Aplikasi matematika terbaik

4 Aplikasi Matematika Terbaik di Pemecah Soal

Revolusitekno.com – Aplikasi matematika terbaik dapat dibilang sebagai salah satu platform wajib yang harus ada dalam ponsel pintar milik Anda. Apalagi jika Anda memang mempunyai kelembahan untuk mata pelajaran yang terbilang sulit satu ini. Akan tetapi keberadaan aplikasi tersebut bukan diperuntukkan meminta jawaban matematika melainkan sebagai alat bantu untuk penggunanya saat tengah mengalami kesulitan dalam mengerjakan PR sampai latihan mempersiapkan ujian.

Saat ini sudah cukup banyak tersedia aplikasi matematika mulai dari tingkat SMP, SMA sampai SD sekalipun yang mudah Anda temukan di internet. Kendati demikian tidak semua aplikasi tersebut mempunyai kualitas terbaik dan mudah dipergunakan untuk para penggunanya. Karena itulah di bawah ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi matematika untuk perangkat komputer dan ponsel pintar terbaik yang dapat Anda pilih.

4 Aplikasi Matematika Terbaik

Adapun aplikasi matematika terbaik agar bisa mengerjakan soal matematika di bawah ini mempunyai banyak fungsi. Sebut saja di dalamnya berisi kumpulan rumus sampai dijadikan kalkulator. Fungsi lainnya adalah penjawab soal mata pelajaran matematika secara daring dengan cara memfotonya. Berikut terdapat sejumlah aplikasi yang bisa menjawab soal matematika di perangkat komputer terbaik rekomendasi untuk para pelajar maupun pengguna lain:

  1. Aplikasi Geogebra

Rekomendasi aplikasi mata pelajaran matematika terbaik pertama yang bisa Anda unduh langsung adalah Geogebra. Aplikasi Geogebra menggabungkan antara geometri, aljabar, grafik, spreadsheet, analisis, statistik, kalkulus di dalam satu paket yang lebih mudah pengguna pakai. Aplikasi atau perangkat lunak satu ini begitu populer terutama di kalangan pelajar saat menghadapi masalah ketika menyelesaikan banyak masalah mata pelajaran matematika.

Tak sampai di situ, aplikasi matematika terbaik bernama Geogbra ini kompatibel dengan banyak platform seperti macOS, Windows dan Linux. Agar bisa mengunduhnya pengguna bisa mempersiapkan perangkat dengan kriteria tertentu seperti penyimpanan yang tersedia sebesar 100 MB, kapasitas memory mencapai 2GB, graphics jenis 1 GB VRAM.

  1. Aplikasi Microsoft Mathematics

Dari sejumlah aplikasi matematika di perangkat komputer yang terbaik, tampaknya produk keluaran Microsoft dengan nama Microsoft Mathematics masih saja menjadi yang paling baik sampai saat ini. Aplikasi Microsoft Mathematics berguna agar dapat memecahkan persoalan matematika yang terbilang rumit sekalipun dengan begitu mudah dan gampang untuk dipahami oleh kalangan pelajar sekalipun yang merasa kesulitan.

Bukan hanya untuk mata pelajaran matematika, ternyata aplikasi pemecah soal matematika bernama Microsoft Matemathics ini menyediakan pula modul bidang study lainnya seperti fisika serta kimia. Tak hanya dalam versi perangkat komputernya, pengguna juga dapat mencoba aplikasi bernama Microsoft Math Solver yang hadir untuk perangkat ponsel seperti Android maupun iOS.

  1. Aplikasi Calculator for Kids

Untuk aplikasi satu ini mungkin saja lebih tepat dipakai bagi Anda yang tengah mencari aplikasi matematika tingkat sekolah dasar di perangkat komputer. Pasalnya aplikasi Calculator for Kids ini tak lebih seperti aplikasi kalkulator pada biasanya. Hanya saja, aplikasi tersebut mempunyai UI atau user interface menarik serta berwarna warni sehingga bisa menggaet perhatian kalangan anak usia kecil.

Sementara itu untuk topik pelajaran matematika tingkatan lanjut seperti kalkulus, trigonometeri, ataupun lainnya tidak tersedia di dalam aplikasi matematika terbaik ini. Agar bisa mengunduhnya, pengguna perlu mempersiapkan storage berukuran 2MB dengan memory penyimpanan sebesar 128MB atau lebih.

  1. Aplikasi Math Editor

Sedikit tampil beda, aplikasi Math Editor tersebut bukanlah aplikasi untuk menjawab soal matematika seperti halnya yang ditawarkan pada dua aplikasi sebelumnya. Sebab aplikasi satu ini hanya memiliki fungsi untuk menulis tentang soal matematika ataupun sebagai coret-coretan ketika penggunanya tengah menghitung saja.

Sehingga jangan berharap Anda dapat meminta jawaban soal matematika lewat aplikasi matematika terbaik bernama Math Editor satu ini. Akan tetapi tetap saja para pengguna merasa terbantu berkat aplikasi tersebut dalam menyelesaikan soal matematika yang terbilang sulit namun tidak ada kertas kosong tersedia.

Itulah sejumlah aplikasi matematika terbaik untuk perangkat komputer yang mudah pengguna pakai agar bisa lebih mudah mejawab ujian mata pelajaran sulit satu ini.