10 Aplikasi Musik For Android & iOS Terlengkap 2023

10 Aplikasi Musik For Android & iOS Terlengkap 2023

Aplikasi Musik – Layanan konten digital App Store dan Google Play Store menawarkan banyak aplikasi musik. Kamu dapat mengunduh aplikasi musik gratis untuk Android dan iPhone. Jadi, kami akan merekomendasikan Kamu aplikasi musik terbaik yang dapat Kamu nikmati baik offline maupun online.

Dulu, ketika ingin mendengarkan musik sambil jalan-jalan, Kamu membutuhkan CD player atau Walkman. Tapi untuk saat ini, cukup menggunakan ponsel saja untuk mendengarkan lagu.

Ada banyak aplikasi pemutar musik terbaik yang tersedia untuk diunduh gratis di Android dan iOS. Alternatifnya, Kamu dapat memilih untuk mengunduh versi berbayar dengan menyertakan layanan premium.

Di antara banyaknya aplikasi musik yang tersedia, mana yang terbaik? Untuk membantu Kamu memilih, tim RevolusiTekno telah menyusun daftar aplikasi musik terbaik tahun 2023.

1. Shazam

Shazam

Jika Kamu sering bertanya, ‘Apa judul lagu ini?’, Shazam adalah jawabannya. Aplikasi gratis ini mengenali musik dan TV di sekitar Kamu dan memberi tahu Kamu tentang lagu dalam hitungan detik.

Untuk menggunakannya, tekan tombol Shazam sambil mendengarkan lagu yang ingin Kamu ketahui. Shazam kemudian membuat semacam sidik jari digital dari audio dan mencocokkannya dengan basis data aplikasi jutaan lagu dan acara TV.

Dalam hitungan detik, kami akan memberi tahu Kamu judul lagu, artis yang menyanyikannya, lirik, rekomendasi lagu, dan bio artis. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari App Store atau Google Play Store.

2. Spotify

Spotify

Aplikasi musik android terbaik untuk download offline gratis spotify merupakan aplikasi pemutar lagu terpopuler saat ini. Aplikasi ini memiliki opsi gratis dengan iklan dan fitur terbatas. Atau, Kamu dapat memilih layanan premium bebas iklan seharga £9,99/bln.

Spotify memiliki jutaan lagu yang bisa Kamu cari dan susun menjadi playlist atau playlist Kamu sendiri. Jika kesulitan menemukan lagu, Kamu dapat menjelajahi ratusan daftar putar yang telah dibuat sebelumnya.

Salah satu fitur paling berguna dalam versi premium adalah kemampuan mengunduh album dan daftar putar. Ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik saat dalam perjalanan dan saat tidak terhubung ke WiFi. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari App Store atau Google Play Store.

3. Apple Music

Apple Music

Aplikasi terbaik untuk Android download gratis offline Apple Music ini mirip dengan Spotify. Pengguna dapat membuat playlist lagu mereka sendiri atau melakukan pencarian. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan teknologi pintar Apple Siri, memungkinkan pengguna untuk mengontrol fitur dengan perintah suara.

Dan jika Kamu masih memiliki CD yang ingin Kamu dengarkan saat dalam perjalanan, Kamu dapat menyalinnya dan menambahkannya ke perpustakaan Apple Music Kamu. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Apple. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari App Store.

4. Soundcloud

Soundcloud

SoundCloud adalah salah satu aplikasi gratis terbaik untuk menemukan lagu atau mendengarkan musik baru. Ini karena ada komunitas besar artis dan musisi tak dikenal yang mengunggah musik baru ke aplikasi ini.

Tentu saja, aplikasi all-in-one ini juga menyertakan musik dan lagu dari artis papan terkenal. Pengguna dapat mencari musik dari berbagai genre, hip hop, elektro, rock dan jazz, atau mencari lagu atau artis tertentu.

Versi gratisnya memiliki lebih dari 120 juta lagu tetapi berisi iklan. Jika Kamu tidak ingin diganggu oleh iklan, Kamu dapat memilih SoundCloud Go versi berbayar. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari App Store atau Google Play Store.

5. Rocket Music Player

Rocket Music Player

Berikut Rocket Music Player yang cukup populer di kalangan anak muda. Aplikasi ini memiliki fitur menarik bernama Sleep Timer dimana kamu bisa mengatur waktu untuk mendengarkan musik.

Selain itu, ia memiliki dukungan pemutaran video, dukungan scrobbling, dan opsi batch untuk memilih beberapa lagu sekaligus menampilkan lirik lagu yang sedang diputar.

6. Amazon

Amazon

Amazon memulai petualangannya ke dunia musik dengan aplikasi andalannya, Amazon Music Unlimited. Pemutar lagu ini memiliki jutaan lagu baru dan klasik lama untuk didengarkan secara offline.

Seperti Spotify, Amazon Music Unlimited kompatibel dengan semua perangkat termasuk smartphone iPhone dan Android. Jika Kamu memiliki speaker Amazon Echo, Kamu dapat memberikan perintah dengan suara Kamu. Kamu dapat mengunduhnya dari App Store atau Google Play Store.

7. Google Play Musik

Google Play Musik

Google Play Music Android Offline Google Play Music adalah layanan aplikasi Android online dan offline Google yang hebat. Google Play Musik memiliki jutaan lagu dan ribuan daftar putar. Aplikasi ini sudah terpasang di semua ponsel Android, namun pengguna iPhone juga bisa mengunduhnya melalui App Store.

8. Aplikasi Musik Tidal

Aplikasi Musik Tidal

Tidal diciptakan oleh rapper Jay-Z dan dipromosikan oleh artis tersebut. Aplikasi ini mengklaim sebagai ‘layanan pertama di dunia’ dengan suara ‘Kesetiaan Tinggi’ dan menawarkan lebih dari 50 juta lagu untuk dipilih.

Tidal juga menampilkan lebih dari 200.000 video berkualitas tinggi dan konten editorial yang dikurasi oleh jurnalis musik, artis, dan pakar. Salah satu fitur terbaik adalah artikel musik terintegrasi, fitur dan wawancara. Tidal tersedia untuk diunduh di App Store dan Google Play Store.

9. Aplikasi Musik Last FM

Aplikasi Musik Last FM

Last FM bisa menjadi pilihan bagus untuk membantu Kamu melacak musik yang Kamu dengarkan di pemutar musik favorit Kamu, termasuk Spotify, Deezer, dan Google Play Music. Dengan membuat profil dan menautkan aplikasi lain yang Kamu gunakan, Anda dapat mengakses musik dari daftar putar dan memutar musik baru yang direkomendasikan.

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi Last FM adalah memungkinkan pengguna menemukan orang yang berpikiran sama dan mendiskusikan artis favorit mereka. Kamu dapat mengunduh aplikasi Last FM dari App Store atau Google Play Store.

10. Aplikasi Musik Deezer

Aplikasi Musik Deezer

Aplikasi Deezer sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengombinasikan lagu-lagu lawas favoritnya. Aplikasi ini memiliki jutaan lagu yang dapat Kamu dengarkan satu per satu atau kurasi ke dalam daftar putar.

Salah satu fitur aplikasi yang paling menarik adalah Flow, yang dideskripsikan sebagai ‘pencari jodoh musik’. Fitur ini membantu pengguna menemukan lagu berdasarkan musik favoritnya dan mengurutkannya berdasarkan genre lagu yang dikurasi.