6 Cara Cek Kuota Modem Smartfren

Banyak pengguna internet khususnya jaringan Smartfren ingin tahu berapa sisa kuota yang tersisa. Namun beberapa pengguna masih bingung bagaimana caranya, Bagi yang bingung, berikut beberapa cara cek kuota Smartfren untuk smartphone dan Mifi. Ada pula cara untuk mengecek sisa pulsa Anda.Untuk pengecekan kuota modem smartfren ini,

Jika Anda pengguna baru smartphone mifi, baik itu m2y, m3y, m3s, m3z dll. Mungkin anda masuh kesulitan memeriksa kuota Mifi smartfren anda. Berikut ini beberapa cara bagi anda yang mungkin masih  bingung bisa menggunakan cara ini.

6 Cara Cek Kuota Modem Smartfren

1. Menggunakan Aplikasi Mylink M2Y App

Pengguna smartphone Android dengan jaringan Mi-Fi Smartfren Andromax dapat mengunduh aplikasi Mylink M2Y dari Google Play Store, Setelah aplikasi Mylink M2Y diinstal pada smartphone Smart, Pengguna dapat langsung membuka aplikasi. Saat aplikasi mulai halaman widget dapat login dengan memasukkan username dan password. Setelah itu, Pada halaman My Smartfren, widget dapat menampilkan informasi tentang pulsa, kuota, waktu aktif dan tanggal kadaluarsa.

2. Cek Kuota Andromax Langsung di Website

Cara kedua untuk mengetahui sisa kapasitas internet pada modem adalah melalui website, caranya adalah sebagai berikut: Buka browser handphone atau komputer Anda, Kemudian ketik My.Smartfren.Com ke dalam browser.

Pengguna Mifi selanjutnya akan diarahkan ke homepage My Smartfren. Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi. Setelah berhasil login, pilih menu My Smartfren di halaman awal. Pada menu My Smartfren akan ditampilkan jumlah sisa kuota internet, pulsa dan uptime

3. Menggunakan Browser

Menggunakan smartphone atau laptop atau komputer dapat membuka browser, Google Chrome atau Firefox  Kemudian masukkan alamat andromax.m2y Setelah itu akan muncul halaman utama Widget My Smartfren bisa login terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password Kemudian pilih menu My Smartfren Pada halaman My Smartfren, pengguna Widget dapat melihat informasi penggunaan pulsa, kuota, masa aktif dan tanggal kadaluarsa.

4. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Cek Kuota GSM Smartfren Lalu Menggunakan Aplikasi MySmartfren caranya : Download Aplikasi MySmartfren di App Store atau Play Store Masuk Aplikasi Smartfren sudah terinstall di smartphone Setelah berhasil mengakses aplikasi, lalu tekan menu “Paket Saya” Jika tulisan “My Plans” dimasukkan, aplikasi akan menampilkan sisa jumlah internet yang dimiliki serta sisa masa aktif gerak.

5. Menggunakan SMS

Cara lain yang bisa digunakan jika cara sebelumnya gagal adalah menggunakan SMS untuk mengetahui jumlah kuota internet. Caranya adalah sebagai berikut: Buka menu “Pesan” di ponsel Setelah mengklik menu untuk mengetik pesan Tulis CEK di menu SMS Setelah menulis, lalu kirim SMS ke 995 Tunggu hingga Anda menerima SMS balasan dari Smartfren.

6. Gunakan Menu dial-up

Cara yang lumrah digunakan pertama untuk mencari sisa kuota internet ialah dengan menggunakan menu dial-up di ponsel caranya: Buka menu keypad di ponsel Tekan kode *995 # Terakhir tekan YES / OK Tunggu sebentar lagi sisa kuota dan nama registrasi akan muncul setelah verifikasi kuota dengan call control number.

Dari beberapa metode yang dijabarkan diatas, anda dapat memilih metode yang menurut Anda paling mudah. Mungkin melalui aplikasi Smartphone adalah cara yang paling optimal karena sebenarnya menampilkan informasi yang lebih lengkap dan tentunya tidak hanya di perangkat MiFi Anda.

Penggunaan aplikasi di Handphone sendiri kegunaanya memudahkan pengguna untuk mengecek kuota yang ada di modem smartfren tersebut. Walaupun beberapa pengguna masih merasa kesulitan atau bahkan masih bingung, dengan adanya beberapa tutorial diatas semiga dapat membantu pengguna yang masih kesulitan mengecek kuota modem smartfren ini.

Ini sangat wajar karena jika melihat sejarah jaringan smartfren sendiri, jaringan ini awalnya hanya tersedia sebagai jaringan CDMA. Smartfren adalah salah satu penyedia jaringan CDMA terbesar di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, jaringan CDMA mulai dihapus secara bertahap di luar negeri.

Oleh karena itu, Smartfren secara bertahap mengalihkan jaringannya dari CDMA ke 4G-LTE. Berkat jaringannya yang luas, Smartren kini menjadi salah satu penyedia jaringan 4G-LTE terkemuka di Indonesia. Selain menjual paket data dan internet di jaringan 4G-LTE, Smartfren juga menjual smartphone Mi-Fi dan Andromax.

Memang, MiFi Andromax adalah salah satu perangkat yang disukai pelanggan Smartfren untuk dibeli. Selain karna harga yang masih terjangkau oleh masyarakat, jaringannya sendiri cukup baik dan stabil sehingga wajar jika banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Jika melihat kembali keatas, masih dalam tahapan mengalihkan jaringannya, semoga dengan beberapa cara diatas dapat membantu pelanggan sehingga tidak kebingungan dalam mengecek kuota modem smartfren anda.

Untuk keamanan lebih, sebaiknya juga ganti password mifi agar hanya Anda yang tahu passwordnya dan kuota tidak cepat habis. Cara ini juga dinilai efektif untuk menjaga keamanan akun smarfren anda.