7 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Terbaik

Memegang uang sendiri kadang membuat kita semena-mena dan menghamburkannya begitu saja. Apalagi ketika banyak orang yang menggoda Anda untuk membeli ini dan itu. Oleh karenanya, sebelum pengeluaran semakin tak terkendali dan membengkak sebaiknya Anda mencari tahu rekomendasi aplikasi keuangan terbaik yang bisa dipasang di smartphone.

Aplikasi pengatur keuangan bisa membantu Anda dalam mengelola uang yang Anda punya saat ini. Anda bisa menghitung dan mencatat mana yang sebaiknya dijadikan prioritas terlebih dahulu dan mengesampingkan hal lain yang tidak terlalu dibutuhkan. Meski mencatat secara manual masih dilakukan oleh beberapa orang, tapi lebih praktis jika Anda mengandalkan aplikasi keuangan juga.

Daftar 7 Aplikasi Keuangan Terpercaya

Bila Anda bingung aplikasi mana yang sebaiknya dipakai, maka berikut ada rekomendasi yang dapat dicoba. Mari simak!

1. Money Lover

Aplikasi pertama yang paling direkomendasikan bernama Money Lover. Apk satu ini mempunyai 5 juta lebih unduhan dan pastinya membuktikan bahwa banyak yang menyukai aplikasi tersebut. Kelebihan dari Money Lover ini adalah kemudahannya dalam mencatat keuangan.

Ketika memakai Money Lover, Anda bisa mengelompokkan pengeluaran berdasar kategori tertentu. Kemudian apk ini akan melakukan analisis terhadap pemasukan dan pengeluaran pada setiap kategori.

Hasil yang ditampilkan berupa grafik batang dan juga diagram berbentuk lingkaran sehingga lebih mudah dipahami. Kemudian ada pula fitur pengingat secara rutin agar Anda bisa membayar tagihan tepat waktu.

2. Spendee

Mengandalkan Spendee untuk mengatur keuangan demi rencana di masa depan mungkin sangat cocok. Terutama jika Anda mempunyai momen penting yang ingin diwujudkan seperti liburan misalnya.

Nantinya Spendee akan mengingatkan apabila sudah waktunya bagi Anda menyisihkan pemasukan untuk menabung. Kelebihan dari apk ini bisa dilihat dari tampilannya yang sangat atraktif sehingga membuat semangat untuk mengatur keuangan semakin besar.

3. UangKu

Banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mengatur keuangan, tapi tak semuanya cocok dan ramah bagi pemula. Salah satu yang sangat cocok bagi pemula alias baru pertama berusaha mengatur keuangan tak lain adalah UangKu.

Kelebihan dari apk ini selain terlihat dari tampilannya yang sangat user friendly, UangKu juga begitu mudah dipahami karena memiliki catatan keuangan yang sangat rinci. Anda bisa mulai menabung dan menetapkan target tabungan dengan bantuan aplikasi UangKu.

4. Budget Planner – Expense Tracker

Selanjutnya yang merupakan rekomendasi aplikasi keuangan terbaik ialah Budget Planner – Expense Tracker di mana dulunya apk ini bernama iSaveMoney. Catat keuangan pribadi Anda dan buat anggaran dengan lebih mudah menggunakan Budget Planner.

Ketika memakai Budget Planner, Anda tak perlu khawatir kebingungan sebab tampilannya sangat ramah bagi pengguna baru. Bahkan ada pula fitur kalkulator yang akan membantu Anda dalam menghitung, merencanakan hingga memperkirakan anggaran yang harus dikeluarkan.

Terutama Budget Planner juga memiliki template yang akan membantu penggunanya sehingga kehidupan finansial Anda bisa jadi lebih baik lagi. Anda bisa segera memasang Budget Planner di smartphone sekarang juga melalui unduhan di Play Store.

5. DompetKu

Nah, selain beberapa aplikasi yang telah disebutkan ada pula apk bernama DompetKu yang akan membantu Anda mengelola keuangan. Kelebihannya ialah dari fitur multiple account yang mana bisa membuat Anda jauh lebih mudah dalam hal mengelola keuangan yang ada di rekening atau e-wallet.

Laporan keuangan yang disajikan dalam bentuk grafik sangat mudah dipahami. Apalagi Anda bisa menggunakan PIN ketika akan membuka aplikasi ini yang mana berarti sangat aman dan tidak semua orang bisa mengutak-atik laporan keuangan tersebut.

6. Sribuu: Money Management App

Sistem keuangan berbasis AI yang dimiliki oleh Sribuu memudahkan Anda untuk mengatur segalanya secara otomatis. Anda akan terbantu dengan macam-macam fiturnya, terutama karena apk ini bisa memeriksa aktivitas pengeluaran serta pemasukan dari rekening, e-wallet hingga e-commerce.

Buatlah kategori untuk setiap pengeluaran agar semua tercatat dengan rapi. Selain itu, tak hanya aman tapi aplikasi ini juga bisa Anda mintai bantuan tentang konsultasi keuangan karena Sribuu menyediakan financial planner yang terpercaya.

7. Mint

Terakhir, ada lagi aplikasi keuangan yang mungkin sangat cocok untuk Anda yakni Mint. Selain bisa mencatat laporan keuangan berdasarkan kategori yang sudah tersedia, Anda juga akan diingatkan apabila sudah waktunya membayar tagihan.

Anda bahkan bisa dibantu dalam melacak tujuan keuangan, serta apk ini dapat membantu dalam melakukan credit skoring dengan efektif. Mint bisa jadi sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengelola keuangan secara lebih bijak lagi.

Mengatur keuangan kadang terasa sangat rumit, apalagi jika banyak keinginan yang mau dipenuhi. Untuk itu Anda sudah pasti membutuhkan rekomendasi aplikasi keuangan supaya segalanya berjalan dengan lancar. Di awal pastinya akan terasa sangat sulit, tapi jika sudah terbiasa maka mengatur keuangan bukan lagi suatu masalah untuk Anda.