10 Aplikasi Baca Komik Gratis dan Aman Terbaru 2023

10 Aplikasi Baca Komik Gratis dan Aman Terbaru 2023

Aplikasi Baca Komik – Apakah Kamu benar-benar suka membaca cerita bergambar kartun? Dulu kalau mau baca kartun harus beli buku, di zaman sekarang ini banyak aplikasi komik yang bisa didownload di smartphone.

Aplikasi Membaca Komik Terbaik
Setelah mencoba beberapa aplikasi membaca manga di Google Play Store, kami memilih aplikasi membaca manga gratis terbaik untuk Kamu. Ini daftarnya.

1. Aplikasi Baca Komik Webtoon

Aplikasi Baca Komik Webtoon

Siapa yang tidak kenal dengan kata webtoon? Aplikasi ini sering diiklankan di TV, dan ternyata LINE Webtoon sangat populer. Jenis komik yang disediakan aplikasi ini sangat beragam, seperti horor, fantasi, romance, dan action.

Fitur dari aplikasi ini adalah “Push Notifications” untuk mendapatkan notifikasi saat episode webtoon dirilis, “Share” dan “Share Language” untuk membagikan komik favorit Kamu di media sosial.

Aplikasi ini gratis dan memungkinkan Kamu mengunduh seri webtoon yang ingin Kamu baca meskipun Kamu tidak online. Kekurangannya adalah ada beberapa operator yang memungut biaya untuk mengakses aplikasi Webtoon.

2. Aplikasi Baca Komik Crunchyroll

Aplikasi Baca Komik Crunchyroll

Crunchyroll merupakan aplikasi streaming anime dan konten Asia yang sangat populer di Jepang, dapat diakses oleh pembaca Indonesia. Aplikasi ini ditakdirkan untuk muncul sebagai distribusi komik digital terkemuka.

Aplikasi Manga Crunchyroll memberi pembaca akses tak terbatas ke manga paling populer di Jepang dan memungkinkan mereka untuk melihat seluruh katalog seri manga.

Aplikasi ini gratis dan mendapat manfaat dari dukungan seluler penuh (iOS dan Android) dengan pengubahan ukuran maksimum per panel.

Kelemahannya adalah fungsi terjemahan hanya tersedia dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris.

3. Aplikasi Baca Komik Comica

Aplikasi Baca Komik Comica

Comica adalah aplikasi pembaca komik digital untuk perangkat Android dengan antarmuka grafis yang cantik. Fitur dari aplikasi ini adalah menyediakan mode jendela ganda penuh dan dapat mengambil snapshot dari gambar yang diperbesar dan menyimpannya secara terpisah.

Ada juga fitur bookmark khusus manga yang dapat menandai halaman yang terakhir dibaca. Keindahan Comica adalah Kamu dapat memindai komik Kamu dan memindahkannya ke kartu SD Kamu.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak gratis atau berbayar. Kamu harus membeli aplikasi ini seharga Rp 38.701.

4. Aplikasi Baca Komik WeComics

Aplikasi Baca Komik WeComics

WeComics adalah aplikasi komik yang dirilis hampir setiap hari dalam berbagai genre menarik. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menyimpan riwayat membaca Kamu, sehingga WeComics akan secara otomatis merekam riwayat membaca Kamu untuk pengguna yang lupa bab terakhir yang mereka baca.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat dibaca secara offline karena Kamu dapat mendownload komik dan membacanya secara offline.

Sayangnya, kelemahan dari aplikasi ini adalah Kamu membutuhkan banyak koin untuk membuka kunci bab yang terkunci. Kamu harus memainkan game terlebih dahulu untuk mendapatkan koin.

5. Ragasukuma Comic

Ragasukuma Comic

Ragasukuma Comic merupakan aplikasi kartun buatan anak-anak Indonesia, dan sepertinya wajib untuk di download. Jenis komik yang tersedia pada aplikasi ini adalah Action dan Mystery.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis ke smartphone kesayangan Kamu. Keunggulan dari aplikasi ini adalah sangat imajinatif dan bercerita tidak seperti aplikasi kartun lainnya.

Jika Kamu menyukai komik anti-mainstream, Kamu bisa mengunduhnya dengan aplikasi yang satu ini. Kelemahan dari aplikasi ini adalah sulit dibuka dan tiba-tiba crash.

6. MangaToon

MangaToon

MangaToon tidak hanya cocok untuk diunduh oleh mereka yang menyukai manga, tetapi juga karena menawarkan genre membaca novel dan menonton anime. Jenis genre untuk aplikasi ini adalah Romance, Adventure, Comedy dan lainnya.

Nah, fitur dari aplikasi ini adalah kamu bisa membaca komik favoritmu hanya dengan mendownloadnya.

Ini gratis untuk diunduh di ponsel cerdas Kamu, sehingga Kamu mendapatkan pengalaman membaca manga tanpa gangguan dan tidak ada pengguliran yang mengganggu. Sayangnya, banyak komik yang terkunci dan tidak terbaca.

7. WebComics

WebComics

Aplikasi WebComics merupakan aplikasi yang dapat diunduh gratis yang menyediakan komik dari berbagai negara. Banyak jenis genre yang disediakan dalam aplikasi ini dan bisa Kamu nikmati secara gratis.

Fitur aplikasi adalah “Favorites” untuk menampilkan manga favorit Kamu, “History” untuk menyimpan halaman terakhir yang Kamu baca, dan “Download” untuk menyimpan manga yang ingin Kamu baca secara offline.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya ruang interaktif dimana pembaca dapat saling menyapa. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia dalam bahasa Indonesia.

8. ComicRack

ComicRack

ComicRack adalah pendamping yang tepat bagi pecinta komik, dapat diunduh tidak hanya untuk smartphone tetapi juga untuk Windows. Fitur aplikasi ini mudah dioptimalkan untuk ponsel dan tablet, pembaca dapat melihat menggunakan halaman tunggal dan ganda, dan memiliki mode zoom lanjutan.

Aplikasi yang dapat diunduh gratis ini akan disinkronkan secara otomatis dengan perangkat Android Kamu melalui USB saat digunakan dengan Windows.

Sisi negatifnya adalah komik yang diunduh semuanya dalam format zip, jadi mengekstraksi unduhan akan membingungkan orang yang tidak mengerti teknologi.

9. The Dark Horse

The Dark Horse

Aplikasi The Dark Horse adalah aplikasi yang menyediakan akses ke cerita-cerita menarik seperti Hellboy dan Avatar: The Last Airbender. Fitur aplikasi ini memudahkan untuk menemukan manga yang ingin dibaca.

Keindahan aplikasi berbayar ini adalah dapat juga dibaca di laptop, desktop, atau tablet yang disinkronkan. Kelemahan dari aplikasi ini adalah mudah crash.

10. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited

Marvel Unlimited adalah layanan buku komik Marvel. Dapatkan akses instan ke lebih dari 27.000 komik digital dengan sedikit biaya berlangganan.

Kamu bisa membaca komik dan cerita tentang karakter Marvel seperti Spider-Man, Iron Man, dan Captain America. Fitur aplikasi ini mencakup kemampuan mengunduh hingga 12 komik untuk dibaca di mana saja dan rekomendasi buku komik yang dipersonalisasi.

Keindahan dari aplikasi berbayar ini adalah menampilkan sekitar 27.000 komik Marvel dan tidak ada komitmen karena Kamu dapat membatalkan langganan kapan saja.