5 Aplikasi Jual Foto Penghasil Uang dan Trik Cara Dapat Income Tambahan

Aplikasi jual foto online bisa menghasilkan uang dengan langkah mudah. Seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman saat ini kita memang dimudahkan dalam melakukan hal apapun. Tidak terkecuali dengan transaksi jual beli yang dahulu hanya bisa dilakukan secara tatap muka langsung.

Tetapi, pada saat ini kita bisa melakukannya secara online sehingga lebih mudah. Di era seperti saat ini mencari uang bukanlah hal yang gampang namun, kamu bisa memanfaatkan salah satu cara mudah yaitu dengan jual foto melalui aplikasi secara online. Kini banyak tersedia aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual foto secara online, sehingga kamu akan mendapatkan uang.

Rekomendasi 5 Aplikasi Jual Foto

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi kebutuhan fotografi dan industri stok foto terus meningkat. Bahkan sudah banyak pakar yang telah memprediksi jika industri foto akan tetap berkembang dan tidak akan punah. Oleh karena itu, hal ini menjadi salah satu inspirasi bisnis yang bisa kamu jalankan dengan jual foto secara online. Apabila kamu termasuk orang yang mempunyai hobi fotografi bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang.

Kamu bisa menjual foto ke berbagai aplikasi online untuk menghasilkan uang. Dengan bantuan aplikasi tersebut foto bisa dibeli sebagai pelengkap kebutuhan. Saat ini banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk jual foto secara online. Berikut merupakan daftar aplikasi jual foto online yang terbaik dan bisa kamu manfaatkan:

EyeEm

Aplikasi jual foto online yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang selanjutnya yaitu EyeEm. Platform jual foto ini sudah mempunyai jaringan besar ke seluruh dunia yaitu 25 juta fotografer. Dengan aplikasi ini kamu bisa menjual foto yang memiliki kualitas tinggi untuk menghasilkan uang. Adapun keunggulan dari EyeEm ini yaitu adanya hak cipta yang jelas pada setiap karya foto profesional atau yang masih pemula.

Selain itu, aplikasi ini juga unggul karena sudah memberikan tips dan tutorial gratis untuk mengembangkan sebuah keterampilan fotografi. Harga foto yang ditawarkan pada aplikasi ini cukup besar yaitu 20 dolar atau setara dengan Rp 286.000 dalam satu foto. Di aplikasi ini kamu bahkan akan mendapatkan komisi 50% yaitu 10 dolar atau sama dengan Rp 143.000. Apabila sudah berhasil menjual beberapa foto pasti pendapatan kamu akan semakin besar, bukan?

Shutterstock Contributor

Aplikasi Jual Foto

Buka Aplikasi

Shutterstock Contributor merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan menjual foto. Aplikasi Shutterstock ini sudah ada kurang lebih selama 15 tahun dan telah terdapat jutaan foto di dalamnya. Shutterstock Contributor menjadi salah satu platform penyedia foto terbaik dan terlengkap untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Aplikasi ini bisa para fotografer manfaatkan untuk menghasilkan uang dengan menjadi kontributor.

Perusahaan akan melakukan tahap seleksi hasil foto terlebih dahulu sebelum kamu bisa menghasilkan uang dari aplikasi ini. Apabila sudah lulus pada tahap seleksi nanti kamu bisa memperoleh penghasilan dari para konsumen yang membeli foto. Nantinya satu foto kamu yang berhasil terjual akan mendapatkan 0,25 sampai 2,85 dolar.

Apabila sudah berhasil menjual beberapa foto pada aplikasi ini pasti akan mendapatkan hasil banyak dalam satu bulan. Menurut beberapa sumber aplikasi Shutterstock Contributor telah berhasil membayar para kontributor dengan jumlah yang banyak yaitu satu miliar dolar. Maka dari itu, sudah bisa menjadi bukti bahwa aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik.

Agora Images

Agora Images merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk jual foto secara online. Aplikasi jual foto ini mempunyai beberapa keunggulan yang bisa para pengguna dapatkan. Keunggulan tersebut yaitu bisa menjual foto dan memperoleh komisi secara penuh yaitu 100%. Tentunya hal ini sangat menguntungkan apabila menjual foto melalui aplikasi Agora Images. Keuntungan yang banyak bisa kamu dapatkan jika sudah berhasil menjual beberapa foto.

Pada aplikasi ini terdapat tingkatan yang bisa menentukan besarnya pendapatan. Jika masih pemula akan mendapat tingkatan level Junior selanjutnya level Advance, Pro, dan tingkatan yang paling tinggi yaitu level Master. Apabila memiliki niat yang sungguh-sungguh dan konsisten dalam jual foto pasti bisa meraih tingkatan level yang tertinggi.

Scoopshot

Aplikasi jual foto yang terbaik selanjutnya yaitu Scoopshot. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan salah satunya pengguna bisa bebas untuk menentukan harga foto. Scoopshot tidak membatasi harga sehingga kamu bisa mendapat keuntungan yang besar. Jika berhasil menjual beberapa foto yang kamu tentukan harganya sendiri pasti bisa mendapat uang banyak.

Foap

Foap merupakan salah satu aplikasi terkenal sehingga potensi karya akan laris di pasaran. Apabila akan menjual foto pada aplikasi Foap kamu bisa mendapatkan penghasilan sebesar 50% untuk satu foto. Setiap pemilik foto di aplikasi Foap memiliki hak untuk menjual foto tersebut pada platform yang lain. Sehingga pasti menjadi salah satu grup yang tersendiri bagi para pengguna.

Nah, itu dia ulasan tentang aplikasi jual foto online yang bisa menghasilkan uang. Dengan berbagai aplikasi tersebut kamu bisa memilih salah satunya atau malah menggunakan semua untuk menjual foto. Jika kamu memiliki hobi fotografi tidak ada salahnya menyalurkan hobi tersebut untuk mendapatkan penghasilan.