Cara cek tipe HP Samsung

3 Cara Cek Tipe Hp Samsung Sangat Mudah!

Samsung merupakan salah satu brand smartphone ternama di dunia yang memiliki banyak sekali produk. Setiap produk tentu memiliki tipe tersendiri agar mudah di terkenal.

Namun masih banyak orang yang tidak tahu semua tipe produk Samsung. Sehingga mereka harus tahu cara cek tipe HP Samsung yang ternyata sangat mudah.

Sebagai brand ternama yang sudah dikenal di berbagai belahan dunia, Samsung memiliki produk unggulan. Mulai dari harga kecil, hingga harga sultan.

Mereka memiliki produk dengan kualitas yang sangat baik untuk memanjakan masyarakat. Saking banyaknya produk samsung, tentu kita tidak mampu menghafal semuanya.

Tahu cara cek tipe HP Samsung memang sangat penting bagi kalangan pemuda. Khususnya bagi pemilik konter atau ritel outlet yang menjual softcase smartphone.

Terkadang banyak orang awam yang ingin membeli softcase namun tidak tahu tipe Hp hp mereka. Sehingga kamu perlu melakukan pengecekan agar bisa tahu tipe hpnya.

Untuk itu kamu harus belajar bagaimana cara mengecek tipe HP, khususnya Samsung. Beruntungnya, pada artikel kali ini kami ingin membahas cara mengecek tipe HP Samsung dengan mudah.

Bagi penjaga ritel outlet seperti konter, maka harus mengikuti artikel kali ini hingga selesai. Berikut ulasan selengkapnya!

3. Cara mudah untuk mengecek tipe HP Samsung :

  1. Menggunakan kode rahasia.

Cara cek tipe HP Samsung pertama yang dapat kamu lakukan yaitu menggunakan kode rahasia. Namanya juga kode rahasia tentu tidak diketahui oleh banyak orang, kode tersebut berupa *#1234#.

Banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mengecek tipe HP smartphone, khususnya Samsung.

Mereka kebingungan pada saat ingin mengetahui tipe HP Samsung mereka sendiri. Untuk itu kamu bisa menggunakan kode rahasia di atas agar proses pengecekan tipe HP dapat berjalan lebih cepat.

Kode tersebut biasanya dikuasai oleh orang-orang yang biasa melakukan transaksi jual beli HP bekas.

Untuk cara cek tipe HP Samsung yang pertama ini sangat mudah untuk diterapkan. Kamu hanya perlu mencari menu telepon pada smartphone yang kamu miliki.

Kemudian ketik kode rahasia yang telah kita sebutkan di atas pada menu telepon tersebut. Kemudian hubungi kode rahasia tersebut setelah tertulis secara lengkap.

Maka secara otomatis kamu akan mendapatkan menu version yang memuat informasi sesuai yang kamu butuhkan. Kamu tidak perlu khawatir karena dengan melakukan pengecekan tipe HP yang pertama ini pulsa tidak akan terpotong.

Jadi itu dia cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pengecekan tipe HP.

  1. Menggunakan menu pengaturan.

Cara cek tipe HP Samsung kedua yang juga dapat kamu lakukan yaitu menggunakan menu pengaturan. Semua tipe smartphone tentu memiliki menu pengaturan untuk membantu para pengguna melakukan setting.

Menu tersebut juga dapat digunakan untuk mengetahui tipe dari smartphone yang kamu gunakan.

Cara yang kedua ini tentu sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu masuk pada menu pengaturan yang ada di smartphone Samsung kamu.

Lalu kamu harus Scroll ke bawah untuk mencari menu tentang telepon yang ada di dalam menu pengaturan tersebut.

Pada menu itu kamu bisa mengetahui berbagai informasi lengkap dari smartphone Samsung. Bukan hanya tipe HP Samsung yang kamu miliki, melainkan jenis Android yang di gunakan pada smartphone tersebut juga akan muncul.

Cara cek tipe HP Samsung yang kedua ini sangat mudah dan sudah diterapkan oleh banyak orang.

Dengan menu tersebut kamu juga bisa mendapatkan informasi seperti IMEI dan alamat IP.

Juga informasi terkait alamat Bluetooth, nomor serial dan juga informasi apakah perangkat tersebut resmi atau tidak. Jadi itu dia cara kedua yang dapat kamu coba untuk mengecek tipe HP Samsung yang selama ini digunakan.

  1. Melihat pada kardus smartphone.

Cara cek tipe HP Samsung ketiga yang bisa kamu lakukan yaitu melihat kardus smartphone. Setiap smartphone yang kamu beli pasti mendapatkan kardus yang masih segel.

Baik itu Samsung ataupun tipe smartphone lainnya yang saat ini bermacam-macam. Kamu dapat memanfaatkan kardus tersebut untuk mengetahui tipe HP.

Sebab pada kardus HP Samsung terdapat informasi lengkap termasuk tipe HP. Kamu juga bisa mendapatkan informasi terkait nomor IMEI HP Samsung yang kamu gunakan.

Jadi itu dia cara ketiga yang dapat kamu gunakan untuk cek tipe HP Samsung. Tentu sangat mudah bukan untuk mengetahui tipe HP dengan cara ketiga ini?

Cara cek tipe hp Samsung tentu harus dikuasai oleh semua orang di era modern saat ini. Untuk itu kamu dapat mempelajari artikel di atas agar bisa mengetahui cara cek tipe HP dengan mudah.

Jadi itu dia ulasan lengkap terkait tiga cara cek tipe HP yang bisa kamu coba mulai saat ini.