Advertisements
Cara Lucid Dream dengan Musik Binaural Beats

Penjelasan: Cara Lucid Dream Dengan Musik Binaural Beats

Advertisements

Artikel kali ini akan membahas cara lucid dream dengan musik. Lucid Dream merupakan kejadian saat kita seseorang tidur dan bermimpi, namun dengan sadar mengetahui bahwa dia sedang bermimpi dan terkadang banyak orang dapat mengendalikan mimpinya saat tidur.

Penelitian memperkirakan sekitar setengah dari populasi dunia pernah mengalami lucid dream. Cara untuk melakukan lucid dream bisa dengan bantuan musik Binaural Beats.

Apa Itu Binaural Beats?

Binaural Beats adalah dua nada frekuensi yang berbeda yang dimainkan pada saat yang sama secara terpisah di setiap telinga. Binaural Beats bekerja dengan mengirimkan frekuensi suara yang sedikit berbeda kesetiap telinga secara bersamaan melalui headphone yang digunakan.

Binaural Beats adalah teknologi brainwave entrainment yang dirancang untuk menempatkan otak kita ke dalam kondisi yang berbeda, biasanya binaural beats ini dapat membantu meditasi beats yang dihasilkan adalah bantuan yang sempurna

Tidak hanya untuk meditasi, binaural beats juga bisa digunakan untuk relaksasi tidur yang lebih nenyak, pemikiran yang lebih baik dan dapat membantu mendapatkan lucid dream.

4 Jenis Gelombang Otak

Dikutip dari Wikipedia, Gelombang otak atau brainwave adalah pola ritme berulang dari aktivitas saraf dari sistem saraf pusat. Frekuensi otak manusia berbeda-beda untuk setiap fase sadar, rileks, tidur ringan, tidur nyenyak, trans panik dan sebagainya.

Frekuensi otak akan selalu berbeda sesuai kondisi pikiran dan fisik seseorang, Berikut jenis dari gelombang otak.

Gelombang Gamma

Gelombang gamma adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktivitas mental yang sangat tinggi, misalnya sedang perebutan kejuaraan sehingga sangat panik dan ketakutan. Kondisi gamma adalah kondisi dalam kesadaran penuh.

Gelombang Beta

Gelombang beta merupakan gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktivitas mental yang terjaga penuh, kalian berada dalam kondisi ini ketika kalian melakukan kegiatan kalian sehari-hari dan beraktivitas dengan orang lain disekitar kalian, Frekuensi Meta adalah keadaan pikiran stabil.

Gelombang beta dibagi menjadi tiga kelompok yaitu:

  • High beta lebih dari 19 Hz, yang merupakan transisi dengan getaran gamma.
  • Getaran beta 15-18 Hz, yang juga merupakan transisi dengan getaran gamma.
  • Low beta 12 Hz sampai 15 Hz,

Gelombang beta diperlukan otak ketika kalian berpikir rasional, pemecahan masalah dan keadaan pikiran kalian telah menghabiskan sebagian besar hidup kalian.

Gelombang Alpha

Gelombang alpha merupakan gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang yang mengalami relaksasi atau mulai istirahat dengan tanda-tanda mata mulai menutup atau mulai mengantuk, seseorang menghasilkan gelombang alpha setiap akan tidur tepatnya masa peralihan antara sadar dan tidak sadar, orang yang mulai meditasi juga menghasilkan gelombang alpha.

Frekuensi Alpha 8-12 Hz merupakan frekuensi pengendali penghubung pikiran sadar dan bawah sadar, seseorang bisa mengingat mimpi karena kalian memiliki gelombang alpha. kabur atau jelas sebuah mimpi yang bisa di ingat tergantung kualitas dan kuantitas gelombang alpha pada saat bermimpi.

Gelombang Theta

Gelombang theta merupakan gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami tidur ringan atau sangat mengantuk, tanda-tandanya nafas mulai melambat dan kemudian masuk dalam keadaan delta atau pas bener-bener tidur atau relaksasi terdalam.

Cara Lucid Dream Dengan Musik

Sekarang kita lanjut ke cara agar bisa lucid dream dengan cepat menggunakan bantuan binaural beats, dengan bantuan musik ini dapat mencoba untuk mencocokkan dua frekuensi yang berbeda yang akan merangsang dan mengubah kondisi otak seseorang. Salah satu keunggulan musik binaural beats adalah musik ini dapat memberi seseorang jalan pintas lucid dream.

Otak seseorang secara konstan menghasilkan impuls listrik dalam bentuk gelombang otak, efek dari binaural beats adalah memperlambat otak yang memungkinkan kalian mencapai keadaan relaksasi yang dalam kondisi sempurna yang dimiliki.

Otak akan memperlambatnya dan memungkinkan kalian mencapai keadaan relaksasi dan meditasi yang mendalam.

Jadi pada dasarnya binaural beats sangat cocok untuk mempersiapkan pikiran seseorang untuk lucid dream, mempersiapkan dan untuk cara penggunaannya secara tempat yang nyaman untuk di dengar dan kalau bisa pakai headphone agar lebih fokus. fokus ke suaranya selama 15-30 menit setelah itu barulah tidur – bangun – dengerin.

Kalau bisa kalian dengerin binaural beats dan setelah itu pakai teknik biasa kayak maild atau white itu terserah kalian dan

Untuk musik binaural beats yang idealnya bisa di cari di YouTube yang memiliki frekuensi 4-8 Hz yang merupakan gelombang theta atau Holing atau bisa langsung coba musik dibawah ini.

Apakah Lucid Dream Berbahaya?

Lucid Dream pada dasarnya bukanlah hal atau kejadian bermimpi yang berbahaya dan tidak berhubungan dengan mitos atau hal-hal berbau mistis, biasanya seseorang yang mengalami lucid dream sedang mengalami ganguan tidur seperti mengalami ketindihan.

Apakah Semua Orang Mengalami Lucid Dream?

Lucid dream bisa terjadi kepada siapa saja, ganguan tidur mungkin menjadi penyebab utama.