10 Aplikasi Belajar For Android Gratis Terbaru 2023

10 Aplikasi Belajar For Android Gratis Terbaru 2023

Aplikasi Belajar – Selain itu, merupakan aplikasi pembelajaran matematika yang mendukung siswa untuk belajar dengan lebih mudah. Namun, semua pelajar, mulai dari siswa SMA, SMP, hingga SD membutuhkan aplikasi untuk mendukung pembelajaran di berbagai mata pelajaran.

Kamu tidak perlu menghabiskan jutaan dolar untuk datang ke kursus kami. Menggunakan smartphone Android Kamu sudah cukup untuk mempelajari semua mata pelajaran.

Nah kali ini RevolusiTekno membahas tentang 15 aplikasi untuk belajar berbagai mata pelajaran. Apakah mereka? Simak ulasan berikut ini.

1. Ruang Guru

Ruang Guru

Apakah Kamu menginginkan tutor dan aplikasi yang memungkinkan Kamu belajar sambil mengajar tutor? Aplikasi yang satu ini mungkin cocok untuk Kamu. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan les privat melalui online. Ruangguru menawarkan berbagai mata pelajaran siswa mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Di dalam aplikasi, pengguna dapat melakukan sesi tanya jawab langsung dengan guru atau tutor melalui chat dan video call. Ribuan video belajar untuk persiapan ujian juga tersedia untuk siswa.

Bahkan, mengunduh aplikasi Ruangguru gratis. Namun, biaya terpisah akan dikenakan untuk penggunaan obrolan pribadi dan panggilan video dengan tutor. tertarik? Kamu dapat mengunduhnya langsung dari sini. Kamu juga bisa mengetahui cara menggunakan aplikasi ruang guru di artikel ini.

2. Zenius

Zenius
Zenius adalah layanan pembelajaran populer lainnya di Indonesia. Zenius juga menawarkan aplikasi pembelajaran online untuk digunakan oleh siswa dari semua tingkatan. Hingga saat ini, aplikasi Zenius dari Play Store telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna berperingkat tinggi.

Zenius menyajikan program studi untuk setiap tahun ajaran. Program ini dirancang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa, mulai dari tugas sekolah hingga persiapan ujian.

Dalam aplikasinya, Zenius menawarkan beberapa fitur belajar seperti Zenius Aktiva, Zenius Optima dan Zenius Ultima. Menariknya, konten video materi pembelajaran dan gantungan kunci Q&A Zenius masih bisa diakses secara bebas. Inilah salah satu keunggulan Zenius dibandingkan layanan pembelajaran lainnya di Indonesia.

3. Brainly

Brainly
Meskipun aplikasi ini berbasis bahasa Inggris, Brainly Homework Help & Solver adalah aplikasi gratis yang membantu siswa dalam memecahkan berbagai jenis soal.

Aplikasi tersebut memungkinkan siswa untuk bebas bertanya tentang topik yang tidak mereka pahami, seperti matematika, biologi, kimia, fisika, IPS, bahkan kelas musik. Sangat membantu, bukan?

4. Quipper

Quipper
Quipper adalah salah satu aplikasi pembelajaran terbaik di Android. Aplikasi ini diluncurkan oleh Quipper.com pada tahun 2014 dan masih populer hingga saat ini.

Quipper menawarkan berbagai materi reguler atau materi format video dalam berbagai mata pelajaran sekolah. Matematika, Sains, IPS, dll. Ada lebih dari 5000 latihan yang dapat Kamu lakukan juga.

Kamu dapat beralih ke Guru SUPER untuk bantuan tambahan saat belajar. Guru SUPER adalah guru profesional yang akan membantu Kamu memahami isi mata pelajaran dengan lebih mudah dan tidak cepat bosan.

5. Qanda

Qanda
Aplikasi ini didedikasikan untuk menemukan jawaban atas masalah matematika yang kompleks. Di aplikasi Qanda, cukup gunakan kamera smartphone Kamu untuk memotret soal matematika yang ingin Kamu selesaikan.

Nah, setelah Kamu menemukan jawabannya, Kamu bisa meminta penjelasan dari guru profesional di aplikasi ini. Selain dapat mengatasi masalah, beberapa materi tambahan dapat Kamu pelajari melalui pelajaran gratis di aplikasi Qanda. Coba aplikasi Qanda di sini.

6. Edmodo

Edmodo
Belajar bukan berarti siswa harus duduk di kelas atau mengikuti kursus yang mahal. Pasalnya, aplikasi Edmodo memungkinkan siswa belajar online dan di rumah secara real time.

Mereka juga senang mengobrol dengan instruktur untuk membahas pemecahan masalah, pekerjaan rumah atau ujian. Jadi, jika Kamu membutuhkan aplikasi Edmodo, Kamu dapat mengunduhnya di sini secara gratis.

7. Aplikasi Belajar Kelas Pintar

Aplikasi Belajar Kelas Pintar
Kelas Pintar adalah solusi pembelajaran online lainnya yang digunakan oleh lebih dari satu juta pengguna Android. Aplikasi ini dapat digunakan oleh siswa SD, SMP dan SMA. Kamu dapat belajar sesuai karakter masing-masing secara visual, auditori, dan kinestetik.

Kelas pintar memiliki beberapa fungsi. Dua di antaranya adalah Belajar dengan materi pembelajaran komprehensif yang meliputi konsep deep learning, video animasi, multimedia interaktif, dan eBook, serta latihan dalam format High Order Thinking Skills (HOTS) dan Value Based Questions (VBQ) untuk membantu Kamu memahami konsep. memperkuat praktek.

8. Aplikasi Belajar Quizziz

Aplikasi Belajar Quizziz

Lebih dari 10 juta orang dari sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi menggunakan aplikasi Quizziz untuk belajar. Quizziz sering digunakan oleh fakultas untuk membuat kuis menyenangkan yang menyerupai permainan. Sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terasa membosankan.

Selain bisa mengikuti kuis, aplikasi ini memiliki banyak soal dan jawaban trivia yang tentunya bisa kamu pelajari.

Pelajar dan mahasiswa, serta profesional yang ingin belajar untuk pelatihan profesional, dapat mempercayai Quizziz.

9. Aplikasi Belajar EdX

Aplikasi Belajar EdX
Oleh karena itu, aplikasi ini sepertinya lebih cocok untuk pelajar yang baru mulai memikirkan jenjang karir mereka. Ya, di EdX Kamu akan mendapatkan pelatihan intensif dan kursus tentang kursus yang benar-benar Kamu butuhkan untuk menunjang karir Kamu.

10. Aplikasi Belajar Pahamify

Aplikasi Belajar Pahamify
Selanjutnya adalah Pahamify. Aplikasi tunggal ini cocok digunakan oleh calon mahasiswa yang akan menghadapi UTBKKamu

Ya, aplikasi Pahamify memiliki materi UTBK untuk dipelajari. Jika Kamu membutuhkan bimbingan untuk lebih memahami materi, Kamu bisa mengikuti kelas online yang diselenggarakan oleh Pahamify.

Selain mempelajari materi UTBK, Kamu juga bisa berbagi ilmu dengan pengguna Pahamify lainnya dengan mengikuti grup diskusi yang ada di aplikasi ini. Hingga saat ini, aplikasi pembelajaran untuk Android ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna.