3 Solusi Voucher Xl Xtra Combo Lite Tidak Bisa Digunakan Dengan Mudah

Saat ini pengisian paket data atau kuota internet bisa dilakukan dengan membeli voucher fisik. Salah satu provider yang menyediakan voucher internet fisik adalah voucher xl jenis xtra combo lite. Namun bagaiamana jadinya jika voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan setelah dibawa pulang?

Pemakaian voucher fisik memang memudahkan bagi para pengguna kuota internet. Sebab kamu bisa mengatur kapan kuota akan digunakan.

Seiring dengan peraturan pemerintah untuk mendaftarkan sim card dengan identitas voucher fisik memberi kemudahan. Kemudahan tersebut berupa pengguna juga tidak perlu mengaktifkan sim card lain agar bisa mendapat kuota.

Secara eksklusif, pihak xl juga memberikan harga yang lebih terjangkau untuk pembelian voucher xtra combo lite. Variasi besaran paket data pun bermacam-macam dari yang kecil, sedang, maupun besar.

Namun metode ini bukan tanpa kendala. Terkadang voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan atau mengalami kegagalan saat didaftarkan. Lalu bagaiamana solusinya?

Artikel ini akan membahas penyebab dan solusi dari gagalnya registrasi voucher xl xtra combo lite. Bagibpara pengguna kartu xl, simak sampai selesai agar kamu tidak kebingungan dan rugi setelah membeli paket data xl.

Mengetahui sebab dan Mengatasi voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan

  1. Simcard belum registrasi atau hangus

Ada beberapa penyebab voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan. Yang pertama cobalah cek aktifasi kartu sim. Bisa jadi kartu sim kamu belum tergister, jadi kartu tidak mungkin bisa digunakan untuk berkatifitas apapun.

Jika kamu yakin sim card xl kamu sudah teregister, pastikan kartu kamu tidak sedang dalam masa tenggang atau sudah hangus. Karena jika sim card kamu dalam masa tenggang atau hangus tidak akan bisa digunakan untuk memasukkan kuota internet.

  1. Jaringan buruk

Yang selanjutnya, Pastikan jaringan tempat kamu mengisi voucher dalam keadaan bagus. Jika jaringan buruk, voucher akan sulit didaftarkan. Tentu saja voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan jika jaringan buruk.

Cobalah memeriksa pulsa untuk memastikan jaringan kamu dalam keadaan baik. Jika tidak bisa, pergilah ke tempat yang bisa memberikan akses jaringan dengan baik untuk memasukkan voucher.

  1. Voucher kadaluarsa dan tidak teliti

Cek kembali keadaan voucher kamu, jangan sampai voucher yang kamu miliki sudah kadaluarsa. Jika kamu membeli voucher yang sudah kadaluarsa tentu saja tidak bisa digunakan lagi.

Apalagi kalau voucher kamu ternyata bekas atau sudah pernah digunakan. Maka pastikan kembali voucher yang kamu beli masih baru dan layak digunakan agar tidak merugi.

Selain itu, teliti kembali nomor voucher dan cara kamu memasukkan voucher. Bisa jadi kamu salah melihat nomor voucher dan mengakibatkan voucher xl xtra combo lite tidak dapat digunakan.

Periksa juga metode memasukkan voucher, pastikan kamu mengetik *123*234*2#, memasukkan kode voucher dengan tepat dan memencet tombol oke/kirimkan.

Perlu diingat bahwa tidak semua sim card xl bisa menerima kuota melalui pengisian voucher seperti xtra combo lite. Jadi pastikan simcard xl kamu bisa diakses oleh voucher, ya!

Itulah penyebab voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan. Lalu bagaimana mengatasi voucher yang gagal? Berikut ulasannya.

Solusi voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan

  1. Masukkan voucher lewat dial

Pertama-tama gosok voucher xl yang kamu miliki dan temukan 16 digit nomor voucher. Masuk ke panggilan Ketik *123*234*2*MASUKKAN 16 DIGIT KODE VOUCHER# lalu tekan OK.

Tunggu hingga sms konfirmasi aktif kuota internet masuk. Namun jika sms yang masuk adalah pemberitahuan error, kamu bisa mencoba cara kedua. Ketika error kamu akan mendapat pesan “Maaf kode voucher yang Anda masukkan salah. Info 817”

Maka kamu perlu mengetik *817*MASUKKAN 16 DIGIT KODE VOUCHER# pada keypad panggilan, lalu tekan OK.

Jika masih belum berhasil cobalah memasukkan voucher melaui sms.

  1. Masukkan voucher dengan sms

Cara memasukkan voucher dengan sms yaitu dengan mengetik format sms Kode Voucher  nomor kartu kirim ke 234.

Contoh 1234567890123456 081876543210 kirim ke 234.  Dan selesai, kamu tinggal menunggu sms konfirmasi berhasil memasukkan kuota internet.

  1. Gagal karena kartu simcard

Jika berbagai cara sudah kamu lakukan, namun voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan bisa jadi yang bermasalaha adalah simcard yang kamu pakai.

Tanyakan ke XL center atau hubungi 817 menggunakan kartu xl kamu untuk mengaktifkan kembali area xtra combo lite di simcard kamu.

Itulah dia beberapa penyebab voucher xl xtra combo lite tidak bisa digunakan. Ada baiknya jika kamu mengaktifkan voucher saat berada di counter pembelian, untuk memastikan tidak ada masalah dengan voucher xl kamu.

Selain itu dengan memasukkan voucher di counter kamu bisa meminta bantuan pada petugas counter saat menghadapi masalah gagal memasukkan voucher. Selamat mencoba.

Kata Kunci
https://www revolusitekno com/3301/voucher-xl-xtra-combo-lite-tidak-bisa-digunakan html -