Termudah dan Paling Cepat, Inilah Cara Mendaftar Shopee Affiliates

Jika Anda ingin memperoleh penghasilan tambahan dengan lebih mudah, maka tak ada salahnya untuk mencoba cara mendaftar shopee affiliates.

Adapun Shopee Affiliates Program merupakan program agar bisa mendapat penghasilan tambahan dengan cara menjadi seorang content creator. Nantinya content creator tersebut mempromosikan bermacam-macam produk di akun sosial mereka terlebih dahulu dan mendapatkan bayaran.

Akan tetapi agar bisa mengikuti program satu ini, tak diperlukan minimum jumlah pengikut atau followers sosial media.

Para peserta program Shopee Affiliates ini bebas untuk berkreasi dalam membuat sebuah konten sesuai dengan keingingan mereka.

Tetapi hal ini harus sesuai dengan ketentuan program misalnya bukan konten akun milik penjual ataupun toko dari produk tersebut. Kendati demikian siapa saja bisa mengikuti cara mendaftar program shopee affiliates berikut ini.

Persyaratan dan Cara Mendaftar Shopee Affiliates untuk Para Penggunanya

Sebelum mengetahui bagaimana cara mendaftar shopee affiliates, ada baiknya Anda lebih memahami tentang program satu ini.

Berdasarkan pengertiannya saja, Anda sudah dapat memahami bahwa persyaratan penting saat ingin bergabung dalam program tersebut yaitu mempunyai sosial media.

Tetapi rupanya sosial media bukan satu-satunya syarat agar bisa bergabung di dalam program tersebut. Anda wajib memahami ketentuan serta persyaratan program shopee affiliates di bawah ini:

  1. Syarat pertama pengguna harus mempunyai akun sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, Twitter ataupun Tiktok. Sosial media tersebut merupakan akun yang aktif digunakan, mempunyai konten orisinil dan terbuka untuk pengguna umum.
  2. Persyaratan kedua yaitu akun sosial media milik pribadi bukanlah toko ataupun penjual.
  3. Syarat selanjutnya yaitu akun sosial media tak mengandung unsur SARA, pornografi serta tak bertentangah terhadap peraturan perundangan yang ada di Indonesia.
  4. Persyaratan selanjutnya sebelum cara mendaftar shopee affiliates yaitu barang yang dipromosikan adalah produk dalam Star+, Shopee Mall, Star ataupun Shopee Supermarket.
  5. Sejumlah produk yang dilarang seperti rokok ataupun rokok elektrik, obat-obatan terlarang, ganja maupun produk kw dan palsu.
  6. Komisi dibayarkan paling cepat pada tiap 2 minggu sekali.
  7. Pihak shopee berhak untuk memposting ulang konten di sosial media maupun aplikasi e-commerce.

Cara untuk Mendaftar Program Shopee Afiliate

Sesudah semua persyaratan terpenuhi, langsung saja Anda dapat menerapkan cara mendaftar shopee affiliates. Caranya sendiri antara lain:

  1. Cara pertama silahkan buka browser lalu akses link affiliate.shopee.co.id
  2. Setelah itu login memakai akun Shoppe yang sudah Anda punya.
  3. Jika belum mempunyai akun, silahkan Anda tekan Daftar memakai nomor ponsel yang dimiliki, kemudian ikuti tahapan pembuatan akun hingga selesai.
  4. Kalau akun sudah berhasil dibuat, tekan pilihan Masuk Sekarang.
  5. Lanjutkan cara mendaftar shopee affiliates dengan melengkapi semua formulir dengan benar.
  6. Langkah terakhir, pilihlah opsi Daftar.

Berikutnya Anda harus menunggu tahap validasi yang berasal dari pihak Shopee. Tahap ini memerlukan waktu maksimal selama 3 x 24 jam.

Jika sudah sesuai, maka nantinya pengguna mendapat email berupa persetujuan agar bisa bergabung dengan program keluaran Shopee tersebut.

Karena itulah penting untuk memastikan nomor Whatsapp serta alamat email yang dimasukkan sebelumnya sudah benar. Pasalnya kedua kontak itu berpengaruh terhadap proses dalam validasi data.

Sesudah menerapkan cara mendaftar shopee affiliates dengan benar dan disetujui, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yakni:

  1. Mendapatkan custom link produk dalam aplikasi Shopee sesudah tahap pendaftaran berhasil.
  2. Setelah itu tekan salin tautan guna mendapatkan custom link produk tersebut
  3. Kemudian bagikan link itu ke semua sosial media yang Anda gunakan serta sudah dipunya sebelumnya.
  4. Terakhir terima pembayaran untuk komisi dalam pembelian produk lewat custom link yang sudah Anda punya. Komisi ini ditentukan dari perhitungan nilai pembelian yang sudah bersih dan dikalikan dengan tarif untuk komisi.

Itulah beberapa cara mendaftar shopee affiliates yang mudah untuk Anda lakukan sebagai pengguna platform jual beli online tersebut. Ikuti tahapannya dengan benar lalu dapatkan uang dari program terbaru keluaran aplikasi Shopee itu.