10 Daftar Aplikasi Edit Video di HP Terbaik 2023

10 Daftar Aplikasi Edit Video di HP Terbaik 2023

Aplikasi Video – Seiring meningkatnya jumlah pengguna platform video seperti Instagram, YouTube, dan TikTok, kebutuhan akan aplikasi editor video di ponsel juga semakin meningkat. Kamu dapat melakukan banyak hal dengan aplikasi edit video ini.

Mulailah dengan memotong bingkai video, gabungkan beberapa video menjadi satu, tambahkan teks, edit video menggunakan filter, tambahkan suara latar atau musik agar sesuai dengan tema video Kamu. Hasilnya, Kamu dapat membuat visual yang unik dan menyenangkan.

Tidak perlu menggunakan laptop atau komputer karena aplikasi editor video sudah tersedia untuk ponsel khususnya pengguna Android. Selain itu, sebagian besar aplikasi editor video ponsel dapat mengakomodasi perangkat dengan spesifikasi standar, sehingga Kamu tidak memerlukan ponsel mahal.

Bahkan, ada beberapa aplikasi edit video dari rekomendasi RevolusiTekno yang menawarkan beragam fitur, termasuk kemampuan menghilangkan watermark. Agar tidak bingung, berikut kami uraikan beberapa rekomendasi aplikasi editor video yang bisa Kamu gunakan di ponsel.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP

Di bawah ini adalah daftar aplikasi editor video dari HP yang bisa kamu gunakan untuk membuat video cinematic yang seru dan unik.

1. Kinemaster

Kinemaster

Aplikasi editor video KineMaster. Siapa yang tidak tahu aplikasi edit video ini? Kinemaster memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga populer di kalangan remaja. Ukurannya sendiri masih kurang dari 100 MB, tepatnya hanya 95 MB.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, versi gratis dan berbayar. Versi berbayar, atau versi yang sering disebut dengan Kinemaster Premium ini memiliki fitur edit video tanpa watermark dan iklan.

2. FilmoraGo

FilmoraGo

Pilihan aplikasi editor video di ponsel saya selanjutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dalam bentuk pembelian dalam aplikasi atau dapat menawarkan pembelian dalam aplikasi. Salah satu aplikasi edit video ini menawarkan berbagai macam barang yang bisa dibeli dengan harga murah, mulai dari Rp. 12.000 menjadi Rp 50.000. Dengan membeli barang-barang ini, Kamu dapat menghapus tanda air di FilmoraGo.

Meski demikian, meski memiliki logo di akhir video editing, Kamu tetap bisa memanfaatkan berbagai fitur lain yang pastinya sangat menarik di FilmoraGo tanpa harus mengeluarkan uang. Selain menjadi aplikasi edit video tanpa watermark, FilmoraGo merupakan salah satu pilihan editor video terbaik kami. Di sini Kamu dapat melakukan operasi dasar seperti memotong, memotong, atau membuat video dengan mudah.

3. VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi editor video untuk ponsel yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Karena cara edit video di aplikasi ini juga sangat mudah dipahami. Selain itu, tampilan yang sederhana dan fitur yang banyak menjadi kelebihan VivaVideo. Aplikasi editor video untuk ponsel ini dibuat oleh pengembang QuVideo Inc, editor video ini memungkinkan pengguna untuk memotong dan menambahkan efek agar lebih menarik.

4. Adobe Premiere

Adobe Premiere

Adobe Premiere adalah aplikasi editor video yang dapat Kamu temukan di PC Kamu. Namun ternyata Android juga memiliki aplikasi bernama Adobe Premiere Clip yang tampilannya lebih simpel. Melakukan hal itu memudahkan pengguna untuk mengedit video di ponsel mereka. Keindahan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menggabungkan beberapa video secara otomatis dengan foto atau klip dari galeri Kamu yang ada.

5. Video Show

Video Show

Video Show adalah salah satu aplikasi editor video terbaik untuk ponsel yang cukup terkenal dan berkualitas. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh aplikasi ini sebagai aplikasi editor video terbaik untuk Android.

6. PowerDirector

PowerDirector

Selain opsi di atas, Kamu juga dapat menggunakan perangkat lunak PowerDirector untuk mengedit video di ponsel Android Kamu. Aplikasi yang satu ini memudahkan pengguna untuk mengedit video berkualitas 4K dengan berbagai fitur seperti alat edit video, kolase, efek video atau menambahkan musik latar dan animasi.

7. VN Video Editor

VN Video Editor

Jika Kamu sedang mencari aplikasi editor video tanpa hasil watermark di ponsel, Kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Seperti namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk mengedit video vlog. VN Video Editor dapat digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pemula hingga ahli.

Juga, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengedit video dengan layar hijau. Fitur yang tersedia di aplikasi ini antara lain background music, efek video, subtitle tools dan fitur lainnya yang dapat membuat video Kamu menjadi lebih menarik.

8. Aplikasi Edit Video Quik

Aplikasi Edit Video Quik

Seperti namanya, Quik adalah aplikasi editor video yang memungkinkan pengguna membuat konten dengan cepat. Ini karena kemudahan untuk dapat menghasilkan konten secara otomatis dan kemampuan untuk menyinkronkan dengan musik yang ada.

9. Aplikasi Edit Video Inshot

Aplikasi Edit Video Inshot

Inshot adalah aplikasi yang dapat membantu Kamu mengedit video berkualitas tinggi di Android. Editor video ini gratis untuk digunakan dengan banyak fitur profesional. Selain video, kamu juga bisa mengedit foto melalui aplikasi ini. Inshot juga memiliki fungsi edit video yang sangat lengkap, seperti cropping atau trimming video, penggabungan, pengaturan kecepatan, kompres video ke format HD, dan konversi foto menjadi klip video.

10. Aplikasi Edit Video Magisto

Aplikasi Edit Video Magisto

Magisto adalah aplikasi editor video untuk ponsel yang tersedia di Android atau iOS. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat secara otomatis dan mudah mengedit video dari foto dan video yang diambil di ponsel Kamu. Ada banyak fitur untuk membuat video Kamu terlihat lebih menarik.

Beberapa di antaranya mengubah transisi video, memotongnya, menambahkan lagu atau musik dan efek. Kamu juga dapat dengan mudah membagikan video yang telah diedit di media sosial.