10 Aplikasi Perekam Layar For Android Terbaru 2023

10 Aplikasi Perekam Layar For Android Terbaru 2023

Aplikasi Perekam Layar – Banyak pengguna ingin merekam layar ponsel mereka untuk mengabadikan setiap aktivitas yang mereka lakukan. Merekam layar ponsel Kamu juga sangat mudah. Salah satunya menggunakan aplikasi perekam layar.

Kehadiran aplikasi perekam layar ponsel ini akan sangat membantu Kamu untuk merekam semua aktivitas Kamu. Ini seperti merekam percakapan panggilan video dengan orang lain, atau pesan WhatsApp atau WA.

Kamu juga bisa merekam video lucu dari TikTok atau Facebook menggunakan aplikasi perekam layar ini dan menyimpannya ke memori ponsel Kamu. Pilihan aplikasi untuk merekam layar ponsel Kamu cukup besar.

Nah, di antara sekian banyak aplikasi perekam layar yang tersedia, Pricebook mencoba memilih yang terbaik untuk Kamu. Rata-rata gratis untuk diunduh.

Berikut adalah pilihan aplikasi perekam layar ponsel yang bisa Kamu gunakan.

 

1. Aplikasi Perekam Layar Xrecorder

Aplikasi Perekam Layar Xrecorder

Dalam daftar pencarian teratas untuk perekam layar seluler adalah Xrecorder yang dirilis oleh InShot Inc. Ini memiliki berbagai fitur menarik termasuk dukungan untuk semua video, tangkapan layar yang jelas.

Tidak ada editor video, tidak ada riwayat permainan, tidak ada tanda air, sehingga Kamu dapat dengan mudah berbagi melalui YouTube, Twitter, dan Instagram. Aplikasi perekaman layar ponsel gratis ini memungkinkan Kamu merekam setiap momen dalam hidup Kamu.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada ragamnya, antara lain antarmuka yang mudah dipahami dan digunakan, tanpa watermark, durasi tidak terbatas, dan tidak memerlukan akses root.

2. Aplikasi Perekam Layar Mobizen

Aplikasi Perekam Layar Mobizen
Mobizen Aplikasi perekam layar ponsel yang patut dicoba adalah Mobizen. Dikembangkan oleh Mobizen, aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat menarik.

Dikatakan bahwa berbagai fungsi seperti pengeditan video, perekaman video kualitas tertinggi pada resolusi 1080p, dan 60 FPS pada 12,0 Mbps dapat digunakan.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Perekam Layar For Laptop dan PC Terbaru 2023

Aplikasi ini memungkinkan Kamu merekam dengan mudah tanpa tanda air. Kamu dapat memilih kualitas rekaman sesuka Kamu dan tentunya semua fitur 100% gratis.

Sayangnya, aplikasi ini terbilang lambat untuk dijalankan, bahkan ada yang melaporkan bahwa aplikasi tersebut sering berhenti secara tiba-tiba sehingga menyebabkan video yang direkam menghilang.

Cara merekam layar iPhone dengan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mendownload dan menginstal aplikasi tersebut. Kamu dapat menghentikannya dengan memilih tombol Recording Screen dan tombol Stop.

3. Aplikasi Perekam Layar AZ Screen

Aplikasi Perekam Layar AZ Screen
AZ Screen Recorder Aplikasi perekam layar ini dikembangkan oleh AZ Screen Recorder dan memiliki fitur yang sangat menarik. Editor video, tangkapan layar, pengeditan gambar, dan perekaman layar dalam kualitas 60FPS, 1080p, 12Mbps, dan lainnya.

Cara merekam layar ponsel menggunakan AZ Screen Recorder sangat mudah dengan mendownload lalu menginstal aplikasinya.

Kamu kemudian dapat menjalankan aplikasi dengan menekan tombol start dan stop. Keuntungan dari aplikasi ini adalah merekam layar Kamu tanpa batasan dan tidak memiliki tanda air.

4. HappyBees

HappyBees
Perekam Layar Super Pilihan lainnya adalah menggunakan Perekam Layar Super HappyBees. Aplikasi perekam layar ponsel ini menawarkan berbagai fitur menarik yang terdiri dari perekaman layar full HD, brush tool, video editor dan GIF maker.

Selain itu, Kamu juga dapat menggabungkan, memotong, dan menambahkan musik latar. Di sini Kamu dapat menekan tombol mulai dan berhenti dari proses perekaman video.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur facecam yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

5. Background Recorder

Background Recorder
Dikeluarkan sebagai kata sandi layar kunci perekam video latar belakang, aplikasi perekam layar ini memiliki banyak fitur menarik. Tidak ada batasan pada perekaman video, dukungan untuk orientasi video, tidak ada suara rana kamera dan kualitas full HD.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Perekam Layar For Laptop dan PC Terbaru 2023

Kekurangan Perekam Video Background Recorder Belakang adalah kurangnya kemampuan untuk melanjutkan atau kembali. Juga, aplikasi macet setelah 30 menit dan memperkenalkan berbagai bug yang mengganggu.

Namun, aplikasi perekam layar ini masih dapat dikonfigurasi dengan Google Drive, dukungan orientasi video, dan dukungan kamera depan dan belakang.

6. AppSmartz

AppSmartz
Perekam Layar Aplikasi perekam layar AppSmartz memiliki fitur menarik seperti streaming langsung dari Youtube, Twitch dan Facebook, waktu perekaman tidak terbatas, kualitas 60FPS, HD 1080px, 12Mbps dengan kemampuan memotong, memfilter, dan memutar.

Keunggulan aplikasi ini antara lain proses perekaman yang tidak memerlukan jaringan Wi-Fi atau paket data karena video disimpan di kartu SD.

Rekaman dapat dengan mudah dibagikan melalui YouTube, Facebook, Bluetooth atau email.

7. Xrecorder

Xrecorder

Dalam daftar pencarian teratas untuk aplikasi perekam layar seluler adalah Xrecorder yang dirilis oleh InShot Inc. Ini mendukung fitur bermain instan, game Google bawaan, menyimpan progres, membuat id game dan tentu saja juga merekam aktivitas game.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah terhubung dengan game sehingga dapat melakukan proses perekaman dan tentunya sangat ringan untuk dijalankan.

8. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder
Aplikasi perekam ponsel lainnya adalah Game Screen Recorder dari DGenius Mobile. Aplikasi berbayar ini membantu Kamu merekam game dengan mudah tanpa rooting.

Ponsel Kamu memiliki kemampuan untuk mendeteksi berbagai jenis permainan yang sudah terpasang di dalamnya. Selain itu, ia juga memiliki fungsi jeda dan kemampuan untuk membagikan video yang direkam ke berbagai akun media sosial.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Kamu dapat dengan mudah mengedit bagian awal video Kamu. Sayangnya, aplikasi ini belum memiliki fitur live streaming.

Bagi yang berminat menggunakan perekam layar ini, Kamu bisa mendownload, menginstal dan menjalankannya dengan sangat mudah melalui berbagai tombol yang tersedia di layar ponsel Kamu.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Perekam Layar For Laptop dan PC Terbaru 2023

9. Irecorder

Irecorder
Irecorder Aplikasi perekaman layar ini memiliki fitur antara lain video chatting, proses perekaman dengan dukungan gaming pada resolusi 1080p, 60FPS dan 12Mbps. Menariknya, aplikasi ini juga memiliki pemutar video bawaan.

Keunggulan dari perekam layar Irecorder adalah tidak memiliki batasan waktu, tidak ada watermark dan tentunya mudah untuk dibagikan di media sosial.

Kamu dapat merekam berbagai video dengan sangat mudah hanya dengan satu ketukan. Sebelum merekam, pastikan aplikasi berjalan dengan ikon yang ditampilkan di layar.

Jadi, kami telah memilih beberapa aplikasi perekam layar ponsel terbaik yang dapat Kamu gunakan untuk merekam semua aktivitas di ponsel Kamu. Hampir semua aplikasi di atas bisa diunduh secara gratis.

10. Rec Screen Recorder Safe Partner Inc

Rec Screen Recorder Safe Partner Inc
Rec Screen Recorder Safe Partner Inc. adalah perusahaan yang telah merilis Rec Screen Recorder, perekam layar yang nantinya akan membantu Kamu merekam berbagai hal.

Kamu dapat menggoyangkan ponsel untuk berhenti merekam, ada hitungan mundur sebelum merekam, layar tidak tidur selama perekaman dan pemilihan resolusi, dan lainnya.

Namun, aplikasi gratis ini memiliki kelemahan. Konon, kualitas suaranya tidak bagus, dan beberapa tidak dapat terhubung ke YouTube.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah waktu perekaman yang tidak terbatas disertai dengan tampilan video yang sangat mengesankan. Kamu dapat dengan mudah melakukan proses perekaman hanya dengan sekali klik.