Advertisements

Begini, Cara Terbaru Cek Penerima BSU Rp 1 Juta Via WA BPJS

Advertisements

Terbaru, Cara cek penerima bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 1 Juta bisa di cek melalui fitur online layanan WhatsApp (WA) resmi BPJS ketenagakerjaan. BSU adalah bantuan langsung tunai memalui data BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pembukaan layanan WA BPJS Ketenagakerjaan dikarenakan website resmi bpjsketenagakerjaan.go.id yang dipakai sebagai cara untuk cek penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan secara online mengalami kendala tidak bisa di akses.

Saat membuka laman resmi bpjs akan muncul tulisan “mohon maaf halaman yang anda kunjungi saat ini sedang dalam pengembangan/peningkatan kapasitas”, untuk itu anda dapat menggunakan layanan wa dari BPJS.

BPJS melalui Twitter @BPJSTKinfo, memberikan informasi bahwa laman resmi bpjsketenagakerjaan.go.id saat ini tidak bisa di akses karena sedang dalam tahap pemeliharaan atau maintance.

“Hai sahabat, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini website BPJS Ketenagakerjaan sedang menjalani maintenance dalam rangka peningkatan kapasitas layanan informasi bagi para peserta,” tulis akun Twitter @BPJSTKinfo.

“Untuk informasi seputar layanan, sahabat dapat juga mengakses melalui nomor Whatsapp 081380070175 atau link berikut http://wa.me/6281380070175,”

Untuk masyarakat yang membutuhkan informasi subsidi gaji atau informasi lainnya, BPJS menyediakan layanan yang dapat dihubungi melalui nomor hotline yang diseidakan, nomor Wa resmi dari BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi Informasi Kepesertaan, informasi klaim, Informasi kanal layanan, Eform pengaduan, dan juga informasi calon penerima bantuan subsidi gaji 2021.

BSU merupakan program pemerintah pada masa pandemi bertujuan melakukan pemulihan ekonomi dangan memberikan dan mendukung kebijakan keuangan negara dalam penanganan situasi pandemi.

Untuk cara mengecek daftar nama penerima BLT BSU , penerima bisa mengeceknya secara online di website resmi dan juga WA BPSJ Ketenagakerjaan.

Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui website BPJS Ketenagakerjaan

  • Buka Website https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/#halaman-cek-bsu
  • Scrol kebagain bawah dan lihat bagian “Cek Apakah Kamu Termasuk Calon Penerima BSU?”
  • Masukkan Nik, Nama dan Tanggal Lahir
  • Klik Centang kode captcha dan Klik “Lanjutkan”
  • Sistem dari website bpjs akan menampilkan apakah Anda termasuk penerima BLT subsidi gaji atau tidak