10 Aplikasi Baca Novel Online For Android Terpopuler 2023

10 Aplikasi Baca Novel Online For Android Terpopuler 2023

Aplikasi Baca Novel – Saat ini, novel mungkin menjadi salah satu pilihan yang baik untuk liburan atau rehat.

Kebanyakan orang yang suka membaca novel adalah remaja, namun tidak dipungkiri bahwa orang dewasa juga senang membaca novel. Di zaman pragmatis yang sesaat ini, pembaca novel bahkan tidak perlu membawa-bawa novel.

Pasalnya di jaman sekarang ini, kamu bisa membaca novel di smartphone Android menggunakan aplikasi yang memungkinkan kamu membaca novel.

Ini adalah membaca novel secara digital. Kamu dapat membaca novel ini secara offline maupun online. Beberapa aplikasi baca novel juga memungkinkan Kamu membaca novel secara gratis tanpa mengunduh.

Kali ini RevolusiTekno akan membahas tentang 10 aplikasi yang memungkinkan kamu membaca novel di smartphone Android, dan salah satunya adalah kumpulan novel islami. Apakah Kamu suka membaca novel? Yuk coba 10 aplikasi untuk membaca novel kamu selanjutnya.

1. Goodreads

Goodreads
Ada kalanya kita ingin mencatat dan merekam dengan baik perjalanan membaca kita, seperti berapa banyak buku yang sudah kita baca dan buku mana yang ingin kita baca selanjutnya. Nah, aplikasi Goodreads memungkinkan Kamu melakukan hal itu.

Cari saja judul buku yang sedang Kamu baca di database Goodreads. Saat Kamu menemukan buku, Kamu dapat menandainya sebagai “Sedang Dibaca” atau “Selesai Dibaca”.

2. Aplikasi Baca Novel Google Play Books

Aplikasi Baca Novel Google Play Books
Aplikasi kedua untuk membaca fiksi disediakan oleh Google. Ini pasti Google Play Buku. Beragam koleksi novel yang sangat menarik untuk dibaca bisa Kamu temukan di Google Play Books Collection ini. Kamu dapat membaca novel ini secara gratis.

Namun, Kamu harus terhubung ke internet untuk mengakses novel gratis ini. Karena Google Play Books merupakan aplikasi untuk membaca novel online. Ada juga beberapa novel berbayar.

Harga novel berbayar di Google Play Books pun beragam, ada yang mencapai Rp 7.000. hingga ratusan ribu rupiah. Kamu dapat membayar melalui telepon atau kartu kredit.

Buku di Google Play menawarkan novel modern atau kontemporer serta novel klasik dan Islami.

3. Aplikasi Baca Novel NovelToon

Aplikasi Baca Novel NovelToon

Hingga saat ini, aplikasi NovelToon telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store. Kamu dapat menemukan novel dari berbagai genre seperti romantis, fantasi, modern, komedi, perjalanan waktu, dan kehidupan sekolah. Selain membaca, Kamu juga dapat berbicara dengan penulis novel dan menyarankan perubahan alur cerita.

NovelToon memungkinkan Kamu mengunduh novel favorit Kamu dan membacanya nanti secara offline. Selain itu, jika Kamu suka menulis novel, ada juga peluang untuk mendapatkan uang dengan menjadi novelis NovelToon jika novel Anda berhasil mendapatkan banyak pembaca.

4. Innobel

Innobel
Jika Kamu menyukai novel roman dengan drama romantis yang bisa membuat Kamu emosional, Innobel adalah aplikasi pembaca novel yang sempurna.

Pasalnya, aplikasi ini didesain khusus untuk wanita dengan preferensi tertentu seperti novel drama, romance, chiclet, werewolf dan vampire yang dipopulerkan oleh film Twilight dan serial Teen Wolf.

Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa cerita baru ditambahkan setiap hari. Sehingga Kamu tidak akan bosan membaca berbagai cerita.

Bagi yang bosan membaca dan ingin mencoba menulis cerita, Innobel juga menyediakan wadah bagi penulis seperti tutorial, promosi, dan seminar untuk mengembangkan kemampuan menulis cerita. tertarik?

5. GoodNovel

GoodNovel

Dengan lebih dari 1 juta unduhan di Play Store, GoodNovel menawarkan novel dalam berbagai genre termasuk romansa, misteri, fantasi, barat, fiksi ilmiah, dan fiksi penggemar. Selain membaca, Kamu bisa mewujudkan impian Kamu menjadi seorang penulis.

Good Noble mengumpulkan novel dan buku web populer dan memperkenalkan bab-bab terbaru dengan kualitas terbaik. Aplikasi ini memiliki ratusan buku yang telah dibaca lebih dari 1 juta kali, dan Kamu dapat membaca novel sepuasnya tanpa membeli salinan paperback.

6. NovelMe

NovelMe

NovelMe juga merupakan aplikasi membaca novel digital populer dengan lebih dari 1 juta unduhan di Play Store. Aplikasi ini menampilkan ribuan novel, termasuk novel populer dan laris seperti Love and Contract, Married With Mr.Dev, Young Master’s Nanny, Substitute Husband, My Introvert President dan banyak lagi.

Kamu juga bisa menjadi penulis fiksi di NovelMe dan mendapatkan uang dengan menjual bab berbayar. Menariknya, NovelMe juga kerap mengadakan acara pembagian hadiah dengan nilai yang cukup fantastis. Jika Kamu tertarik, Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini.

7. Amazon Kindle

Amazon Kindle
Amazon Kindle merupakan aplikasi baca novel yang kurang populer dibanding dua aplikasi sebelumnya. Dalam aplikasi Kindle ini, pengguna disuguhi ribuan novel untuk dinikmati para penggemar fiksi.

Di luar itu, Kindle menawarkan berbagai macam novel gratis untuk dinikmati pembaca. Jika Kamu menyukai klasik seperti Pride and Prejudice, Kamu dapat membacanya secara gratis di Kindle Kamu. Tidak hanya itu, Kindle juga menawarkan kepada penggunanya kemampuan untuk meminjam novel digital dari perpustakaan terdekat.

8. Kobo

Kobo
Diunduh oleh lebih dari 200.000 pengguna, aplikasi baca novel ini menjadi salah satu aplikasi novel digital terpopuler. Dalam aplikasinya, Kobo menawarkan berbagai jenis novel yang bisa dipilih pengguna sesuai dengan selera dan kesukaan masing-masing.

Selain itu, Kobo memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk mengubah tema atau background saat membaca novel melalui aplikasi Kobo ini. Kamu dapat mencerahkan atau menggelapkan tampilan novel yang Kamu baca di Kobo.

9. Free Books

Free Books
Ingin membaca cerita fanfiksi gratis di ponsel Android Kamu? Kemudian Kamu dapat memanfaatkan Buku Gratis – aplikasi Spirit. Ya, aplikasi gratis ini menawarkan kumpulan cerita menarik dari berbagai jenis, seperti novel.

Lebih penting lagi, Buku Gratis – Spirit menawarkan bacaan offline. Artinya kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk membaca kumpulan cerita dan fanfiction di Free Books – Spirit. Jadi, jika kamu ingin menulis fanfiction atau cerita, kamu juga bisa menjadi penulis di Free Books – Spirit. ingin

10. Aplikasi Baca Novel Wattpad

Aplikasi Baca Novel Wattpad

Aplikasi untuk membaca novel yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Aplikasi Wattpad merupakan aplikasi untuk membaca novel paling terkenal dan populer, dengan bukti lebih dari 2 juta orang telah mendownload aplikasi untuk membaca novel ini.

Di dalam aplikasinya, Wattpad menawarkan berbagai genre fiksi untuk kamu nikmati. Kami mulai dengan genre seperti horor, fiksi ilmiah, aksi, dan romantis. Aplikasi Wattpad memungkinkan Kamu membaca novel melalui internet. Dengan kata lain, diperlukan koneksi internet untuk menggunakan aplikasi Wattpad.

Wattpad juga menyediakan tempat bagi pengguna untuk menulis novelnya sendiri dan menerbitkannya langsung ke Wattpad. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas lain di Wattpad. Tertarik membaca novel dengan aplikasi Wattpad?