyediakan informasi terlengkap tentang emiten yang terdaftar di BEI. Maksimalkan informasi tentang bisnis RTI Kamu, termasuk laporan keuangan, pemegang saham utama, berita saham terbaru, dan kinerja saham selama lima tahun terakhir.

RTI Business juga menyediakan perhitungan laba atas investasi (ROI), sehingga Kamu dapat melihat perkiraan jumlah keuntungan yang akan Kamu terima dari investasi Kamu. Tujuannya agar investasi Kamu lebih aman. Fitur lengkap, RTI Business adalah salah satu aplikasi analisis teknis saham terkemuka saat ini.

RTI Investor adalah produk bisnis RTI yang dapat Kamu gunakan untuk membantu Kamu berdagang saham. RTI Business juga menawarkan praktik trading virtual untuk trader baru. Fitur yang lengkap memudahkan untuk menganalisa saham dan mendapatkan uang.

8. MNC Trade

MNC Trade
MNC Trade merupakan aplikasi trading dari MNC Sekuritas yang telah beroperasi sejak tahun 1989, sehingga tidak perlu diragukan lagi layanan dan fasilitas MNC Trade. Dapat diakses melalui perangkat lunak MotionTrade.

Selain menawarkan perdagangan pasar modal secara umum, MNC Trade juga menyediakan platform perdagangan online syariah. Kedua jenis layanan tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan direkomendasikan untuk mendukung aktivitas trading Kamu.

Selain itu, Kamu juga bisa membuka rekening dengan banyak pilihan kepemilikan seperti individu, institusi, gadai wakaf, gadai saham, dan tabungan saham.

9. BEST BCA

BEST BCA
BEST BCA adalah aplikasi perdagangan saham BCA Sekuritas. Khusus nasabah BCA, aplikasi ini dapat digunakan sebagai aplikasi trading. Pasalnya, syarat rekening efek BCA menggunakan KTP, NPWP, dan FC di halaman pertama buku tabungan.

BEST memiliki keunggulan seperti fitur permainan saham yang membantu Kamu mengasah kemampuan analisis teknikal saham Kamu. Lalu ada Smart Signals, sebuah fitur yang membantu Kamu melihat tren pergerakan saham. Ada juga fungsi pesanan cepat yang memungkinkan transaksi dalam 3 detik.

10. POEMS

POEMS
POEMS (Philip Online Electronic Mart System) adalah aplikasi jual beli online milik Philip Sekuritas. Aplikasi ini dikembangkan sejak tahun 1996 dan diakui sebagai salah satu aplikasi terbaik di Asia Tenggara saat itu. Aplikasi POEMS tersedia dalam versi web dan aplikasi seluler Android dan iOS.

Philip Sekuritas melalui POEMS menawarkan berbagai keuntungan seperti keamanan transaksi karena semua transaksi dienkripsi dengan SSL. Program ini juga berlaku untuk layanan internet banking semua bank dan lembaga keuangan.

Aplikasi saham POEMS memiliki biaya transaksi pembelian sebesar 0,20% dan biaya penjualan sebesar 0,30%. POEMS Mobile juga tersedia untuk pengguna smartphone.