3 Cara Mengganti No HP Yang Terdaftar Di Bank BRI

Cara mengganti no Hp yang terdaftar di Bank BRI menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang mungkin kehilangan nomor, entah memang karena nomor hilang,  terblokir, boros pulsa atau memang sudah tidak dipakai.

Untuk menggantinya sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa langkah dan bisa kalian lakukan sendiri juga. Namun jika khawatir bisa meminta bantuan CSnya Bank BRI.

Nomor handphone tentu saja menjadi kunci penting penghubung antara layanan perbankan BRI dengan para nasabahnya baik itu secara online maupun offline.

Oleh karena itu, bagi kalian yang merasa nomor hpnya sudah tidak bisa terhubung dengan layanan perbankan BRI ini bisa langsung melakukan tindakan sebelum suatu masalah terjadi dan menimbulkan hal yang fatal kedepannya.

Karena memang, setiap orang yang menggunakan m-banking akan selalu mendapatkan SMS banking yang mana hanya bisa didapatkan melalui hp dengan penghubung nomor tersebut.

Nah, untuk memperjelasnya langsung saja simak beberapa ulasan mengenai cara mengganti no Hp yang terdaftar dengan Bank BRI dengan mudah seperti penjelasan di bawah ini.

3 Cara Tepat Mengganti No Hp yang Terdaftar di Bank BRI

1. Cara Mengganti Nomor Handphone Melalui Call Center

Bagi kalian yang saat ini menggunakan layanan dari SMS banking BRI pastinya harus memiliki nomor yang akif.

Jika tidak maka semua informasi yang seharusnya kalian ketahui jadi tidak akan tersampaikan kepada kalian jika terkendala oleh sebuah nomor handphone. Jika kalian ingin menggantinya secara mandiri, maka tahapan melalui Call Center bisa dilakukan dengan mudah.

Cara mengganti no hp yang terdaftar dengan Bank BRI menggunakan langkah ini cukup mudah, langkah pertama pastikan kalian sudah mengisi saldo yang cukup untuk menghubungi Call Center dari Bank BRI ini.

Jika tidak, kalian juga bisa menggunakan telepon rumah yang biasa. Untuk menghubunginya, tekan call center BRI di nokor 14017 dan tunggu hingga tersambung.

Jika sudah berhasil tersambung maka kalian hanya perlu mengikuti instruksi dari pilihan layanan yang ingin kalian pilih.

Untuk layanan M-banking sendiri ada pada extension 9 dan sampaikan tujuan kalian menghubunginya, jika sudah maka ikutilah setiap instruksi dari Customer Service secara tepat. Tunggulah pihak CS melakukan proses  verivikasi data hingga nomor sudah diganti.

2. Cara Mengganti Nomor Melalui Handphone Melalui ATM

Nah, cara mengganti no hp yang terdaftar dengan Bank BRI setelah melakukan sambungan telepon dengan pihak Customer Service selanjutnya adalah dengan menggantinya pada mesin ATM.

Kalian bisa menghubungi ATM BRI terdekat dan jangan lupa untuk menyiapkan kartu ATM BRI juga ya. Jika sudah, masukkan kartu ATM pada mesin ATM BRI dan pilih opsi bahasa.

Jika sudah masukkan juga pink kalian dengan benar pada layar utama. Kemduian pilihlah menu registrasi pada pelayanan. Kemudian tekan pilihan SMS Banking.

Nah, pada menu inilah kalian akan diminta untuk memasukkan nomor handphone yang sudah berhasil diverifikasi oleh pihak Customer Service sebelumnya. Kemudian masukkan kembali pin baru denhan 6 digit angka.

Jika sudah, ulangi pin baru tersebut dan tunggulah proses pergantian nomor handphone disertai pin ini hingga selesai. Tandanya adalah muncul sebuah struk dari mesin ATM yang mana bisa kalian baca nantinya.

Jika dirasa cara mengganti no hp yang terdaftar dengan Bank BRI sudah selesai maka setelahnya kalian bisa mengambil kartu ATM BRI yang sudah keluar dari mesinnya.

3. Pastikan Kembali Nomor Handphone yang Kali Ini Aktif

Jika kalian sudah selesai melakukan pergantian nomor handphone melalui call center dari customer service dan juga melalui mesin ATM, maka pergunakanlah nomor handphone kali ini dengan sebaik mungkin.

Sebab nomor handphone yang kali ini merupakan nomor aktif yang sudah terhubung dengan pihak customer servuce dari Bank BRI ini.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai cara mengganti no hp yang terdaftar dengan Bank BRI yang bisa dilakukan dengan mudah.

Namun bagi kalian yang tidak ingin mengurusnya sendiri maka kalian bisa langsung datang menuju kantor dari Bank BRI terdekat yang ada disekitar kalian. Maka di sana kalian bisa langsung dibantu oleh Customer Service yang ada.

Namun jika kalian langsung mendatangi pihak kantor baik cabang maupun pusat dari Bank BRI, maka kalian membutuhkan beberapa persyaratan yang harus kalian bawa agar bisa dibantu oleh pihak Customer servicenya.

Jangan lupa juga untuk tetap melakukan pengisian ulang berupa pulsa di nomor handphone yang akan kalian gunakan untuk mengganti nomor lama yang sudah mati.

Karena dengan pulsa, kalian juga bisa menghubungkan nomor handphone dengan m-banking kalian seperti sebelumnya.

Nah, demikian informasi mengenai cara mengganti no upnyang terdaftar dengan Bank BRI, semoga dengan adanya ulasan informasi ini kalian bisa memahami setiap langkahnya dengan mudah. Selamat mencoba!