Cara Melihat Tipe CPU, Processor Dan GPU Hp Android

CPU, Processor dan GPU adalah bagian penting dari sebuah smartphone. Performa smartphone, menjalankan game/aplikasi, dll, semuanya bergantung pada kecepatan clock prosesor. Juga, kinerja kamera tergantung pada prosesor dan CPU yang berbeda setiap tipe yang dimiliki smarthpohone android.

Berikut ini adalah Cara melihat Tipe dari CPU, Processor dan GPU di Hp Android. Untuk dapat melihat semua spesifikasi dari CPU, Processor, GPU di hp android kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia gratis di playstore seperti Droid Hardware, CPU-Z, 3DMark, Geekbench 4, dan CPU X.

Cara Melihat Jenis Processor yang Dimiliki Hp Android

Droid Hardware

  • Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi bernama Droid Hardware Info dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi yang baru diinstal, dan di dalam aplikasi, pilih tab Sistem, dan kmau akan melihat menu bernama CPU dan Set Instruksi. Dengan carai ini kamu akan mendapatkan informasi mengenai prosesor yang digunakan di hp android.

CPU-Z

Biasanya untuk melihat spesifikasi hp android yang akan dibeli, kita dapat melihat dari belakang kotak hp, namun, juga kita ingin melihat spesifikasi android secara lengkap kita bisa menggunakan aplikasi tambahan, CPU-Z berguna untuk melihat spesifikasi lengkap seperti Kamera, CPU, Processor GPU dan baterai di hp android dan iPhone.

  • Buka playstore lalu cari CPU-Z dan instal.
  • Setelah diunduh, buka aplikasi dan berikan setiap izin yang diminta aplikasi.
  • Setelah memberikan izin, kamu akan melihat interface utama aplikasi. Jika kamu ingin mendapatkan informasi mendetail tentang prosesor, CPU dan GPU ketuk tab ‘SoC’ .
  • jika Anda ingin tahu tentang sistem, Anda harus memilih ‘Sistem.’

CPU-Z juga dapat menampilkan informasi mendetail tentang baterai dan sensor di hp android.

3DMark

3DMark adalah salah satu aplikasi benchmarking terbaik dan terkemuka yang tersedia di PlayStore. Selain hanya menunjukkan jenis prosesor yang dimiliki smartphone, aplikasi ini juga bisa mengukur kinerja GPU dan CPU hp android kamu.

Geekbench 4

Geekbench 4 adalah aplikasi Android terbaik lainnya, yang Geekbench 4 dapat menunjukkan informasi spesifikasi GPU dan CPU. Selain itu.

CPU X

CPU X: Info Perangkat & Sistem dirancang untuk memberi kamu informasi lengkap tentang komponen perangkat smartphone kamu seperti prosesor, Cpu, kecepatan, model, ram, kamera, sensor, dll.

Aplikasi ini sangat mirip dengan CPU-Z, tetapi memiliki beberapa fitur tambahan. Dengan CPU X: Info Perangkat & Sistem juga dapat melacak kecepatan internet secara real-time.

Jadi, ini adalah metode dan aplikasi terbaik untuk memeriksa jenis prosesor yang dimiliki Android. Revolusitekno berharap artikel ini dapat membantu kamu mengetahui spesifikasi lengkap hp android atau iPhone yang kamu miliki.

Kata Kunci
cara melihat jenis processor hp -