Cara Membuat Stiker WA dengan Foto Pribadi

Paling Gampang, Inilah Cara Membuat Stiker WA dengan Foto Pribadi

Kemajuan aplikasi WA atau WhatsApp dalam layanannya telah dilakukan beberapa tahun sebelumnya. Pembaruan tersebut mulai dari pemberian kode keamanan sampai fitur untuk menghaus pesan.

Supaya chatting lebih terasa seru, maka pengembang aplikasi turut menambahkan fitur WA dengan menyediakan stiker yang tampak lucu sekaligus unik. Namun apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat stiker wa?

Pasalnya jika Anda sudah tahu cara untuk membuat stiker WhatsApp, maka pengguna dapat berkreasi tanpa batasan sedikit pun. Sebab pihak pengembang WhatsApp membebaskan para penggunanya agar bisa berkreasi dalam membuat stiker WA sendiri.

Dahulu agar bisa membuat stiker yang menarik maka seseorang harus mempunyai keahlian coding mumpuni, namun hal tersebut rupanya sudah tak berlaku pada saat ini.

Cara-Cara Membuat Stiker WA yang Paling Mudah

Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Di bawah ini adalah cara untuk membuat stiker WA serta aplikasi yang harus Anda punya agar bisa menciptakannya dengan mudah.

  1. Mengunduh aplikasi lewat Play Store

Urutan pertama dalam cara membuat stiker wa adalah dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga. Adapun aplikasi pihak ketiga tersebut dapat pengguna peroleh melalui platform Play Store.

Anda dapat menuliskan di kolom pencarian platform Play Store dengan kata kunci Sticker Maker. Terdapat banyak aplikasi stiker WhatsApp dengan bermacam fitur yang tersemat di dalamnya. Pilihlah salah satu aplikasi yang memiliki kapasitas sesuai dengan ketersediaan dalam ponsel pintar.

  1. Memilih gambar atau gif yang akan digunakan untuk pembuatan sticker

Dalam tahap pembuatan sticker untuk aplikasi WhatsApp, Anda bisa memakai gambar ataupun GIF apabila ingin tampilannya dapat bergerak. Umumnya, stiker menampilkan gambar yang lengkap dengan tulisan lucu ataupun mewakili gambar yang tampil.

👉 TRENDING:  5 Cara Memperbaiki Touchscreen iPhone Yang Tidak Berfungsi

Sedangkah GIF umumnya berbentuk video animasi secara singkat yang nantinya membuat perang stiker di perpesanan WhatsApp lebih seru.

  1. Mengedit gambar sebelum dipakai

Sebelum mempraktikkan dalam cara membuat stiker wa menggunakan aplikasi, ada baiknya Anda mengedit gambar lebih dulu sejelas dan semenarik mungkin.

Agar bisa mengedit gambar, Anda bisa mengandalkan aplikasi untuk edit gambar seperti Background Eraser atau Adobe Photoshop apabila ingin menghilangkan latar belakang pada gambar sebelum menambahkan tulisan menarik.

  1. Memberikan kata-kata yang terlihat menarik.

Kata-kata yang ada di dalam stiker WA biasanya begitu beragam serta atraktif. Tulisan itu ada yang mewakili perasaan sampai lelucon sehingga bisa mengocok perut pembacanya.

Kemudian pastikan kata-kata yang Anda pakai untuk stiker aplikasi WA bisa dicerna oleh seluruh usia serta tak menampilkan bahasa yang terbilang kasar. Jangan lupa format pada gambar yang akan dijadikan stiker harus di dalam bentuk berupa PNG.

  1. Memasukkan gambar

Sesudah mengedit gambar, cara membuat stiker wa selanjutnya yaitu memasukkan gambar hasil editan ke aplikasi pembuat stiker.

Cara pertama silahkan buka aplikasi bernama Sticker Maker yang telah Anda unduh sebelumnya. Biasanya pengguna akan diminta agar memasukkan nama dari sticker pack yang hendak dibuat.

Nantinya Anda diarahkan pada lama berikutnya, tekan ikon Galeri guna mengunggah gambar yang akan dipakai sebagai stiker.

Usai foto ataupun gambar terunggah, tekan Smart Select supaya pemotongan pada gambar tampak lebih rapi. Apabila ingin memberikan tulisan supaya gambar lebih menarik dan hidup, Anda cukup memilih ikon Teks yang sudah tersedia di dalam aplikasi.

Berikutnya jika stiker telah siap silahkan tekan Simpan Sticker. Sesudah itu, Anda tinggal menautkan stiker buatan sendiri pada WhatsApp dengan cara menekan pilihan Tambahkan ke Whatsapp. Kini stiker pun sudah siap untuk Anda gunakan.

👉 TRENDING:  2 Cara Menyembunyikan Vidio pribadi di HP Menggunakan Fitur HP

Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Selain memakai aplikasi, cara membuat stiker wa juga dapat Anda lakukan tanpa menggunakan aplikasi. Bahkan cara satu ini memiliki banyak keunggulan seperti dapat menghemat penyimpanan memori ponsel dan mudah untuk dilakukan. Caranya yaitu:

  • Buka situs pembuat stiker Whatsapp, misalnya https://wasticker.app/id
  • Berikutnya tekan Pilih Gambar lalu pilihlah gambar ataupun GIF yang sudah dipersiapkan untuk cara membuat stiker wa.
  • Sesudah gambar terunggah isilah nomor WhatsApp Anda, kemudian tekan tombol Buat agar bisa membuat stiker.
  • Terakhir tekan Kirim Stiker agar bisa mengirimkan stiker pada kontak Whatsapp milik Anda.

Itulah beberapa cara membuat stiker wa yang mudah untuk Anda lakukan dan mengkreasikan stiker sendiri.