Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah di Reset Pabrik

Cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik – Banyak orang yang memiliki masalah pada hp nya, mulai dari lemot, cepat panas, dan lain sebagainya. Mereka yang jengkel akan hal itu biasanya akan langsung me-reset hp nya, namun me-reset hp akan menyebabkan kehilangan data. Kali ini saya akan membagikan cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik.

Me-reset atau mengembalikan hp ke stelan pabrik merupakan jalan pintas yang sangat membantu segala permasalahan pada hp kebanyakan orang, akan tetapi melakukan hal ini akan mengakibatkan kehilangan data-data di dalam hp kalian. Oleh karena itu sebelum me-reset hp pastikan kalian sudah mem-backup datanya terlebih dahulu.

Memback-up data dari hp kalian ke perangkat lain adalah salah satu cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik secara utuh, karena kalian tidak akan bisa menghindari kehilangan data secara permanen jika tidak memback-up data dari hp kalian sebelum melakukan factory reset.

Jika kalian tidak ingin melakukan kesalahan saat me-reset hp kembali ke stelan pabrik, silahkan simak 3 cara yang akan saya bagikan berikut ini.

Cara Mengembalikan Data HP yang di Reset

Me-reset atau mengembalikan hp ke stelan pabrik tentunya akan membuat semua data yang tersimpan di hp kalian menghilang. Sebenarnya data tersebut belum terhapus, tetapi masih di tandai untuk tidak di tampilkan kembali setelah hp dalam kondisi ke-awal stelan pabrik.

Data yang terhapus dan data yang masih di tandai itu berbeda, maksud terhapus sendiri adalah aksi sudah terlaksanakan sedangkan ditandai adalah aksi penghapusan sedang dilaksanakan sehingga untuk menghapus semua data yang telah ditandai tersebut membutuhkan watu yang cukup lama.

Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan dan mencegah kehilangan data yang disebabkan karena me-reset hp ke stelan pabrik.

1. Gunakan Android Data Recovery

Kalian bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengembalikan sebagian data kalian yang masih ditandai seperti yang saya katakan diatas. Sudah banyak testimoni dari orang-orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan data di hp mereka yang hilang akibat kembali ke stelan pabrik.

Perlu kalian ketahui bahwa android recovery merupakan software PC/Dekstop yang artinya hanya bisa di download di laptop atau komputer. Pertama-tama yang harus kalian lakukan tentunya mendownload aplikasi ini di laptop atau komputer kalian, lalu sambungkan hp kalian yang sudah di reset tadi ke dekstop dengan kabel data.

Jika ingin mengembalikan data dengan software ini yang perlu kalian catat ialah jangan dulu digunakan/dimainkan hp yang sudah kalian reset sebelumnya. Jika sudah tersambung, silahkan buka aplikasi/software android data recovery yang sudah kalian install.

Setelah itu aplikasi tersebut akan mendeteksi hp kalian yang tadi sudah di reset, selanjutnya aplikasi tersebut akan memberikan arahan yang bisa kalian ikuti untuk mengembalikan data-data kalian yang hilang. Jika sudah faham selanjutnya tinggal menunggu pemulihan data dari hp kalian.

2. Back-up ke Perangkat Lain Seperti Laptop, PC, Flash Disk, DLL.

Cara kedua yang bisa kalian lakukan adalah memback-up seluruh data yang ada di hp kalian ke perangkat lain seperti laptop, pc, dsb. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dan pastinya sangat efektif untuk menghindari kehilangan data dan dapat mengembalikan keseluruhan data kalian tanpa berkurang sedikitpun.

Tapi menggunakan cara ini juga memiliki kekurangan karena data yang bisa kalian back-up hanyalah file-file berupa dokumen, foto, vidio, dan musik. Kalian tidak bisa memback-up kontak, dan data aplikasi. Jika tetap ingin menggunakan cara ini, kalian bisa langsung menyambungkan hp kalian pada perangkat dekstop.

Setelah hp kalian tersambung dengan perangkat dekstop, selanjutnya silahkan buka drive hp kalian yang muncul di layar laptop/pc kalian, silahkan cari folder-folder berisi data yang ingin kalian back-up, selanjutnya tinggal select data tersebut lalu copy paste ke perangkat dekstop kalian.

3. Back-up Data Kalian dengan Google

Bagi pengguna android ini adalah merupakan salah satu keuntungan bagi penggunanya, kalian tidak perlu repot-repot untuk memback-up file karena akan diback-up secara otomatis oleh sistem operasi android itu sendiri sehingga kalian tinggal mensinkronasikan data kalian saja.

Jika ingin memback-up data menggunakan google maka kalian tidak perlu khawatir mengalami kesulitan, caranya tinggal buka saja aplikasi google, lalu pergi ke pengaturan, pilih menu “akun”, jika sudah maka akan banyak sekali data yang bisa kalian back-up hanya tinggal menyinkron kan saja dan data kalian berhasil di back-up.

Itu dia pembahasan saya kali ini mengenai beberapa cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik. Silahkan ikuti beberapa langkah diatas jika ingin me-reset hp kalian kembali ke stelan pabrik tanpa harus kehilangan data.

Kata Kunci
https://www revolusitekno com/3321/cara-mengembalikan-data-hp-yang-sudah-di-reset-pabrik html -