cara mengetahui username dan password mikrotik dengan android

Cara Mengetahui Username dan Password Mikrotik Dengan Android

Penggunaan mikrotik akan membuat kalian mendapatkan jaringan yang baik meskipun digunakan banyak orang. Kali ini saya akan membagikan cara mengetahui username dan password mikrotik dengan android, karena kebanyakan orang sering lupa dengan username dan password mereka.

Hal itu disebabkan karena tidak ada batasan user yang bisa terhubung dengan wi-fi mikrotik, dan tiap perangkat yang terhubung hotspot mikrotik memiliki username dan password yang berbeda-beda. Itulah sebabnya banyak orang yang sering sekali lupa username dan password mikrotik mereka.

Mikrotik sendiri adalah sebuah sistem atau teknologi yang berfungsi sebagai router internet dengan menggunakan komputer lokal sebagai wadahnya. Penggunaan mikrotik juga sangat cocok untuk membangun jaringan internet baik skala kecil maupun besar.

Berikut ini adalah cara mengetahui username dan password mikrotik dengan android, simak cara berikut jika kalian sedang dalam kondisi lupa username dan password mikrotik kalian.

Cara untuk Mengetahui Username dan Password MikroTik

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian ikuti untuk mengetahui username dan password mikrotik yang kalian lupakan.

1. Memakai Aplikasi Python

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk melihat username dan password mikrotik adalah menggunakan aplikasi python. Aplikasi python sendiri dapat digunakan untuk melihat username dan kata sandi mikrotik dengan beberapa tahapan yang bisa kalian lakukan.

Berikut adalah beberapa cara untuk melihat username dan password mikrotik menggunakan aplikasi python.

  • Pertama kalian harus menginstall aplikasi python3 menggunakan perangkat lunak Git Clone.
  • Setelah di download, silahkan ekstrak file python3 menjadi file berbentuk zip.
  • Selanjutnya silahkan ikuti semua instruksi yang ada di hp android untuk menggunakan aplikasi tersebut.
  • Setelah berhasil, maka seluruh data username dan password dari mikrotik akan dimunculkan, dan kalian bisa melihatnya dengan jelas.

Setelah mengikuti beberapa cara diatas, seharusnya kalian sudah bisa mengakses wi-fi mikrotik tersebut. Jika seandainya username dan password mikrotik tidak muncul, kalian bisa mencobanya lagi dengan menggunakan menuliskan script “python 3 mac server delivery.py”.

Tuliskan script tersebut pada aplikasi python3 kalian, dan password dan username mikrotik akan muncul. Hal itu disebabkan karena script tersebut memberi perintah melakukan pelacakan mikrotik yang disambungkan dengan perangkat android kalian.

2. Memakai Website MikroTik Recovery Tools

Cara kedua yang bisa kalian gunakan untuk megetahui username dan password mikrotik adalah mengakses website mikrotik recovery tools. Website tersebut akan memberitahu data mikrotik kalian dengan cepat, dan tentunya ada beberapa step yang harus kalian ikuti.

  • Pertama kalian harus mecadangkan berkas mikrotik kalian ke android.
  • Setelah selesai mencadangkan, buka browser atau sejenisnya dan pergi ke situs “mikrotik-roteros.com/password-recovery-tool/”.
  • Setelah sampai di situs tersebut, silahkan buka atau insert file mikrotik yang sudah kalian cadangkan.
  • Lalu website tersebut akan memunculkan semua data username dan password mikrotik kalian.

3. Menggunakan Winbox Exploit

Cara ketiga yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui username dan passwor mikrotik kalian adalah menggunakan winbox exploit. Winbox sendiri dirancang khusus untuk melihat username dan password mikrotik kalian. Berikut adalah beberapa tahapan yang harus kalia ikuti.

  • Cara menggunakan winbox exploit, kalian harus menginstall software python dahulu.
  • Jika kalian sudah menginstall, silahkan ekstrak berkas exploit ke folder sistem.
  • Klik script winbox exploit dengan cara menggunakan peranti lunak powershell.
  • Terakhir, silahkan lihat username dan password kalian di peranti lunak powershell, lalu salin username dan assword dan tempel pada mikrotik kalian.

4. Menggunakan IP Mikrotik

Cara keempat yang bisa kalian gunakan untuk melihat username dan password mikrotik adalah menggunakan IP mirotik tersebut. IP mikrotik sendiri bisa kalian gunakan untuk melihat username serta password dan akan ditampilkan secara jelas. Berikut adalah beberapa cara yang harus kalian ikuti.

  • Pertama, silahkan klik menu IP mikrotik dan pilih menu hotspot wi-fi.
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke dalam opsi pengguna.
  • Terakir, silahkan lihat username dan password mikrotik kalian di dalam tabel pengguna hotspot wi-fi.

5. Melalui Menu Profil Keamanan

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui username dan password mikrotik kalian adalah melalui profil keamanan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk menggunakan menu profil keamanan.

  • Buka aplikasi winbox yang sudah kalian install, install dulu jika belum menginstall.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi winbox dengan alamat link yang sudah terdaftar di winbox, lalu pilih menu ‘nirkabel’.
  • Selanjutnya tekan tombol ‘antarmuka nirkabel’, lalu masuk lah ke menu profil keamanan.
  • Lihat nama pengguna yang berada dibagian profil mikrotik.
  • Lalu tekan ceklist pada wpa2 kunci yang sebelumnya sudah diberikan.
  • Terakhir, silahkan hilangkan ceklist pada tulisan ‘sembunyikan kata sandi’ supaya password bisa dilihat.

Itu dia beberapa cara mengetahui username dan password mikrotik dengan android yang bisa kalian ikuti untuk mengetahui username dan password yang telah kalian lupakan.