Cara Mudah Membuat Akun Instagram di HP dan Laptop

Cara Mudah Membuat Akun Instagram di HP dan Laptop

Ingin membuat akun Instagram baru di hp atau laptop? kamu dapat dengan mudah membuat akun Instagram di hp dan juga laptop dengan cara yang simpel.

 

Dari selebriti hingga orang biasa Instagram adalah salah satu platform media sosial untuk berbagi pemikiran mereka melalui postingan. Pada artikel ini, kami akan menyajikan cara membuat akun Instagram di hp dan laptop dengan langkah yang sangat mudah dan sederhana.

cara membuat akun instagram baru di hp yang sama

Cara Membuat akun Instagram di HP

  1. Jika kamu memiliki hp android atau iPhone maka buka Google Play Store atau Apple App Store untuk pengguna ponsel iOS dan cari Aplikasi Instagram dan instal.
  2. Saat kamu membuka aplikasi Instagram, kmau akan melihat screenshot berikut di bawah ini, klik sign up.
  3. Setelah mengklik opsi Daftar, pilih salah satu opsi masuk menggunakan Facebook atau klik Daftar dengan email atau opsi nomor telepon.

“Jika kamau sudah menginstal aplikasi Facebook, maka kamau bisa memilih masuk dengan opsi Facebook dan akan langsung mengarahkan kamu untuk memilih opsi nama pengguna.”

  1. Masukkan nomor telepon seperti yang ditunjukkan pada gambar dan klik Berikutnya. Jika kamu ingin menggunakan alamat email, pilih opsi Email.
  2. Masukkan alamat email dan klik Berikutnya. Setelah itu Isi Nama dan kata sandi.
  3. Pastikan kamu menggunakan huruf khusus, numerik dengan huruf alfabet saat memilih kata sandi yang kamu inginkan untuk menjaga keamanan akun Instagram.
  4. Setelah memasukkan kata sandi, langkah selanjutnya adalah memilih nama pengguna.
  5. Instagram akan secara otomatis menghasilkan nama pengguna dengan menggunakan Nama yang kamu berikan.
  6. Jika kamu tidak suka, silahkan edit nama pengguna hingga muncul tanda centang berwarna hijau yang menandakan nama pengguna bisa digunakan.
  7. Setelah itu klik Next , akan memuat detail kontak dan menunjukkan kepada orang-orang yang telah membuat akun Instagram dari daftar kontak yang kamu miliki.
  8. Jika kamu tidak ingin memuat teman dari daftar kontak, klik Lanjutkan tanpa menyinkronkan kontak.
  9. Langkah selanjutnya adalah menambahkan gambar untuk menjadi foto profi atau gambar lain sebagai gambar profil atau kamu dapat melewatinya dengan memilih opsi Lewati.
  10. Jika semua proses telah selesai kamu lakukan, maka instagram kamu siap digunakan.
👉 TRENDING:  Cara Mengubah Instagram Dark Mode untuk Android dan iOS

Cara Membuat Akun Instagram di Laptop

Salah satu cara membuat akun instagram dengan mudah lainnya adalah menggunakan laptop, cara ini juga gampang untuk diikuti. Kamu cukup harus memiliki email untuk membuat akun instagram.

cara membuat akun instagram baru di komputer

  1. Buka google chrome, Mozilla Firefox atau Browser lain yang kamu gunakan, di browser itu buka halaman Instagram.com. Kamu dapat Mendaftar menggunakan akun Facebook. Jika Anda ingin membuat Akun Instagram menggunakan Gmail, Yahoo, kamu harus mengikuti langkah-langkah dibawah.
  2. Ketik Nomor Telepon atau E-mail anda di kolom pertama, email atau nomor telepon harus unik yang tidak digunakan sebelumnya untuk membuat akun di Instagram.
  3. Ketik Nama Anda di kolom kedua,
  4. Ketik Username anda di kolom ketiga. Terkadang itu akan menunjukkan kepada kamu bahwa nama pengguna sudah ada. Jadi kamu harus mengeditnya sampai kamu menemukan nama pengguna unik kamu gunakan dengan menambahkan huruf numerik atau simbol khusus.
  5. Ketikkan kata sandi yang kamu inginkan (lebih baik gunakan beberapa simbol khusus, huruf Numerik dengan nama Anda atau sesuatu)
  6. Setelah mengisi informasi tersebut klik Sign up Option.
  7. Sekarang buka email kamu yang kamu gunakan di atas untuk Konfirmasi akun instagram atau Jika kamu menggunakan nomor hp maka kamu akan menerima kode konfirmasi ke nomor hp.
  8. Salin kode yang kamu terima dan tempel ke dalam kotak kode konfirmasi. lalu Klik opsi Konfirmasi dan akun kamu siap digunkan.

Cara Membuat Akun Instagram Banyak

Bagi kamu yang ingin membuat banyak akun instagram untuk kebutuhan online shop dll, cara pertama yang harus kamu lakukan adalah “clear cache” aplikasi instagram di hp kamu. Mati kan dan nyalakan ulang internet hp untuk mendapatkan ip baru, jangan lupa gunakan nomor dan email yang berbeda.

👉 TRENDING:  5 Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk membuat akun instagram baru dan banyak di laptop, cara yang dilalukan kamu harus “Clear Search History” browser yang akan kamu gunakan, gunakan ip dan email baru saat mendaftar.