Advertisements

4 Cara Menguji Kecepatan Internet Hanya Dalam Satu Klik

Advertisements

Menguji Kecepatan Internet di android, iPhone dan PC kadang-kadang bisa sangat sulit karena layanan default yang disertakan dengan router atau telepon mungkin tidak mudah digunakan.

Cara Menguji Kecepatan Internet

Beberapa di antaranya berbasis situs web, di mana kamu tidak perlu menginstal aplikasi atau plug-in apa pun untuk memeriksa kecepatannya. Metode kedua adalah menginstal aplikasi sederhana yang akan membantu kamu mendapatkan kecepatan secara real-time atau dalam satu upaya dalam satu klik. Aplikasi ini terkenal dan aman digunakan dan tidak akan membocorkan data Anda seperti alamat IP. Semua aplikasi yang disebutkan di sini akan tersedia di AppStore dan Play store, keduanya. Semua aplikasi yang disebutkan di sini untuk Android juga akan berfungsi untuk iOS.

Menguji Kecepatan Internet Dengan Google

Kamu dapat menguji kecepatan unduh dan unggah internet dengan cara:

  • Buka com .
  • Cari tes kecepatan internet.
  • Pilih website yang tersedia paling atas.
  • Ketuk atau klik Uji Kecepatan Jalankan.

Berikut ini beberapa website atau aplikasi yang bisa digunakan untuk uji kecepatan internet:

Ookla Speedtest (web)

Layanan ini tersedia dalam bentuk berbasis web dan berbasis aplikasi. Ini adalah layanan pengecekan kecepatan paling terkenal dan nomor satu di dunia.

Jika kamu mengetik di google ” Cara Menguji Kecepatan Internet ” Situs web pertama yang ditampilkan oleh OOKla Berfungsi paling baik untuk Desktop dan Laptop, cukup buka tautan dan setelah beberapa detik kamu akan melihat tombol bertuliskan “Mulai”. Klik itu dan setelah 30 detik kamu akan melihat hasil di layar.

Tidak hanya memberikan kecepatan, tetapi juga memberikan informasi ping dan latensi. Saat memeriksa kecepatan Internet, situs web memberikan tampilan grafis yang luar biasa. Sebuah meter ditampilkan dan grafik juga, menunjukkan pengujian kecepatan secara real-time.

Secara keseluruhan, ini adalah cara paling sederhana dan indah bagi pengguna sederhana untuk memeriksa kecepatan Internetnya tanpa kerumitan. Satu-satunya masalah dengan situs ini adalah, ia memiliki banyak iklan di dalamnya, yang membuat situs web agak berat. Akan memberikan alternatif untuk layanan yang lebih sederhana untuk PC kelas bawah.

Fast.com

Fast.com adalah layanan berbasis web yang dikembangkan dan disediakan oleh Netflix untuk menguji kecepatan Internet. Fast.com memiliki desain yang sangat minimalis yang hanya memberikan informasi yang diperlukan dan itu juga tanpa iklan. Secara default kamu akan ditampilkan Kecepatan unduh, kamu dapat melihat Kecepatan unggah dan info Ping dengan mengklik info lebih lanjut. kamu juga akan diperlihatkan jumlah data yang telah digunakan dalam evaluasi uji kecepatan pengunggahan dan pengunduhan.

Netflix mengembangkan layanan ini untuk sebagian besar menguji kecepatan Unduh seperti yang digunakan oleh pengguna untuk melakukan streaming konten Netflix. Bagian terbaiknya adalah ini juga berfungsi di browser seluler, tanpa memaksa situs web terbuka dalam mode Desktop.

Internet speed meter lite(Android and iOS)

Tersedia di PlayStore dan AppStore secara gratis, aplikasi ini menyediakan kecepatan internet real-time di bayangan notifikasi kamu. Cukup instal dan berikan izin yang diperlukan oleh aplikasi. Sekarang setelah memulai aplikasi, ikon digit kecil akan ditempatkan di sisi kiri atau kanan bilah notifikasi. hal akan menampilkan keseluruhan kecepatan unduh dan unggah secara bersamaan.

Jika kamu perlu melihat kecepatan unduh dan unggah secara terpisah, kamu dapat melakukannya dengan masuk ke pengaturan dan mengaktifkannya dari sana. Aplikasi ini tersedia untuk digunakan secara gratis, namun Anda dapat membeli versi premium untuk mendapatkan lebih banyak fitur seperti peringatan batas penggunaan data. Aplikasi ini juga mengkategorikan penggunaan internet data harian Anda menjadi data seluler dan Wi-Fi. Unduh aplikasi dari tautan ini, karena ada banyak duplikat yang tersedia di PlayStore .

Ookla Speedtest

Aplikasi ini berasal dari pengembang Ookla yang sama. Aplikasi ini tersedia secara gratis di AppStore dan PlayStore. Cukup instal aplikasi dan tunggu beberapa detik dan kamu akan disambut dengan tombol “Start” yang besar. Ketuk dan animasi pengujian kecepatan yang mengagumkan akan dimulai, menunjukkan kecepatan waktu nyata. Setelah animasi berhenti, hasil akhir akan ditampilkan. Aplikasi ini juga menyediakan peta bagi kamu untuk memeriksa jangkauan jaringan di wilayah Anda atau lainnya, dari operator telekomunikasi Anda. Aplikasi ini juga menyediakan layanan VPN langsung dari aplikasi, ketuk dan Anda akan terhubung ke server tercepat yang tersedia. Ini semua datang gratis.