Bagaimana Cara Kerja Robot Trading Crypto?

Dalam trading crypto, menghasilkan keuntungan biasanya tergantung pada seberapa cepat seseorang akhirnya membeli dan menjual aset digital. Akibatnya, bahkan penundaan kecil dalam trading dapat menimbulkan kerugian. Itulah mengapa orang sering mempertimbangkan untuk menggunakan bot robot trading crypto.

Sebagai investor crypto pemula, kamu mungkin tidak terbiasa dengan cara kerja robot trading crypto dan bagaimana cara kerja robot trading crypto menghasilkan uang. Dalam  artikel ini, revolusitekno akan menjelaskan beberapa dasar tentang bagaimana cara kerja robot trading crypto yang harus kamu ketahui.

Apa Itu Robot Trading Crypto ?

Robot trading crypto adalah program yang dirancang untuk mengotomatisasi trading aset crypto atas nama kamu. Dalam skenario tipikal, kamu sebagai investor atau pedagang harus duduk di depan meja dan memilih mata uang kripto mana yang akan dibeli/dijual dan pada jam berapa. kamu harus selalu memperhatikan statistik market yang memainkan peran penting dalam berlatih trading.

Robot trading crypto dapat dengan mudah mengotomatiskan analisis dan interpretasi statistik pasar. Mereka dapat mengumpulkan data pasar, menafsirkannya, menghitung potensi risiko pasar, dan melakukan pembelian/penjualan aset cryptocurrency.

Misalnya, kamu dapat mengatur bot perdagangan kripto untuk membeli lebih banyak Bitcoin ketika harga BTC lebih rendah dari batas yang ditentukan.

Dengan cara ini, robot trading crypto sering kali dapat menghemat banyak waktu kamu. Hal ini hampir seperti mempekerjakan seorang ahli untuk melakukan trading crypto untuk akun kamu sementara kamu dapat duduk dan melihat keuntungan tumbuh. Namun, memanfaatkan robot trading crypto lebih hemat biaya daripada mempekerjakan ahli.

Bagaimana Cara Kerja Robot Trading Crypto ?

Sebagian besar bot perdagangan kripto memiliki komponen utama berikut yang sama:

👉 TRENDING:  6 Cara Mendapatkan Token Dan Coin Crypto Gratis

1. Analisis Data Pasar

Modul robot trading akan menyimpan data pasar dari berbagai sumber dan menafsirkannya. Di sisi lain, ia akan memutuskan apakah akan membeli/menjual aset cryptocurrency tertentu. Banyak robot trading memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan jenis data mana yang masuk ke sektor sinyal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Prediksi Risiko Market

Modul ini juga menggunakan data pasar tetapi untuk menghitung potensi risiko di market. Berdasarkan informasi tersebut, robot trading akan memutuskan berapa banyak yang akan diinvestasikan atau ditrading. Ini mungkin aspek paling kritis dari robot trading crypto.

3. Membeli/Menjual Aset

Modul robot trading ini menggunakan API untuk membeli atau menjual aset cryptocurrency secara strategis. Terkadang, kamu mungkin ingin menghindari membeli token dalam jumlah besar. Di sisi lain, beberapa situasi memerlukan pembelian segera. Modul Eksekusi menangani aspek-aspek tersebut.

Keuntungan Menggunakan Robot Trading Crypto

Berikut adalah beberapa karakteristik inti dari robot trading crypto yang harus kamu ketahui:

1. Efisien

Trading aset cryptocurrency menggunakan robot selalu lebih efisien. kamu tidak perlu khawatir tentang keterlambatan atau kesalahan manusia. Selama robot menerima data yang benar dan memiliki algoritme yang sesuai, robot trading dapat memperdagangkan aset dengan peluang keuntungan yang lebih baik.

2. Tidak Menggunakan Perasaan

Robot trading crypto mengambil setiap keputusan berdasarkan data. Tidak seperti manusia, ia tidak memiliki keserakahan akan keuntungan atau ketakutan akan kerugian. Trader berpengalaman mungkin mengalahkan emosi mereka dan membuat keputusan rasional, tetapi itu mungkin tidak selalu terjadi pada atau pemula.

3. Lebih bertenaga

Ada batasan jumlah data yang dapat diproses oleh trader manusia dalam satu waktu. Bahkan jika mereka memproses semua data, sulit untuk mencapai wawasan berdasarkan data tersebut. Namun, bot perdagangan dapat dengan mudah menangani banyak data dan sampai pada kesimpulan yang masuk akal.

👉 TRENDING:  Perbedaan Trading Forex Dan Binary Option

Kekurangan Menggunakan Robot Trading Crypto

Robot Trading Crypto tidak sempurna ketika berhadapan dengan pasar yang sangat tidak terduga.

Situasi seperti pandemi yang sedang berlangsung dapat memiliki dampak yang tidak terduga pada market, dan kamu tidak selalu dapat memprediksi bagaimana peristiwa Keadaan ini akan berdampak pada perekonomian.

Kamu membutuhkan strategi yang lebih baik dan didorong oleh psikologi untuk terus mendapatkan keuntungan. Hal Itu adalah satu area di mana kamu perlu memercayai naluri karena kemampuan yang tidak dimiliki robot trading ini sampai sekarang.

Rekomendasi Robot Trading Crypto Gratis

Berikut ini  rekomendasi beberapa robot trading crypto gratis yang bisa kamu coba untuk trading di market yang lebih besar:

  • Pionex
  • Cryptohopper
  • Quadency
  • CryptoHero
  • Coinrule
  • Shrimpy

Meskipun tidak sempurna, Robot trading cyroti dapat membantu kamu trading dengan lebih baik ketika kamu dapat memprogram semuanya dengan benar. Robot trading adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang tidak dapat menghabiskan waktu full time untuk memeriksa aktivitas market trading.

Berhati-hati dalam memilih robot trading yang akan kamu gunakan, trading di market yang sesungguhnya sangat membutuhkan mental dan analisa yang kuat. Jangan trading hanya untuk ikut ikutan trand. Ketika kamu memulai trading, kamu sebenarnya sedang mempertaruhkan uang yang kamu miliki di market trading.