4 Rekomendasi Merk Charger Terbaik untuk Handphone

Kamu sekarang lagi cari charger HP? Atau bingung karena charger yang kamu punya sering rusak? Perkembangan zaman membuat teknologi juga ikut berkembang, dengan kemajuan teknologi saat ini handphone menjadi sesuatu yang penting. Namun, bagaimana jika perlengkapan HP kamu rusak, seperti charger? Berikut ini merk charger terbaik yang bisa kamu pilih.

Smartphone atau ponsel telah menjadi sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Bahkan bisa dibilang HP adalah kebutuhan nomor satu. Oleh karena itu, merk charger terbaik terpanggil untuk mengisi daya HP kamu yang siap digunakan.

Sebagian besar ponsel di pasaran sebenarnya datang dengan pengisi dayanya masing-masing. Namun, tidak jarang charger standar rusak, hilang, atau hanya diganti dengan yang lebih baik. Namun menjadi masalah lagi, karena banyaknya merk charger HP terbaik yang beredar di pasaran membuat kamu bingung.

Salah satu cara untuk mengisi dan menjaga kualitas baterai ponsel (HP) kamu dengan cepat adalah dengan kepala pengisi daya yang kompatibel. Ini adalah produk yang bisa dikatakan sebagai aksesori penting selain power bank. Merk charger terbaik mulai dikembangkan lagi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Ini mungkin tampak jelas, tetapi pengisi daya yang kuat dan berkualitas tinggi akan membuat ponsel atau smartphone cerdas kamu bekerja dengan baik dan membuatnya bertahan lebih lama.  Charger adalah alat yang biasa digunakan untuk mengisi daya smartphone dan tablet. Memilih charger yang tepat pasti akan mempercepat proses charging.

Sekarang, ketika memilih pengisi daya, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah pilih pengisi daya dengan arus yang sama atau lebih besar dari nilai ampere perangkat. Ini membuat pemuatan lebih efisien. Keputusan membeli charger ponsel (HP) bisa memusingkan. Alasannya adalah kamu mungkin ingin membeli pengisi daya asli, tetapi barangnya tidak selalu tersedia

4 Rekomendasi Merk Charger Terbaik untuk Handphone

1. Anker

Merk charger terbaik yang direkomendasikan yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Anker. Aksesoris smartphone berkualitas tinggi ada pada perusahaan Anker. Faktanya, semua pengisi daya Anker dilengkapi dengan PowerIQ untuk mengenali perangkat yang terhubung. Selain itu, produk Anker juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge untuk pengisian yang lebih cepat.

Salah satu produk Anker yang bisa kamu pertimbangkan adalah Anker PowerCare Fusion 5000mAh. Yang membuat produk dari brand charger premier HP ini unik adalah dapat berfungsi sebagai USB charger dan power bank secara bersamaan.

Daya keluaran maksimum yang dikirimkan tergantung pada apakah perangkat dicolokkan ke stopkontak. Saat di colokan ke stop kontak, outputnya adalah 2.1A, dan saat tidak dicolokkan ke stopkontak, outputnya hingga 3A.

2. Aukey PA-B1S Omnia Mini

Merk charger terbaik berikutnya adalah Aukey dan apa kamu butuh charger berukuran mini dan ringan? Aukey PA-B1S Omnia Mini adalah jawabannya. Perangkat ini memiliki berat hanya 45,9 gram, sehingga kamu dapat dengan mudah membawanya ke mana saja.

Meskipun dimensinya kecil, Aukey PA-B1S Omnia Mini memiliki daya output besar 20W, pengisi daya terbaik ini memiliki fungsi Power Delivery 3.0. Dengan kemampuan itu, Aukey mengklaim PA-B1S dapat mengisi daya iPhone 12, iPhone 12 Pro, atau iPhone 12 Pro Max hingga 50 kali hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, keamanan Aukey PA-B1S Omnia Mini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dilengkapi dengan teknologi keamanan untuk melindungi perangkat kamu saat mengisi daya. Teknologi ini memiliki perlindungan tegangan lebih dan perlindungan suhu berlebih.

3. Spigen

Merk charger terbaik berikutnya yaitu Spigen, Spigen adalah produsen aksesoris HP yang berbasis di California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 dan sekarang menjadi salah satu pemasok aksesori ponsel terkemuka di dunia, termasuk pengisi daya. Berbagai produk Spigen tersedia di Indonesia melalui berbagai online marketplace.

Jika kamu sedang mencari charger nirkabel untuk ponsel kamu, kamu dapat menggunakan produk dari merek Spigen. Salah satu model pengisian daya nirkabel terbaik Spigen adalah pengisi daya nirkabel Essential F301W, yang memungkinkan kamu mengisi daya ponsel cerdas yang kompatibel dengan cepat tanpa khawatir tentang pengisian daya yang berlebihan atau kepanasan.

4. Charger Fast Charging

Pengisi daya smartphone nomor satu yang direkomendasikan adalah pengisi daya USB model CW1-Q03, merk charger terbaik ini dilengkapi dengan fungsi pengisian cepat 18W yang dapat mengisi daya smartphone dengan cepat.

Itu tadi ulasan mengenai merk charger terbaik yang kamu butuhkan untuk handphone mu. Pastikan kamu sudah mengetahui berapa banyak daya yang kamu miliki untuk mengisi daya ponsel yang kamu miliki. Hal Ini memungkinkan kamu untuk menimbang daya yang diperlukan untuk mengisi penuh ponsel kamu.