10 Aplikasi To-Do List Fitur Terbaik 2023

10 Aplikasi To-Do List Fitur Terbaik 2023

Aplikasi To-Do List – Membuat to-do list adalah salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas harian Kamu. Membuat daftar tugas membantu Kamu mengelola jadwal dan mengurutkan tugas menurut prioritas. Lagi pula, Kamu tidak perlu menuliskannya di atas kertas. Kamu kini dapat dengan mudah melihat dan mengelola to-do list atau daftar tugas Kamu kapan saja menggunakan aplikasi to-do list di smartphone Anda. dan di mana saja. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi daftar tugas yang dapat Kamu gunakan.

1. Aplikasi To-Do List Memorigi

Aplikasi To-Do List Memorigi

Memorigi cukup baru di dunia aplikasi daftar tugas, tetapi pasti memiliki fitur yang patut dicoba. Setiap daftar tugas memiliki tampilan kepala obrolan seperti Facebook Messenger sehingga Kamu dapat dengan mudah menambahkan tugas baru. Desain UI yang diterapkan efektif dan membuat pengguna merasa nyaman. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan kemampuan sinkronisasi cloud, pengingat, dan informasi cuaca secara real-time. Kamu dapat mengakses Memorigi secara gratis. Namun, jika Kamu menginginkan fitur-fitur canggih, aplikasi ini juga menawarkan layanan premium.

2. Google Task

Google Task

Jika Kamu sering menggunakan Google di tempat kerja, aplikasi to-do list ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu. Itu karena Google Tasks terintegrasi dengan semua aplikasi Google, memungkinkan Kamu menambahkan dan mengelola daftar tugas langsung dari Gmail atau Google Kalender.

Aplikasi ini juga memungkinkan Kamu untuk mengurutkan daftar tugas Kamu atau membaginya menjadi beberapa sub-tugas berdasarkan prioritas. Hal hebat lainnya tentang Google Tasks adalah sederhana dan mudah digunakan. Kamu dapat menandai setiap tugas sebagai selesai atau menetapkan batas waktu untuk tugas-tugas utama. Kendati demikian, aplikasi ini tidak menawarkan fitur kolaborasi tim.

3. Todoist

Todoist

Aplikasi daftar tugas populer lainnya adalah Todoist. Dengan mengunduh aplikasi ke ponsel cerdas Kamu, Kamu dapat dengan mudah membuat daftar tugas dengan lebih efisien. Beberapa fitur yang mempermudah pengelolaan daftar tugas Kamu di aplikasi ini adalah kemampuan untuk menambahkan tugas dengan antarmuka suara, fungsi label, pengenalan tanggal, fungsi filter, dan lainnya. Kamu juga dapat mengelola pengaturan notifikasi untuk mengingatkan Kamu saat tugas sudah jatuh tempo. Meski begitu, jika Anda menggunakan langganan berbayar Todoist, Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya semua fiturnya.

4. Ike

Ike

Ike adalah aplikasi daftar tugas yang bagus untuk membuat dan mengelola daftar tugas berdasarkan urgensi atau kepentingan. Kamu dapat menandai tugas yang harus segera diselesaikan dan tugas yang penting tetapi dapat menunggu. Aplikasi ini mengambil pendekatan minimalis dengan menyediakan fitur sederhana namun penting untuk mengelola daftar tugas.

Beberapa contoh fitur tersebut adalah kemampuan untuk melampirkan foto, memo suara, dan pengingat berbasis lokasi. Jika Kamu menggunakan versi berbayar, Kamu dapat menggunakan pengaturan tema, pemberitahuan lokasi, rekaman audio, dll. Sepuasnya.

5. TickTick

TickTick

Aplikasi daftar tugas ini menampilkan sinkronisasi cloud sehingga Kamu dapat dengan mudah melacak daftar tugas Kamu di seluruh perangkat. Kamu dapat menggunakan sistem penandaan untuk memprioritaskan daftar tugas, membuat daftar periksa, menambahkan tugas melalui email, mengunggah lampiran tugas, melihat kalender, dan menjadwalkan pengingat. Aplikasi TickTick ini gratis untuk digunakan, tetapi Kamu juga dapat menggunakan versi premium untuk fitur lanjutan lainnya seperti berbagi daftar tugas dengan tim Kamu dan lainnya.

6. Any.do

Any.do

Aplikasi ini menawarkan fitur “Rencanakan Hari Saya” yang membantu Kamu merencanakan tugas setiap pagi dan menjadwalkan waktu untuk melakukannya. Aplikasi Any.do sendiri terintegrasi dengan baik dengan Kalender Google atau Outlook, memungkinkan Kamu untuk melihat janji temu dan daftar tugas di satu tempat.

7. Remember The Milk

Remember The Milk

Remember The Milk adalah salah satu aplikasi daftar tugas terbaik yang juga tersedia untuk ponsel. Aplikasi ini memungkinkan Kamu mengatur daftar tugas berdasarkan tanggal jatuh tempo dan tag, lalu menandai daftar setelah selesai.

Aplikasi ini juga memudahkan pelacakan tugas karena memiliki fitur daftar pintar yang menyoroti daftar tugas yang paling penting sehingga Kamu tidak pernah melewatkan tenggat waktu. Ini juga memudahkan untuk mengelola tugas dengan memecahnya menjadi tingkat sub-tugas.

Ada juga fitur kolaborasi yang memudahkan untuk berkoordinasi dengan pengguna lain. Fungsi dasar aplikasi tersedia gratis. Namun, ada biaya berlangganan yang harus dibayar jika Kamu membutuhkan fitur yang lebih lengkap.

8. Aplikasi To-Do List Notion

Aplikasi To-Do List Notion

Jika Kamu sedang mencari aplikasi daftar tugas yang dapat digunakan untuk memasukkan dan menyimpan data atau dokumen yang panjang, Notion dapat memenuhi harapan Kamu. Fungsionalitas lengkap ini didukung oleh Notion sehingga Anda dapat melakukan semua aktivitas Kamu secara individu atau kolektif dalam satu aplikasi.

Berbeda dengan tampilan depannya, aplikasi ini menawarkan sejumlah template yang bisa Kamu modifikasi sesuka hati sesuai kebutuhan. Dari menandai pengguna lain, hingga pengingat tenggat waktu, hingga melampirkan atau menautkan file, Notion memudahkan menyelesaikan sesuatu, bahkan dengan layanan gratis.

9. Aplikasi To-Do List Habitica

Aplikasi To-Do List Habitica

Bekerja lebih menyenangkan jika terasa seperti permainan, bukan? Itulah yang dilakukan Habitica. Aplikasi yang membuat daftar tugas Kamu menjadi sumber kekuatan karakter gim Kamu dan melemahkannya jika Kamu tidak menyelesaikannya tepat waktu.

Kamu harus mengatur jenis pekerjaan, karakter permainan, dan hadiah sebelum menggunakannya. Aplikasi ini menampilkan kemampuan untuk membagikan daftar tugas Kamu dengan orang lain, yang lebih memotivasi mereka untuk menyelesaikan tugas. Untungnya, Kamu bisa mencoba inovasi ini secara gratis.

10. Microsoft To Do
Microsoft To Do

Microsoft To Do adalah aplikasi daftar tugas yang dapat diakses melalui Windows, Android, iPhone, dan iPad. Aplikasi ini menyediakan sinkronisasi data antar perangkat, sehingga Kamu dapat memeriksa daftar tugas kapan saja, di mana saja.

Aplikasi Microsoft To Do memungkinkan Kamu mengontrol tugas dengan mengurutkan daftar tugas berdasarkan prioritas, menambahkan catatan, dan mengatur pengingat. Kamu juga dapat mengatur pengingat setiap pagi untuk membiasakan memulai hari Kamu dengan daftar tugas untuk hari itu. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberi Kamu opsi untuk membagikan daftar tugas Anda dengan mudah kepada teman atau tim Kamu, sehingga berkolaborasi dengan tim Kamu bisa lebih efisien.