Cara Mendapatkan Game Steam Gratis dari Steam Store

Ketika kita berbicara tentang Game Steam Gratis, pada umumnya game gratis terdiri ke dalam beberapa kategori yang berbeda. Ada game yang benar-benar tersedia gratis, yang dapat kamu unduh dari Steam, dan dapatkan akses langsung ke semua konten, tanpa larangan dan ada juga game gratis dari berbagai pengembang lain.

Namun, sebagian besar adalah game “Free to Play”. Biasanya ini hanya berarti bahwa bermain game itu gratis, tetapi kamu dapat membayar untuk beberapa game patch pendukung/opsional atau konten yang dapat diunduh. Contoh populer dari ini adalah “Warframe” dan “Team Fortress 2.”

Sayangnya, game  lain yang tersedia gratis pada dasarnya adalah demo yang dimainkan di mana kamu harus membayar untuk membuka sebagian besar konten, tetapi pada akhirnya akan mencapai level yang tidak dapat kamu lewati tanpa membayar.

Kamu juga harus memperhatikan game yang sedang dijual. Steam mengadakan penjualan puluhan game gratis beberapa event setiap tahun, dan sementara sebagian besar game hanya akan dikurangi harganya atau mendapatkan diskon, tidak jarang game menjadi gratis untuk waktu yang terbatas.

Untuk melihat game gratis terbaru dan terbaik:

  • Buka aplikasi Steam di komputer Kamu dan klik “Store” di bagian atas jendela, atau buka http://store.steampowered.com.
  • Arahkan mouse ke tab “Games” di bilah menu, dan pilih “Free to Play” di menu tarik-turun yang terbuka. Itu harus menjadi pilihan pertama.
  • Gulir game Gratis dan Gratis untuk Dimainkan, dan tambahkan salah satu dari game tersebut ke perpustakaan Kamu. Kamu masih harus mengunduhnya seperti gim lainnya sebelum mulai bermain.

Dan inilah tips untuk melihat store game gratis: banyak game hebat gratis, tetapi ada juga banyak game yang berkualitas rendah. Saat kamu mengklik game untuk membuka halamannya, periksa ulasannya untuk mengetahui seperti apa game itu, dan apakah game tersebut sepadan dengan waktu Kamu.

Cara mendapatkan game Steam gratis dari situs web lain

Cara lain untuk mendapatkan game Steam gratis adalah dengan berlangganan ke berbagai situs web yang menyediakan hadiah game. Hal ni sering kali datang dari studio game yang mencari eksposur, serta pengembang yang melepas game lama atau menguji beta yang baru. Bagaimanapun, game ini akan sering memberi kamu game lengkap secara gratis, tanpa transaksi mikro apa pun.

Beberapa situs yang dapat Kamu bookmark dan ikuti:

  • Lihat penyedia game online seperti Humble Bundle. Mereka terkadang memiliki permainan gratis yang ditawarkan selama promosi tertentu. The Humble Bundle juga memberikan game gratis setiap bulan jika Kamu berlangganan bundel bulanan mereka.
  • Di Steam, lihat Steam Group FreeGameFinders.
  • Twitch menawarkan permainan gratis sesekali melalui layanan berlangganan Twitch Prime-nya. Pembaruan hadiah Prime setiap bulan.

Berikut adalah cara mendapatkan game steam gratis dari steam store atau dari pengembang game lainnya. Ada beberapa event setiap tahun yang menyediakan game gratis, namun, dari game yang di sediakan secara gratis, ada beberapa game yang tidak terlalu mendapatkan review baik dari para gamers. Semua nya tergantung kamu ingin memainkan game gratis tersebut atau bisa saja sebagai koleksi jika kamu ingin memainkan game gratis tersebut dikemudian hari.