handphone terbaik dunia

Ciri Ciri Handphone Terbaik di Dunia

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa merek HP global bersaing memperebutkan gelar handphone terbaik di dunia. Merek-merek ini terus berinovasi dalam setiap produk barunya untuk menghadirkan nilai terbaik bagi konsumen dan pengguna.

Handphone terbaik di dunia didominasi oleh sistem operasi Android, dengan pangsa pasar tertinggi sebesar 73%. Berikutnya adalah sistem operasi iOS yang dikembangkan oleh Apple dengan pangsa pasar 26%. Sedangkan yang lainnya adalah pengembangan sistem operasi lain seperti Windows, Google, KaiOS dan lain-lain.

Meski sudah banyak bermunculan merek ponsel, kualitas tentu menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan. Samsung dan Apple adalah merek yang dianggap memiliki pasar yang mumpuni dan memiliki kualitas handphone terbaik dunia  yang tidak main-main. Ada juga sejumlah merek lain yang siap menjadi pesaing, tetapi apakah para pemula ini memenuhi syarat?

Selain persentase pangsa pasar, sebenarnya ada beberapa faktor yang menentukan kualitas sebuah HP. Mulai dari daya tahan HP, spesifikasi grade yang hampir sama dan kelengkapan fitur yang dimilikinya. Semakin lengkap fiturnya, semakin besar kemungkinan smartphone tersebut akan menjadi merek ponsel terbaik.

Faktor Kualitas HP juga harus diperhitungkan Jika Anda ingin membeli ponsel untuk penggunaan jangka panjang, adapun beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah kualitasnya. Yang menentukan kualitas sebuah ponsel dapat dikatakan handphone terbaik di dunia bukan hanya popularitasnya di pasaran, tetapi juga ponsel ini harus memiliki beberapa faktor sebagai berikut:

Kelengkapan fitur juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas sebuah ponsel. Standar HP sekarang adalah memiliki Wi-Fi, Hotspot, kamera berkualitas, pemutar MP3, video, Bluetooth. Namun, jika ponsel Anda mendukung NFC, Pemindai QR, Visibilitas, Dolby Atmos, dan lainnya pasti merupakan nilai tambah untuk ponsel Anda sendiri.

Kekuatan penangkapan sinyal Di era digital 4.0 yakni jaringan dan sinyal,  merupakan kebutuhan penting yang tidak dapat diabaikan di luar ponsel itu sendiri. Jaringan telah berkembang pesat selama 10 tahun terakhir. Dari jaringan 2G, 3G, H, 4G LTE dan hingga 5G.

Ketahanan HandPhone atau umur handphone bisa dibilang sebagai salah satu faktor yang menentukan kualitas sebuah handphone. Jika dihitung, rata-rata usia sebuah smartphone hanya sekitar ,7-5 tahun. Setelah itu, performanya perlahan akan menurun dan mati total. Ada juga orang yang tidak sepenuhnya mati, tetapi fitur dan sistem operasi ponsel belum ditingkatkan sesuai dengan perkembangan.

Ketahanan Desain dalam pembahasan ini bukan hanya tentang keindahan atau tampilan ponsel, tetapi tentang ketahanan fisik ponsel. Bahan yang digunakan atau tahan jatuh, air dan debu ponsel. Semakin kuat, semakin baik HP, makan semakin dapat dinilai memiliki kriteria handphone terbaik di dunia.

Harga dan Spesifikasi jelas merupakan salah satu faktor penentu kualitas yang perlu dipertimbangkan. Namun selain itu, Anda juga harus menjaga kecocokan antara harga yang ditetapkan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Samsung memegang pangsa pasar tertinggi dari semua ponsel yakni, mencapai 31,29%. Samsung secara teratur meluncurkan model ponsel baru dengan banyak inovasi yang beragam dan dimiliki oleh banyak segmen yang berbeda, baik itu murah, kelas menengah, kelas atas, atau unggulan. Faktor tersebut pula yang menjadikan Samsung menjadi salah satu handphone terbaik dunia.

Contohnya, untuk seri Galaxy S yang menyasar segmen flagship, seri Galaxy A sebagai starter. Bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai besar, pilihan jatuh pada seri M. Belum lagi smartphone lipat Samsung menarik perhatian pengguna. Hal tersebut kemudian didukung dengan layanan yang hampir selalu tersebar di berbagai kota dan sistem operasi yang selalu up to date.

Selain itu ada Apple. Merek Apple ini  adalah ponsel mahal yang bisa dibilang handphone dengan kualitas terbaik. Pangsa pasar produk ini mencapai 2 ,76%. Sistem operasi yang digunakan berbasis iOS, yang membuat Apple lebih eksklusif daripada kebanyakan Android.

Banyak yang berpendapat bahwa hanya Samsung Android yang bisa bersaing dengan Apple. Target pasar produk Apple sendiri adalah high-end, sehingga wajar jika banyak yang mengatakan bahwa kualitas dan harga yang ditawarkan Apple adalah milik orang kaya.

Ada pula Xiaomi, sebagai salah satu merek ponsel terbaik di dunia. Smartphone Xiaomi menyasar kalangan berbeda dengan produk budget, namun spesifikasinya selalu unggul dengan fitur dan teknologi terkini. Baik di bidang kamera maupun performa. Hal ini didukung oleh departemen layanan dan toko resmi di berbagai kota untuk memudahkan konsumen.

Ada tiga seri produk yang dipasarkan Xiaomi. Seri Redmi adalah yang pertama dari jenisnya dan ditujukan untuk pemula hingga kelas menengah. Selain itu, ada seri Mi yang merupakan seri ponsel Xiaomi dengan spesifikasi tertinggi di kalangan elit.

Setidaknya itulah beberapa merek handphone terbaik di dunia sejauh ini. Faktor peringkat di atas dianggap tidak hanya teknologi, tetapi juga layanan purna jual dan faktor lainnya. Peringkat dapat berubah dari waktu ke waktu berdasarkan peringkat konsumen, pangsa pasar, dll.