aplikasi musik online

4 Aplikasi Musik Online Terbaik dan Gratis

Revolusitekno.com – Tren berupa mendengarkan musik secara daring atau kita kenal dengan istilah streaming memang tengah booming di tanah air. Jika dulu hanya dapat mendengarkan musik lewat file MP3 yang sudah diunduh sebelumnya dalam perangkat ponsel, kini Anda pun tak perlu lagi harus mendownload lagu dengan aplikasi musik online. Bukan tanpa sebab, pasalnya saat ini seluruh lagu favorit siapa saja dapat didengarkan secara langsung secara online.

Kalau di perangkat iPhone terdapat aplikasi streaming musik daring yang bernama Apple Music, untuk perangkat Android pengguna dapat menjumpai lebih banyak lagi aplikasi musik online. Sebagai pengguna Anda dapat menentukan pilihan satu dari banyaknya aplikasi musik daring yang tersedia. Dengan demikian pengguna pun tak perlu khawatir lagi apabila ada lagu baru yang belum diunduh dalam ponsel namun ingin mendengarkannya.

4 Rekomendasi Aplikasi Musik Online Terbaik dan Gratis

Bagi Anda yang tengah mencari aplikasi streaming musik terbaik tidak perlu merasa bingung. Berikut ini terdapat beberapa deretan aplikasi untuk mendengarkan musik secara daring dan tak perlu menyimpan lagu berjumlah banyak sekalipun. Silahkan Anda pilih salah satu di antara daftar berikut ini:

  1. Aplikasi Spotify

Para pengguna ponsel pintar pastinya mengenal aplikasi bernama Spotify. Adapun aplikasi musik online yang paling terkenal di dunia serta satu-satunya pesaing terbesar dari platform Apple Music ini hadir di Indonesia pada awal tahun 2016 lalu. Masuknya Spotify rupanya langsung mendapatkan sambutan yang begitu baik dari kalangan penikmat musik di tanah air. Sebab koleksi lagu yang ditawarkan oleh aplikasi Spotify begitu up to date dang serta sangat lengkap.

Selain itu aplikasi satu ini menawarkan antarmuka yang tampak sederhana namun modern. Hal inilah yang membuat siapa pun dapat memakai aplikasi Spotify lebih mudah. Seperti sejumlah aplikasi musik lainnya, perangkat lunak Spotify juga dapat digunakan secara gratis ataupun membeli versi yang premium dengan adanya fitur lebih mumpuni.

  1. Aplikasi YouTube Music

Lain halnya dengan aplikasi Spotify, aplikasi musik online keluaran Google satu ini tak hanya menghadirkan banyak koleksi mulai dari lagu serta video saja. Namun ada juga sampai ratusan live performance serta lagu cover. Bukan hanya itu, aplikasi Youtube Music memperbolehkan pengguna untuk menskip lagu meskipun tanpa mengeluarkan tarif untuk berlangganan.

Dengan aplikasi Youtube Music, pengguna bisa mempunyai kebebasan dalam mendengarkan lagu yang disuka tanpa harus memakai shuffle. Anda tak perlu khawatir tidak merasa puas dengan fitur dalam aplikasi Youtube Music ini. Sebab aplikasi tersebut bisa pula mendownload lagu-lagu yang mungkin saja pengguna suka secara otomatis.

  1. Aplikasi JOOX Music

Mungkin saja aplikasi musik online satu ini tak asing di telinga kalangan penikmat lagu serta pengguna ponsel Android. Sebab aplikasi bernama JOOX Music ini begitu populer dan terbukti dengan sebanyak 5 juta pengguna lebih sudah mengunduh aplikasi tersebut. Joox Music menawarkan fitur agar para pengguna bisa mendengarkan lagu secara daring tanpa harus merasa repot mengunduh lagu-lagu yang tersedia.

Selain itu aplikasi JOOX Music mempunyai fitur yang membuat penggunanya diberikan rekomendasi berupa jajaran lagu terpopuler serta lagu-lagu terbaik. Apabila Anda ingin mendapatkan aplikasi JOOX Music tersebut silahkan langsung unduh melalui platform Google Play Store.

  1. Aplikasi Resso Music

Resso Music tampaknya meramaikan persaingan aplikasi musik online di tanah air. Layanan satu ini masuk ke Indonesia tepat tahun 2020 lalu. Sampai bulan Maret 2021, jumlah pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Resso Music di Google Play Store mencapai sebanyak 10 juta kali lebih. Hal inilah yang menjadikan Resso Music sebagai aplikasi baru yang tergolong sukses.

Seperti halnya aplikasi streaming musik lain, Resso Music menawarkan pula banyak fitur untuk menghadirkan pengalaman menikmati musik yang lebih nyaman. Bahkan ada juga lirik lagi ketika pemutaran serta membuat playlist lagu terfavorit. Supaya mendapat seluruh fiturnya, pengguna harus berlangganan fitur Resso Premium.

Itulah rekomendasi aplikasi musik online terbaik dan bisa Anda unduh secara langsung bagi penikmat musik.